alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Para Penyembah Bendera
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd81a3e12e2570d4f8b458a/para-penyembah-bendera

Para Penyembah Bendera

Para Penyembah Bendera

 
 
Bendera apapun, baik merah-putih ataupun bendera HTI sekalipun, hanyalah suatu penanda. Setiap penanda mesti dipahami dengan konteksnya. Merah-putih adalah penanda kemerdekaan bangsa Indonesia. Ketika kau injak-injak merah-putih sebagai bentuk penghinaan terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia, maka kau telah meremehkan bangsa Indonesia. Tapi ketika hari hujan badai, pohon-pohon tumbang, kalian berlari ke sana ke mari untuk menyelematkan diri, dan ada bendera Indonesia yang diinjak-injak oleh puluhan orang, tentu saja itu tak bisa disebut penghinaan terhadap Indonesia. Atau ketika pasukan Paskibraka terbalik memasang bendera Indonesia ketika upacara 17 Agustus, tentu itu bukan penghinaan terhadap tanah air. Namun bila kau sengaja membalikkan bendera Indonesia sebagai aksi protes terhadap pemerintah, pada sisi tertentu kau sudah menghina bangsamu sendiri.
 
Intinya sih, suatu simbol itu ga bisa dimaknai secara tunggal. Di ruang dan waktu manapun, pemaknaan simbol itu selalu berubah-ubah. Sekali lagi, tergantung konteksnya. Kecuali kita adalah kaum jugdemental stadium IV yang melihat apapun sesuai perasaan sendiri tanpa mau mempertimbangkan konteks yang terjadi, maka kita akan dengan seenaknya memaknai sesuatu sesuai kepentingan kita sendiri.
 
Tapi, akhir-akhir ini, itulah yang terjadi. Kita sering membuat klaim yang sesuai kehendak hati kita sendiri aja. Jangankan meluangkan waktu untuk melihat sebab-akibat, kita sukanya langsung ngomong aja, cas cis cus, lalu ga mau tau dengan kejadian sebenarnya.
 
Lihat saja ketika ada aksi pembakaran bendera HTI beberapa waktu lalu. Jelas-jelas dalam acara itu sudah disepakati bahwa dilarang membawa bendera apapun selain merah-putih. Eh, masih ada yang berlagak heroik dengan membawa bendera HTI. Kesalahan pembawa bendera dan pendukung itu ada dua: Pertama, mereka melanggar kesepakatan acara. Kedua, HTI udah dilarang, Bos!
 
Ternyata, pembakaran bendera HTI itu dibawa ke mana-mana. Pendukung HTI mengatakan itu bendera tauhid hanya karena tertulis kalimat tauhid di sana. Membakar bendera HTI disamakan dengan melecehkan Islam. Wow! Sejak kapan agama Islam memberhalakan simbol-simbol? Justru Islam sejak dulu mengingatkan bahaya memberhalakan simbo-simbol. Nabi Muhammad ga boleh dibuat gambarnya adalah agar para umat Islam ga memberhalakan gambarnya. Cukup yang disembah itu Allah SWT. Bahkan Muhammad ga untuk disembah. Kalau untuk dijadikan panutan tentu saja iya! Ga kebayang, mungkin kalau gambar Muhammad diperbolehkan, pasti udah aja ada sekte penyembah Muhammad sekarang ini kali ya.
 
Emang kemampuan terhebat kelompok HTI itu hanya pandai membawa masalah ke mana-mana. Sudah jelas salah dan dilarang, tapi masih saja ngeles dan ngeyel. Sekarang bawa-bawa nama Tuhan. Bendera HTI bukan bendera suci, sekalipun ada nama Tuhan di sana. Tuhan itu tidak bersemayam di Bendera. HTI itu bukan satu-satunya contoh Islam. Buat kawan-kawan yang non-muslim, mohon maaf ya kalok HTI dan gengs berlagak paling Islam. Percayalah, Islam ga kayak gitu. Islam cinta damai, Bos.

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
mejeng emoticon-Cool
Para Penyembah Bendera
Quote:


Top, setuju...

emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Salaman
Kan niatnya buat #2019gantipresiden emoticon-Najis (S) gan, kebeneran ada bahan buat demo bersilit2, ya udah pake itu aja, semua bisa disesuaikan emoticon-Ngacir
Ayo kembali kan kebudayan idonesia dullu yang tentram dan damaiemoticon-Recommended Seller
Quote:


bener jugaemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir
Ga dpt pertamax, masih ada pejwan ganemoticon-Wink
Emang aneh mereka gan.
Walaaaa, piye toh mas bendera disembah?
Indonesia 'ku Merah Putih bukan Hitam Putih,Indonesia'ku sudah berTauhid (KETUHANAN YANG MAHA ESA)'sila pertama PANCASILA'emoticon-No Sara Please
Islam cinta damai dullu ga ada yang kek gini setelah banyak nya orang yang pergi ke arab dan sok suci beginilah jadi nya adat orang luar mau di bawa masuk indonesia emoticon-Ngamuk
Bahhh macam mana kau bendera disujud-sujud. Cukup gila, gila kali!
Sudah ada bendera merah putih koq masih mau kibarin bendera HTI....ANEH tenan
Di dalam negara ada negara lagi donk yg nanti nya mengganti idieologi negara hanya karena bendera...
Mungkin mereka sudah gila gan.
yang saya sekarang tidak mengerti kenapa harus pakai kekerasan karna indonesia negara hukum, otorias negara indonesia juga ada 5 agama, dan dullu tenang tenang saja
gw suka alinea yang terakhir gan emoticon-Leh Uga
Islam cinta damai basmi HTI
ambil sepedanya gan
Para Penyembah Bendera
kembalikan budaya islam di indonesia jangan sampai mempecah belah
Setuju pol gan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di