alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8058b620881745e8b4573/kenapa-gaji-tidak-pernah-cukup-kenali-5-penyebabnya

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Gaji sudah habis sebelum akhir bulan pasti sudah sering dialami, iya nggak? Siapa di sini yang selalu merasa gaji yang diterima tak pernah cukup?

Namun, nih gansis keadaan seperti ini tidak boleh dibiarkan terus menerus. Jika terus menerus mengalami defisit, gansis bisa saja mengalami kebangkrutan ketika masih muda.

Tidak punya uang saat akhir bulan saja sudah nggak enak, apalagi jika sampai harus mengalami kebangkrutan. Pasti tidak ada yang mau, bukan?

Oleh sebab itu juga, gansis harus mengetahui apa penyebab uang gaji gansis selalu habis bahkan sebelum akhir bulan. Kenali penyebabnya lalu cari jalan keluarnya!


1. Gaya Hidup yang Terlalu Tinggi

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Tidak bisa dipungkiri gaya hidup di era millennials saat ini begitu tinggi dan mahal. Nongkrong di mal kafe, atau restoran. Pergi liburan di dalam dan luar negeri. Belum lagi, beli ini dan itu untuk menunjang penampilan dan hobi.

Banyaknya tren dan gaya hidup yang berkembang inilah yang membuat kita sering kali mengeluarkan uang tanpa disadari. Ini salah satu penyebab kenapa gaji selalu terasa kurang.

Jika dipikir kembali, tidak semua barang yang dibeli atau gaya hidup yang diikuti penting untuk gansis. Sering kali, gansis hanya mengeluarkan uang karena ingin dan bukannya karena membutuhkan barang tersebut.

Oleh sebab itu, langkah pertama untuk mengatur keuangan gansis pertimbangkan kembali gaya hidup dan tren apa yang perlu diikuti. Jika tidak begitu penting dan memberi pengaruh yang baik, tinggalkan saja. Uangnya bisa ditabung dan gunakan untuk kepentingan masa depan.

2. Kartu Kredit untuk Gaya

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Apakah gansis menggunakan kartu kredit? Kartu kredit salah satu penyebab gaji tak pernah cukup karena dengan kartu kredit gansis bisa saja melakukan pengeluaran yang sebenarnya tidak diperlukan.

Pada akhirnya, gansis bisa menjadi boros dan akhirnya membuat uang terbuang percuma. Jika sudah begitu, belum akhir bulan pun gansis sudah harus memikirkan tagihan kartu kredit.

Saran ane, jika pengeluaran gansis hanya itu-itu saja, tidak perlu memiliki kartu kredit. Nanti, bisa tergoda membeli barang dan akhirnya memiliki utang yang tidak perlu.

3. Tidak Membuat Anggaran Bulanan

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Siapa yang menggunakan gaji tanpa perencanaan? Pasti tidak sedikit. Namun, agar gaji bisa selamat hingga akhir bulan, gansis harus mencoba membuat anggaran bulanan. Anggaran bulanan bisa menyelamatkan pengeluaran.

Dengan anggaran bulanan, uang yang harus dikeluarkan menjadi lebih terkendali dan gansis tidak akan mudah membelanjakan uang. Jika tidak memiliki anggaran, gansis bisa membeli apa saja, tapi lupa dengan keperluan penting bulanan, seperti biaya transportasi dan bayar tagihan.

Jadi, kenali apa saja pengeluaran gansis tiap bulan lalu bagi uang untuk setiap pengeluaran penting tersebut. Selama satu bulan gunakan uang sesuai anggaran yang sudah dibuat. Dengan begitu, pengeluaran aman hingga satu bulan.

4. Termakan Promo Barang Obral dan Diskon

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Promo, obral, atau diskon besar-besaran memang menguntungkan. Namun, hanya menguntungkan jika gansis memang membutuhkan barang yang didiskon tersebut. Jika membeli terus hanya karena diskon tanpa menyadari kebutuhan, itu artinya gansis membuang uang untuk hal yang tidak perlu.

Oleh sebab itu, sebelum beli pertimbangkan terlebih dahulu apakah gansis membutuhkan barang tersebut atau tidak. Jangan sampai gansis membeli barang yang harganya murah, tapi hanya ditumpuk dengan barang lainnya.

5. Inflasi

Kenapa Gaji Tidak Pernah Cukup? Kenali 5 Penyebabnya!

Harga barang dan berbagai kebutuhan yang naik pasti sering kita dengar. Jika semua harag barang dan kebutuhan naik sementara gaji tidak, sudah pasti uang gaji tidak akan bisa mencukupi kebutuhan setiap bulannya.

Karena inflasi merupakan faktor eksternal dan di luar kendala kita, yang bisa dilakukan hanya berusaha mencari penghasilan tambahan atau mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih baik.



===========

Cukup atau tidaknya gaji sebenarnya terletak pada cara dalam mengatur keuangan, gansis.

Jika sudah berhemat dan dikelola dengan baik, tapi masih tidak cukup, tidak ada cara lain kecuali mencari sumber penghasilan baru.

Penghasilan tambahan ini pun harus dikelola dengan benar agar dapat mencukupi kebutuhan setiap hari dan bulannya.




Sumber
Halaman 1 dari 6
Doyan ngeluarin
ngikutin gaya hidup lah
no1 bener bngt

ada tetangga gue...doyan beli mobil
bego mmg

gaji g seberapa
tp demen beli mobil..hbs tu di jual
katanya...mau coba2 semua model mobil
kalau cukup bukan gajih namanya...
iya lebih baik skrg itu, mengutamakan kebutuhan dulu, d banding kepentingan emoticon-Big Grin
makasih tips nya... tapi ane gak punya gaji.... heheeehe
harus pinter ngatur duit
Balasan post nonnai
Quote:


kalo mau nyoba kenapa gak sewa aja ? wkwkwk
6. hobby nya mahal...

temen ane hobby nya koleksi action figure saint seiya....

yang 1 pcsnya hampir 2 juta....

lah gold saint ada 12, blm yang lain2.....
Kenapa gaji ga pernah cukup.


Kebanyakan beli makanan kecil. Iya , 5ribu itu murah tapi kalau sering sama aja.



Based on true story.
Yang paling sering buat gaji jebol adalah diskon dan gaya hidup yang berlebihan emoticon-Sorry
Iyaa sy aje yg gaji 3,4 jt ngosngosan bwt hidup di deket ibukota,, byt kos lah, makan tiap hr beli lah, pingin ini itu,, g ngbayangin bsk klo dah berumah tangga ma doi gimana ya emoticon-Cool
Quote:


Untung msh gonta ganti mobil bree... selama gak gonta ganti pasangan aja doi.. karena bisa kenak "lion king" emoticon-Ngakak
betul tuh
sekarang flash sale bisa seharian
wkwkwk
Penyebab paling parah nmr 1... brpapun penghasilannya (termasuk gaji ataupun profit usaha), klo gaya hidupnya hedon habis smuanya... jadi inget tmn ane yg dpt ptofit proyek 500 jt ludes seminggu gegara suka nyambangin spa, karaoke executive, bo model, bo mahasiswi..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak.. klo ane pikir2 duit segitu klo bgi orang yg pnyk gaji 5 juta sja.. udh mw 5 thn yg kerja rodi buat ngumpulin duit 500 jta.. emoticon-Ngakakemoticon-Cape d...
Quote:


Bener bgt bre, yg kaya ginian kaga berasa, tau2 duit abis aja emoticon-Ngakak
Jangan boros, gan.
Quote:


ya betul itu
tutup dulu
Quote:


Harus hemat dong.
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di