alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Yuk, Belajar Idiom Bahasa Inggris Lewat 9 Lagu Berikut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8103fa09a39e75d8b4575/yuk-belajar-idiom-bahasa-inggris-lewat-9-lagu-berikut

Yuk, Belajar Idiom Bahasa Inggris Lewat 9 Lagu Berikut

Yuk, Belajar Idiom Bahasa Inggris Lewat 9 Lagu Berikut

Menghafal idiom dalam bahasa Inggris adalah salah satu momok terbesar bagi para siswa. Memang, idiom berbeda dengan kata-kata atau ungkapan lain yang bisa diterjemahkan kata per kata. Karena itulah, sepertinya tak ada cara lain untuk mempelajarinya selain dengan hafalan. Nah, daripada bingung menghafal, mending belajar sambil ndengerin lagu-lagu berikut.


1. Writing’s On the Wall – Sam Smith
Judul lagu tema film Spectre ini berarti ada tanda atau sinyal bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi dan tak ada yang dapat kita lakukan untuk mencegahnya. Lihat saja lirik dari awal lagu ini, yang menceritakan seseorang telah memiliki firasat bahwa suatu hal yang buruk akan terjadi pada dirinya.


2. Thinking Out Loud – Ed Sheeran
Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengungkapkan perasaannya kepada orang yang ia sayangi. Judulnya sendiri berarti menyatakan secara langsung apa yang sedang dipikirkan.


3. Sign of The Times – Harry Styles
Harry Styles pernah mengungkapkan bahwa lagu ini bercerita tentang proses kelahiran yang sulit sehingga sang bayi lahir sementara sang ibu tidak bisa diselamatkan. Sign of the times sendiri berarti sesuatu yang biasa terjadi di saat-saat yang buruk. Jika kita cermati liriknya, sang ibu seakan berkata pada bayinya untuk berhenti menangis karena perpisahan di antara mereka itu wajar terjadi.


4. Rumour Has It – Adele
Mendengarkan lirik lagu ini secara keseluruhan, kamu pasti bisa menebak apa arti judulnya. Ya, rumour has it berarti ucapan orang-orang.


5. Larger Than Life – Backstreet Boys
Anak zaman now mungkin tak banyak yang kenal dengan boyband satu ini. Backstreet Boys, yang menapaki puncak karir pada 90-an, merilis sebuah lagu berjudul “Larger than Life”. Larger than life adalah sebuah adjective yang menggambarkan seseorang yang begitu spesial sehingga menarik perhatian atau lebih menarik daripada orang kebanyakan.


6. Safe and Sound – Capital Cities
Lagu upbeat ini sempat populer di tanah air. Dirilis pada 2013, lagu bergenre alternative ini cocok banget buat memulai hari dengan semangat. Judul lagu ini sendiri berarti sehat dan tak terluka setelah berada di situasi yang membahayakan.


7. Out of The Blue – Michael Learns To Rock
Michael Learns to Rock adalah salah satu artis luar negeri yang paling sering mengunjungi Indonesia, baik untuk konser hingga syuting video klip. “Out of the Blue”, atau yang dalam bahasa Indonesia berarti di luar dugaan atau tidak diharapkan adalah salah satu nomor dalam album Paint My Love.


8. Shoot the Moon – Norah Jones
Yang satu ini sih dinyanyikan oleh penyanyi jazz kenamaan dunia. Shoot the Moon, judul lagu ini, berarti meminta yang terbaik yang bisa kita harapkan.


9. Against All Odds – Phil Collins
Mari dengarkan lagu ini sembari menebak apa arti dari judulnya.

Against All Odds yang juga dinyanyikan kembali oleh Mariah Carey berkolaborasi dengan Westlife memiliki arti sesuatu hal yang sangat diharapkan namun hal itu tidak mungkin menjadi kenyataan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/educat...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Yuk, Belajar Idiom Bahasa Inggris Lewat 9 Lagu Berikut 5 Channel YouTube Bagi Kalian yang Ingin Belajar Bahasa Perancis

- Yuk, Belajar Idiom Bahasa Inggris Lewat 9 Lagu Berikut 14 Idiom Ini Bisa Bikin Bahasa Inggrismu Terasa Makin Keren

- Yuk, Belajar Idiom Bahasa Inggris Lewat 9 Lagu Berikut Patut Dicontoh Ini 6 Sistem Sekolah Unik yang Ada di Dunia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di