alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Laporan Akhir Tahun Kinerja Bekraf Lewat Bekraf Festival 2018!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd80c43ddd770874b8b4571/laporan-akhir-tahun-kinerja-bekraf-lewat-bekraf-festival-2018

Laporan Akhir Tahun Kinerja Bekraf Lewat Bekraf Festival 2018!


Laporan Akhir Tahun Kinerja Bekraf Lewat Bekraf Festival 2018!

Setelah sukses menggelar BEKRAF Festivalpada 2017 lalu di PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Creative Hub, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jumlah kunjungan mencapai 33.900 orang, tahun ini Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF) kembali menggelar BEKRAF Festival pada 15-17 November 2018 mendatang yang berlokasi di Grand City Surabaya, Jawa Timur.

Kenapa memilih Surabaya sebagai tuan rumah BEKRAF Festival?

Ricky Joseph Esik, selaku Wakil Kepala Bekraf Indonesia saat ditemui di Agro Plaza menceritakan bahwa Surabaya terpilih sebagai tuan rumah karena permintaan personal dari Wali Kota sendiri yaitu Ibu Risma. Disaat tanggal yang bersamaan, di Surabaya juga ada perhelatan internasional Startup Nation Summit. Menurut Ibu Risma lebih menarik lagi apabila kedua acara itu digabung menjadi wadah yang lebih besar bagi pelaku ekonomi kreatif.

Acaranya bakalan rame dan pecah!

Bekraf Festival 2018 ini diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan Start-Up Nation Summit. Ini merupakan konferensi internasional tahunan. Dengan demikian, Bekraf optimis kalau jumlah pengunjung Bekraf Festival 2017 yang sebanyak 33.900 orang bisa naik menjadi minimal 50.000 orang tahun ini. “Surabaya itu sebagai kota yang telah mendapat banyak penghargaan. Kalau kita adakan di sana bisa jadi inspirasi untuk banyak pihak. Komoditi di sana bertumbuh baik. Pemilihan kota ini tepat. Apalagi bersamaan dengan summit,” tambah Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif, Poppy Safitri.

Kegiatan seru apa yang ada di Bekraf Festival 2018?

Bekraf Festival nantinya akan mengekspose 45 program dari seluruh Kedeputian Bekraf yang terbagi dalam empat konsep acara utama yaitu gelar wicara (talkshow), lokakarya (workshop), pertunjukan (performance), dan pameran (exhibition). Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dalam berbagai area seperti mainstage, ruang serba guna besar dan kecil, area movie/talkshow, ruang-ruang meeting dan Oktagon.

Pelaksanaan even tahun ini digelar secara roadshow atau berpindah-pindah. Tujuannya adalah memberikan laporan atau capaian kerja kepada publik dalam membentuk ekosistem ekonomi kreatif (ekraf). Selain itu sebagai dukung dan apresiasi kepada pelaku ekonomi kreatif yang telah ikut berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia. 

Gimana kalo Agan dan Sista mau ikutan?

Cukup langsung meilipir aja ke Grand City Surabaya pada tanggal 15-17 November 2018 nggak perlu merogoh kocek karena acara ini terbuka dan gratis untuk umum. Eits, tapi untuk Agan yang tertarik ikutan workshop jangan lupa registrasi dulu lewat aplikasi Bisma!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Urutan Terlama
hmm.. emoticon-Jempol
Ho... oh.
bekraf festival....baru tau gua perihal acara ini


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di