alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
OJK Janji Maksimalkan Pengawasan Asuransi Setara Perbankan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7f74a60e24b55328b4582/ojk-janji-maksimalkan-pengawasan-asuransi-setara-perbankan

OJK Janji Maksimalkan Pengawasan Asuransi Setara Perbankan

[img][/img]

JPP, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan berjanji akan memperbaiki pengawasan terhadap industri asuransi jiwa dan umum, dengan meningkatkan pemantauan risiko seperti yang dilakukan terhadap perbankan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Jakarta, Senin (29/10/218), mengatakan upaya meningkatkan pengawasan itu, di antaranya dengan menerapkan peringatan lebih dini dan upaya memitigasi risiko yang lebih efektif.

"Laporannya harus kita kaji lebih sering, kalau perlu kita datengin lebih sering," ujar dia.

Pernyataan Wimboh itu menanggapi maraknya permasalahan pembayaran klaim asuransi seperti yang dilakukan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera dan PT. Asuransi Jiwasraya Persero dalam beberapa waktu terakhir.

Nantinya, sebagai upaya meningkatan pengawasan, OJK dapat lebih sering meminta asuransi untuk menyampaikan laporan keuangan. Sebagai contoh, saat mengawasi industri perbankan, OJK bisa meminta laporan secara harian sehingga informasi yang diperoleh lebih kekinian. Jumlah pengawas industri keuangan non-bank pun akan diperbanyak.

Secara garis besar, OJK ingin menerapkan pengawasan seperti terhadap perbankan dengan kriteria normal, intensif, dan khusus.

Misalnya, untuk pengawasan normal, OJK melakukan pengawasan terhadap bank yang dinilai tidak memiliki potensi atau tidak membahayakan kelangsungan usahanya. Sementara pengawasan intensif dilakukan pada bank yang memenuhi yang memiliki potensi kesulitan yang dapat membahayakan kelangsungan usahanya. Adapun pengawasan khusus terhadap bank yang dinilai mengalami kesulitan yang membahayakan kelangsungan usahanya.(ant)

 


Sumber : https://jpp.go.id/keuangan/perbankan...tara-perbankan

---

Kumpulan Berita Terkait KEUANGAN :

- OJK Janji Maksimalkan Pengawasan Asuransi Setara Perbankan Gubernur BI dan Ketua Bank Sentral AS Bahas Ekonomi Global

- OJK Janji Maksimalkan Pengawasan Asuransi Setara Perbankan OJK dan Bank Sentral Thailand Perkuat Pengawasan Perbankan

- OJK Janji Maksimalkan Pengawasan Asuransi Setara Perbankan OJK Bantu Kembangkan Fintech untuk UMKM dan Keuangan Syariah



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di