alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd81de19e7404987f8b4576/pesan-dari-film-3-dara-2-cocok-buat-kamu-yang-sebentar-lagi-menikah

Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah

Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah

*Artikel ini mengandung spoiler. Bagi kamu yang belum menonton filmnya, silakan klik ‘bookmark’ untuk dibaca nanti.

Sekuel film ‘3 Dara’ resmi dirilis pada Kamis (25/10) lalu. Di film pertama, tiga serangkai yang beranggotakan Afandi, Jay dan Richard terkena ‘kutukan’ setelah menggoda Mel si pelayan kafe yang cantik. Sikap dan kepribadian mereka mendadak jadi feminin.

Di ‘3 Dara 2’, tiga serangkai sudah lepas dari kutukan namun terjebak dalam masalah baru. Rumah tangga mereka terancam bubar jika gak sanggup cari jalan keluar.

‘3 Dara 2’ ditutup dengan happy ending. Film ini punya banyak pesan moral yang menarik buat para penonton, apalagi yang sebentar lagi akan menikah. Simak nih, ada lima resep menjaga keharmonisan suami-istri ala Afandi, Jay dan Richard.


1. Gak ada kebohongan yang baik dalam pernikahan
Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah
Konflik dalam ‘3 Dara 2’ bermula dari kebohongan tiga serangkai pada pasangan masing-masing. Mereka diam-diam melakukan investasi dengan jumlah fantastis, Rp45 milyar! Hasil investasi yang keluar setiap bulan akan dijadikan kejutan untuk para istri.

Apa daya justru nasib sial yang datang, tiga serangkai kena tipu. Niat bikin kejutan diam-diam malah berakhir runyam. Masalah yang hadir berikutnya juga sama, berusaha menyembunyikan usaha dari istri dan akhirnya tertimpa sial lagi.

Memang gak ada kebohongan yang baik dalam hubungan, apalagi pernikahan. Begitu memutuskan menikah, suka duka ditanggung bareng. Harus saling terbuka dan jujur biar hubungan lebih nyaman.


2. Kamu adalah jembatan antara pasangan dengan orangtua
Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah
Afandi yang diperankan Tora Sudiro punya masalah dengan ibu mertuanya. Dia selalu diremehkan, dianggap gak mampu membahagiakan keluarga apalagi soal finansial. Tapi Afandi beruntung, dia punya istri yang selalu membelanya di hadapan mertua.

Begitu juga di kehidupan nyata, tugasmu nanti setelah menikah harus bisa menjadi jembatan antara pasangan dengan orang tuamu. Baik buruknya hubungan mereka tergantung gimana kamu sebagai perantara.

Kalau ada masalah dalam rumah tangga, selesaikan berdua bareng pasangan. Gak perlu sering-sering mengadu ke orangtua agar masalah gak melebar.


3. Selalu hargai usaha pasangan, apa pun bentuknya
Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah
Affandi, Jay dan Richard bermaksud baik. Mereka mengerahkan segala cara untuk menebus aset yang disita bank sekaligus menemukan si penipu. Tapi niat mereka selalu salah di mata para istri.

Jauh sebelum kena tipu, tiga serangkai ini juga melakukan hal yang sama. Mereka sering menganggap remeh pekerjaan istri di rumah. Rasanya selalu kurang apa pun yang diberikan sang istri pada mereka.

Konflik dalam rumah tangga gak akan sering muncul jika kamu dan pasangan bisa saling menghargai. Apa pun bentuk usahanya, yakinlah semua dilakukan demi kebahagiaan keluarga.


4. Laki-laki dan perempuan memang berbeda, tapi suami-istri adalah satu kesatuan
Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah
Membahas perbedaan laki-laki dan perempuan itu seperti gak ada habisnya ya? Tapi setelah menikah nanti, kamu harus bisa mengesampingkan perbedaan dan mulai membangun tim yang solid.

Suami dan istri adalah satu kesatuan, saling kerja sama melakukan pekerjaan rumah tangga. Sejak dulu stigma yang melekat di masyarakat adalah suami wajib kerja mencari nafkah, sementara tugas istri harus bisa memasak dan mengurus pekerjaan rumah.

Memangnya ada yang salah kalau suatu saat harus dibalik? Gak apa-apa kok ketika suami jago memasak, pergi ke pasar atau mencuci baju. Dan gak ada yang salah juga jika istri ikut bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.


5. Dua hal yang wajib dijaga dalam rumah tangga: komunikasi dan rasa percaya
Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah
Film ‘3 Dara 2’ dengan segala konfliknya mengajarkan pada penonton bahwa ada dua hal yang wajib dijaga dalam rumah tangga, yaitu komunikasi dan rasa percaya. Gimana mau menjaga keharmonisan hubungan kalau komunikasi gak lancar? Jadikan psanganmu teman cerita dan diskusi terbaik. Ceritakan apa pun itu, entah senang atau sedih kedengarannya.

Satu lagi, selalu tumbuhkan rasa percaya dalam hubungan. Kalau muncul sedikit keraguan, langsung komunikasikan. Jangan dipendam dan dibiarkan berlarut-larut. Hanya rasa percaya yang bisa membuatmu selalu jatuh cinta pada pasangan.

Pasangan yang sudah menikah juga bisa menerapkan lima hal di atas lho. Cobain deh, dijamin bikin hubungan suami-istri makin harmonis.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah Review Film Hello Salma Restu Orangtua Jadi Alasan Cinta Tak Bersatu

- Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah 10 Sisi Lain Iqbaal yang Tak Banyak Orang Tahu Bangga Sekaligus Sedih

- Pesan dari Film ‘3 Dara 2’, Cocok Buat Kamu yang Sebentar Lagi Menikah 5 Fakta Film Dilan 1991 Iqbaal Diet Ketat Hingga Vanesha Menangis



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di