alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Foto Bayi Selamat dari Tragedi Lion Air, Hoax!
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd816a760e24b175a8b456a/foto-bayi-selamat-dari-tragedi-lion-air-hoax

Foto Bayi Selamat dari Tragedi Lion Air, Hoax!

Foto Bayi Selamat dari Tragedi Lion Air, Hoax!


MATA INDONESIA, JAKARTA– Entah apa yang dipikirkan para penyebar ‘hoax’ atau berita bohong di negeri ini. Kecelakaan Lion Air JT610 pada Senin 29 Oktober 2018 kemarin, mereka manfaatkan menipu masyarakat Indonesia dengan menyebar foto bayi, yang disebut penumpang selamat dari peristiwa nahas tersebut.



Foto yang terlanjur viral tersebut lantas dibantah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan meluruskan bahwa foto bayi tersebut sama sekali tidak benar. “Banyak postingan foto di media sosial bahwa ada bayi penumpang pesawat JT 610 yang selamat,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB lewat Twitter resminya, Selasa 30 Oktober 2018.

Kata dia, fakta sebenarnya adalah bayi itu merupakan korban selamat dari kejadian tenggelamnya kapal KM Lestari Maju di Perairan Selayar pada Juli lalu. “Foto bayi ini adalah bayi yang selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju, di Perairan Selayar, pada Selasa 3 Juli lalu,” kata Sutopo.

Sutopo meminta semua pihak arif dalam bermedia sosial. Dia meminta masyarakat pengguna internet tidak menyebarkan foto ataupun informasi palsu alias hoax.
“Jadi info tersebut adalah hoax. Jangan menyebarkan hoax,” ujarnya.



Spoiler for Foto Bayi:


Diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober kemarin sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka-Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya, dua di antaranya adalah bayi.

Sampai saat ini tercatat ada 24 kantong jenazah yang tiba di dermaga JICT dan diberangkatkan ke RS Polri Kramat Jati. Nantinya, isi kantong jenazah itu bakal diidentifikasi oleh tim DVI. (Rayyan Bahlamar)


Sumber: 


Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
bajingan keparat nyebar hoax di tengah kondisi duka emoticon-Blue Guy Bata (L)
Moga yg nyebar hoax, di beri berkah yg hoax juga
Ngejar setoran?, cari like amin biar terkabul doanya? ,pingin terkenal? Atau memang diajarkan sebar hoax? Dasar bodoh tolol
Diubah oleh rickreckt
yg nyebar hoax paling jg anak buahnya makLampir
ini nih yang cuma demen like & share... emoticon-Berduka (S)

temen fb ane ada yg share, tapi dia ga ngeh bahwa foto yg dishare itu tertanggal 4 juli emoticon-Berduka (S)
Balasan post bhethoro.kolo
Quote:

coba ane maen ke fb dlu
klo nemu jedotin palanya atu atu
Balasan post erefpi
Quote:


tapi itu cewe gan .. emoticon-Embarrassment
semoga yg nyebar hoak masuk surga..surganya hoak juga...
Miris banget,,,
ada aja yg kurang kerjaan di tengah tragedi...
Pasti dari golongan ekosistem 2019 ganti zempak ..
bego banget
Klo terciduk,ntar mewek...seperti meweknya jenderal mewek.
dungu emoticon-Blue Guy Bata (L)
tangkep tuh tukang hoaxnya
dan di grup2 WA gw banyak yg percaya... emoticon-Turut Berduka
biasanya yg bikin hoax gini akun2 jualan like/follower, habis dapat banyak like/follower ganti nama akun & dijual
Heran, jaman sekarang banyak banget yang gampang percaya hoax emoticon-Cape deeehh
Balasan post bhethoro.kolo
Quote:

jedotin pake Pala t1tid aja emoticon-Malu
kelakuan pedagang share like dan amin makin hari makkin meresahkan
#bannedfacebooktwitter
#pornhubrules!
biar mati sekeluarga buat orang pertama yang niat buat dan nyebarin ini gambar.... mampos lw anjenk
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di