alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
PANRB Akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di IPS Forum 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd80669dcd7700d1e8b4574/panrb-akan-pamerkan-inovasi-pelayanan-publik-terbaik-di-ips-forum-2018

PANRB Akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di IPS Forum 2018

PANRB Akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di IPS Forum 2018

JPP, JAKARTA - Sejumlah kementerian dan lembaga akan turut menyemarakan International Public Service (IPS) Forum 2018 dengan memberikan pelayanan langsung di tempat, antara lain tes kesehatan dari Kementerian Kesehatan, pelayanan HAKI dari Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan layanan PAUD, Perpustakaan Nasional melalui Pojok Baca Digital, dan Polri dengan pelayanan SKCK, SIM, serta STNK.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengatakan, selain itu ada juga delapan pemenang United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2018 yang akan turut hadir dalam pameran acara yang berlangsung tanggal 7-8 November 2018 tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia melalui inovasi Sistem EDAT untuk pemberantasan malaria milik Pemkab Teluk Bintuni berhasil meraih juara 1 dalam UNPSA 2018. Pemenang lain yang akan tampil antara lain dari Austria, Korea Selatan, Colombia, Spanyol, Kenya, Thailand, dan Swiss. Selain itu, akan tampil juga pelayanan publik dari Korea Selatan, Azerbaijan, Jerman, serta negara tetangga di kawasan ASEAN.

Pelaksanaan IPS Forum 2018 ini mengambil tema "Expanding and Improving Public Services Delivery Through Collaborative Action". Selain menampilkan berbagai pelayanan publik, kegiatan ini juga  diwujudkan dalam bentuk forum diskusi, marketplace inovasi pelayanan publik, dan pameran pelayanan publik.

“Praktik-praktik baik dari pelayanan publik ini kami sebarkan sebagai inspirasi dan agar dapat diimplementasikan di daerah-daerah lain,” ujar Diah Natalisa saat jumpa pers di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dikatakan pula bahwa salah satu tujuan dari penyelenggaraan IPS Forum 2018 ini adalah untuk memberikan inspirasi, baik untuk Indonesia maupun dunia internasional. Hal ini sejalan dengan program revolusi mental, di mana Kementerian PANRB menjadi koordinator untuk program Gerakan Indonesia Melayani.

Dilaksanakan selama dua hari, IPS Forum menjadi wadah bagi para penyedia dan pengguna pelayanan publik untuk dapat berinteraksi. Sebanyak 35 inovator di bidang pelayanan publik memiliki kesempatan untuk memperkenalkan inovasi miliknya yang telah berjalan kepada para pengunjung maupun inovator lainnya dalam marketplace pelayanan publik.

Ditambahkan, pada pembukaan IPS Forum 2018 juga akan dilaksanakan penyerahan Top 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2018 yang sudah diumumkan dan ditetapkan oleh Menteri PANRB Syafruddin beberapa waktu lalu.

Dari Top 40 KIPP 2018 ini, diharakan bisa diikutsertakan dalam UNPSA. “Kementerian PANRB tengah melakukan bimbingan untuk proposal dan kelengkapan lainnya sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh UNPSA,” imbuh Diah. (prb)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...ips-forum-2018

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- PANRB Akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di IPS Forum 2018 Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata

- PANRB Akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di IPS Forum 2018 Menteri Rini Bersama 150 Dirut BUMN Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Bontang

- PANRB Akan Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di IPS Forum 2018 Mendikbud Ajak Masyarakat Hayati Lirik Tiga Stanza Lagu Indonesia Raya 



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di