alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini nih keturunan agan sista 1000 tahun lagi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd82e28d44f9ff27d8b456b/begini-nih-keturunan-agan-sista-1000-tahun-lagi

Begini nih keturunan agan sista 1000 tahun lagi

Begini nih keturunan agan sista 1000 tahun lagi
Percaya atau tidak  dalam 10.000 tahun lalu ada evolusi yang cukup signifikan terjadi pada tubuh manusia. 10.000 tahun lalu tubuh manusia sudah berevolusi untuk dapat mengkonsumsi susu sapi, karena sebelum 10.000 tahun lalu, hanya bayi yang dapat mengonsumsi susu. Hal ini dikarenakan hanya bayi lah yang memproduksi sebuah enzim bernama lactose yang berfungsi untuk mencerna kandungan gula pada susu. Sampai pada akhirnya sekelompok orang merawat sapi dan unta di eropa utara, afrika timur, dan timur tengah. Dan orang-orang inilah yang pertama kali memperoleh kemampuan dalam mencerna susu.
Selain ketahanan terhadap susu, tahukan bahwa tinggi rata-rata manusia itu telah meningkat 10 cm lebih tinggi ketimbang 150 tahun yang lalu. Dan kita juga memiliki tingkat harapan hidup yang bertambah hingga 20 tahun bila dibandingkan dengan 65 tahun yang lalu. Hal tersbut adalah perubahan yang terjadi dalam hidup manusia dalam kurun waktu 10.000 tahun yang lalu, terus gimana ya perubahan manusia pada 10.000 tahun mendatang?


Mengenai Manusia Saat ini

Begini nih keturunan agan sista 1000 tahun lagi
Sebagai manusia kita harusnya berbangga karena otak yang miliki ( walau kadang jarang dipakai juga sih ) ternyata jauh lebih canggih dari komputer yang ada saat ini. Pada tahun 2014 peneliti di Jepang menggunakan Komputer K, sebuah komputer paling canggih keempat  di dunia pada tahun 2014  untuk mensimulasikan aktivitas otak manusia. Dan ternyata komputer K membutuhkan 705.204 processor core , 1.4 juta GB Ram, dan memakan waktu 40 menit untuk mensimulasikan kegiatan otak manusia dalam 1 detik. Dengan kata lain otak manusia dapat mengolah data lebih cepat 2400 kali ketimbang komputer tercepat keempat di dunia. Namun meski begitu bukan berarti kita sudah tidak membutuhkan mesin mesin tersebut lagi, faktanya Manusia akan terus mengandalkan mesin buatannya dalam mempermudah kegiatan sehari harinya yang nantinya akan berdampak pada perubahan sikap dan aktivitas manusia.


Manusia 10.000 tahun mendatang
Begini nih keturunan agan sista 1000 tahun lagi

Meski pada tahun 2014 peneliti membuktikan otak manusia lebih cepat 2400 kali ketimbang komputer tercanggih keempat di dunia. Namun ilmuan masa kini yakin bahwa 10.000 tahun mendatang akan ada komputer yang dapat bekerja seimbang atau bahkan lebih cepat dibandingkan otak manusia. Itu pula lah mengapa para ilmuan sedang berlomba loba untuk membuat kecerdasan buatan pada robot dan komputer yang bahkan dapat anda akses pada samrtphone anda saat ini. Dan semakin manusiawi sebuah teknologi akan semakin erat pula hubungan antara manusia dan mesin. Di masa yang mendatang ilmuwan juga memprediksi akan adanya nanobot, yaitu sekumpulan robot dengan ukuran super kecil yang akan ada di dalam tubuh kita sebagai bagian yang akan membantu kerja antibodi dan sel sel kita dalam menjaga kesehatan dan kebugaran kita. Beberapa ilmuwan juga berpendapat bahwa pada 10.000 tahun mendatang beberapa bahasa juga akan mulai punah dan hanya beberapa bahasa yang umum dipakai saja yang tersisa, seperti bahasa inggris, arab, melayu, dll. Serta tingkat panas dan Uv yang tinggi akan membuat kulit kita tampak lebih hitam pada 10.000 tahun mendatang. Serta keterbtasannya sumber pangan juga dapat mengakibatkan manusia juga semakin tinggi dan langsing pada 10.000 tahun mendatang

Sumur :
Telegraph
smithsonian

Mampir juga gan ke thread and yang lain
Spoiler for thread:
Diubah oleh umustKnow
Halaman 1 dari 5
Terlalu puyeng mikirin masa depan yang terlampau jauh gan. Lah wong di film Back to The Future 2 (1989) yang menggambarkan tahun 2015 ada mobil terbang aja sampai sekarang masih belum terwujud secara komersial.

Tapi ane harap generasi mendatang semakin baik dari generasi sebelumnya, itu aja emoticon-Malu (S)
Mungkin manusia akan banyak yg kelebihan lemak....karena malas bergerak....akibat segala sesuatunya sudah digantikan robot emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
lama bgt gan 1000thn lagi emoticon-Traveller
Quote:


Mobil terbang sudah ada sejak dulu. Tapi hanya di negeri jauh. Itu juga yg namanya Mahal ya gak kira kira. Pastinya gak kayak yg dipelem. Yg di btf desainnya kuno banget. Cmiww
Balasan post kamuhajat21
Hmm gitu ya gan
Meskipun ada, itupun cuma kalangan tertentu yang punya.

Mana lagi style bajunya nyentrik-nyentrik, padahal mah biasa aja sih kenyataannya. Tapi keren loh bisa berandai kemudian jadi fillm gitu, masterpiece deh emoticon-Big Grin


Ane mikirnya wujud manusia 10000 tahun lagi kek gini emoticon-Ngacir
Itu cuma analisa, belum tentu terbukti. emoticon-Embarrassment
Mungkin bisa lihat wall-e gmn jadinya emoticon-Malu
blom tentu jg kayak gitu gan... emoticon-Traveller
Ts nya kaya dukun..bisa ramal 1000 tahun kedepan...emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Jijik aku mas jijik
Balasan post anti.perusuh
Quote:


bukan dukun ts nya ... udah Pelatih Dukun emoticon-Wakaka
iya.. mungkin.. kalo dunia nya masih ada emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Ukuran nya berubah
Quote:


Ukuran apa dulu nih gan ?
emoticon-Hammer2
1000 tahun? Ane udah punya title almarhum gan
wah lama
emang tahun segitu masih ada ?
kalo gak kiamat aja siii breee
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di