alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Perdana! Lay 'EXO' Nangkring di Billboard 200 dengan 'NAMANANA'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd809135a51631c518b4573/perdana-lay-exo-nangkring-di-billboard-200-dengan-namanana

Perdana! Lay 'EXO' Nangkring di Billboard 200 dengan 'NAMANANA'

Perdana! Lay 'EXO' Nangkring di Billboard 200 dengan 'NAMANANA'


Sebelum nimbrung lagi bareng EXO lewat 'Don't Mess Up My Tempo' pada 2 November mendatang, Lay sebelumnya meluncurkan album solo terbarunya yang diberi judul 'NAMANANA'. Album ini terbilang istimewa karena tidak hanya dirilis dalam bahasa Mandarin sebelum album-album Lay yang sebelumnya, tapi keseluruhan track-nya juga dirilis dalam Bahasa Inggris dan dirilis di Amerika. 

Beberapa pekan berlalu setelah perilisan album tersebut, sambutan positif ternyata diberikan oleh fans EXO pada khususnya dan pecinta musik dunia pada umumnya buat album 'NAMANANA'. Buktinya, Lay bisa untuk pertama kalinya sebagai solois nangkring di chart Billboard 200 dengan album tersebut.

'NAMANANA' masuk ke chart Billboard 200 untuk pertama kalinya dan menempati peringkat 21 di akhir pekan 25 Oktober lalu. Peringkat ini adalah yang tertinggi buat penyanyi asal Tiongkok. Nielsen Music menyebutkan penjualan 'NAMANANA' telah setara dengan 24 ribu kopi, dengan jumlah 23 ribu kopi di antaranya adalah penjualan album fisik.

Perdana! Lay 'EXO' Nangkring di Billboard 200 dengan 'NAMANANA'


Sebelumnya 'NAMANANA' juga sempat menempati urutan pertama di World Album Chart Billboard, sebuah pencapaian tertinggi buat penyanyi dengan nama asli Zhang Yixing tersebut. Juga album ini sudah menempatu nomor satu di Independent Album Chart. Peringkat-peringkat tersebut melengkapi pencapaian Lay di nomor 4 chart Top Album Sales, nomor 7 chart Social 50, dan beberapa chart Billboard lainnya.

'NAMANANA' adalah album solo ketiga Lay sejak debutnya di tahun 2016 silam. Lay berkontribusi aktif dalam menciptakan lagu-lagu dan proses produksi album ini. Mulai dari menulis lirik sampai mengaransemen lagunya. Album 'NAMANANA' di-bundling dalam dua CD yang berisi 22 track. 11 lagu dinyanyikan dalam Bahasa Mandarin dan 11 lagu yang sama dinyanyikan dalam Bahasa Inggris.

Spoiler for Sumber:

Urutan Terlama
Wow mantep


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di