alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd81d7014088dbd568b4573/macam-macam-olahan-kopi-paling-populer-di-dunia

Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia

Menurut agan mana yang udah pernah agan coba dan suka
Menurut agan mana yang udah pernah agan coba dan suka
Espresso
33.85%
Macchiato
13.85%
Latte
20.00%
Cappuchino
30.77%
Mocha Coffe
1.54%
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Sebagai warga Indonesia Kita pasti bangga atas kopi Indonesia, karena memang Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di Dunia. Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Thrillist.com membuktikan bahwa indonesia adalah negara ke-7 penghasil kopi terbaik di dunia dengan ekspor hingga 11.7 juta karung kopi pada tahun 2013 lalu. Dan sebagai warga Indonesia, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengenal berbagai olahan populer dari salah satu komoditas terbesar kita ini.

Espresso
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Adalah sebuah kopi yang diolah dengan cara melakukan press dan memaksa air panas untuk bertemu dengan kopi dan keluar melalui lubang lubang kecil sehingga mengeluarkan ekstrak kopi yang cukup kental. Kopi espresso pada umumnya jauh lebih kental dibandingkan dengan metode pembuatan kopi lainnya, serta memiliki konsentrasi kelarutan paling tinggi dibanding kopi yang dibuat dengan cara lain serta memiliki crema (sebuah buih mirip cream) di bagian atasnya. Espresso juga adalah jenis kopi dengan tingkat perbandingan jumlah kafein per porsi paling tinggi. Maka dari itu espresso umumnya dihidangkan dalam porsi kecil, bahkan hanya setengah dari cup umumnya.

Macchiato
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Macchiato atau Caffè Macchiato yang juga kadang disebut sebagai espresso macchiato adalah sebuah espresso yang ditambahkan dengan sedikit susu, baik susu biasa maupun susu yang sudah dibuat berbusa. Dalam bahasa italia, macchiato berarti ternodai, dimana dalam hal ini berarti menodai sebuah espresso dengan sedikit susu.

Latte
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Pada dasarnya Latte dan macchiato cukup mirip, namun yang membedakan adalah proporsi susu yang diberikan. Pada umumnya Latte menggunakan susu panas yang telah dibuat berbuih dan dituangkan pada espresso sehingga memiliki ketebalan susu hingga minimal 1 cm diatas permukaan kopi. Secara bahasa sendiri Latte atau Caffe Latte berarti kopi susu, cukup mirip ya gan dengan kopi khas indonesia.

Cappuccino

Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Lagi lagi cappucino sebenarnya adalah sebuah kopi yang serupa dengan Latte yang membedakan hanyalah komposisinya saja. Sebuah Cappuccino haruslah memiliki komposisi ⅓ Espresso, ⅓ susu panas, dan ⅓ buih susu, yang dapat juga ditambahkan bubuk kayu manis sebagai topping. Cukup berbeda ya kopi yang satu ini dengan biasa kita temukan berupa kopi instan di pasaran.

Mocha Coffee
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Pada dasarnya adalah sebuah kopi yang dibuat dengan biji kopi moka, dimana biji kopi ini memang memiliki rasa alami yang cukup mirip dengan coklat. Demi meningkatkan rasa kopi asal Yemen ini beberapa Mocha Coffee memang sengaja ditambahkan serbuk cokelat demi meningkatkan rasa coklat pada kopi tersebut.

Sumur :
Davids, Kenneth (2013). Coffee: A Guide to Buying, Brewing, and Enjoying (5 ed.). St. Martin's Press
thrillist.com
Diubah oleh umustKnow
Halaman 1 dari 5
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Quote:


setujuh gan
emoticon-Toast
Balasan post umustKnow
Quote:


kalau digunting kita gak tau kualitasnya emoticon-coffee
espresso kesukaan ane gan emoticon-Big Grin
Balasan post rizki.affani
Quote:


Macam-Macam Olahan Kopi Paling Populer di Dunia
Quote:


Yaah dia malah jualan
emoticon-Cool
ane suka kopi sachet bre
paling sering esspresso Gan, selain kopi tubruk pastinya..
pesen esspresso 1 bray


emoticon-Request
Diubah oleh culesnine
kog gue lbh demen kahlua ya di banding yg di tritnya ts
ane suka susu gan emoticon-Malu
Ngopi itu di nikmati bukan di ributi...emoticon-Toast
Diubah oleh jazzcoustic
Kalo kopiko itu olahan juga bukan ?
Kopi item is the best gan emoticon-Cool
moka & kapucino ..kentel gimana gitu emoticon-Big Grin
tapi kopi hitam tanpa gula nomber one, meskipun pahit suka ada manis manisnya ..
minumnya depan cermin... ehh maksudnya depan doi emoticon-Malu (S)
Kopi aromanya enak, kadang selain buat makanan/minuman bisa buat ngilangin bau
"Kopinang kau dengan bismillah."emoticon-Kimpoi

Kalau kata anak muda yang belum nikah sih. Kopi yang itu paling nikmat.
Diubah oleh polos.
kopi liong kok gak ada bray ?emoticon-Bingung
Kopi promo, kopi diskon, dan kopi gratis juga digemari kok di Indonesia gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di