alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNE
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7ed74d675d4520e8b4567/surat-terbuka-untuk-tokopedia-dan-jne

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNE

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNEKronologi begini
Saya menerima orderan dr Pembeli via Tokopedia pada tgl 24 okt lalu setelah beberapa jam pemesanan saya melakukan pengiriman lwt via JNE di JNE AGEN RAYA SEMER. Lalu stelah kurang lbh 3 hari an paket telah diterima oleh Pembeli dgn selamat. Akan tetapi tiba tiba pihak Tokped membatal kan transaksi saya dan blg akan merefund dana tersebut kpd pembeli ( pdhl brg telah diterima pembeli ) dgn alasan saya menyalahi aturan krn pengiriman dilakukan pada tgl 23 ( 1 hari sbelum ada pemesanan ) padahal nyata nya saya melakukan pengiriman pada tgl 24 okt tepat stelah saya mendapat pesanan tetapi saya d anggap salah. Lalu saya melakukan komplain kepada 2 belah pihak dan penanganan nya SANGAT MENGECEWAKAN.
Dmn utk pihak JNE complain sdh lbh dr 4 x 24 jam lbh BLM ADA HASIL. lalu smua CS pihak tokped menuduh saya jika saya SALAH pdhl nyata nya yg SALAH adalah pihak JNE krn salah meng input tanggal. Saya sbg pelanggan setia pengguna jasa Tokped dan jne bnr bnr merasa KECEWA! krn jika DANA tersebut HILANG siapaa yg mau BERTANGGUNG JAWAB?SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNESURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNESURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNE
Diubah oleh Frelly21
Urutan Terlama
Kalo transaksi di tokopedia berarti masuknya di Surat Pembaca gan, bukan di Surat Terbuka.

Kemudian bukti resi, percakapan blon dilampirin.

Yang semakin aneh adalah, sekarang seluruh JNE menggunakan sistem informasi komputer untuk input resi jadi tanggal akan terisi otomatis sesuai dengan tanggal dan jam pengiriman, tidak mungkin mundur ke hari sebelumnya.
Coba dilengkapi bukti2 nya.. resi, komplain, dll..
yakin temen...eh maksudnya customer TS gak pakai promo cashback 100k dan barang yang dikirim beneran bukan pake resi palsu ?

Silakan lampirkan bukti
biasanya surat terbuka dibikin sesudah sebelumnya ada protes tapi yang di protes kupingnya tetap budek dan cuek.
Sdh ane posting foto bukti nya
Coba invoice nya lampirin sini.. sensor yg sekiranya perlu disensor..
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA DAN JNE

Haduh TS....kalo bohong pinteran dikit dunk....

14.26 dah di pick up courier jne denpasar sementara ente baru packing en photo jem 15.14.....
Balasan post redharbingerid
Quote:


penasaran zona time sistemnya jne itu gmn?
apa default ke wib apa bisa juga tergantung daerah nya misal dalam kasus ini wita.
Diubah oleh klaud
Balasan post klaud
Quote:


Yg ini gw gak yakin juga. Walaupun menurut gw kurir JNE nya super sekali sih 15.14 masuk resinya dan 15.26 lgs jalan ke pusat.

Ada baiknya bukti2 ini dilampirkan ke Tokopedia juga untuk ditengahi
Transaksi via tokopedia tapi chatting via whatsapp akan melemahkan pihak seller karena kan dilarang oleh tokopedia. Kalo transaksi tokopedia biasanya disuruh lampiran diskusi atau pesan.

Seller kirim jam berapa ya? Apa bener jam 11 malem?
Quote:

Yg bold itu kamsudnya apa ya gan? Kok kaya ga sinkron sama postingan sebelumnya (di bawah ini)?
Quote:


Ada yg salah dengan trit ini, pernyataan TS tidak selaras dengan bukti2 yg ditampilkan sendiri emoticon-Bingung
Spoiler for amankan:


Balasan post teke29
Quote:


Maksud gw kalau2 jamnya WITA jd 15.26 di Bali dan 14.26 di Jakarta

Gw sadar salahnya dimana.....jem di hpnya ya gan? disitu jem 12 pdhl di whatsappnya jem 15.14
Quote:

Bukan jam di hp sama wa, jam di hp kan waktu ts ss wanya, jadi percakapan di wa udah terjadi saat ts ss.

Maksud ane apa yg diutarakan ts yg menyalahkan jam di jne, tidak singkron dgn jam di wa dgn jam di tracking. Resinya di kota denpasar jadi ga ada hub dgn wib karena posisi ts sebagai pengirim kan ada di denpasar (wita), jadi jam di wa dgn jam di resi pasti wilayah wita. Dan jam di tracking pun mengikuti waktu setempat.
Balasan post teke29
Quote:


Dimananya gak sinkron gan?
Quote:

Versi TS dia terima order tgl 24, beberapa jam kemudian dia kirim paket ke konter jne. Jam di wa percakapan packing hingga kirim mengirim tgl 24 jam 14.45. Jam 15.14 foto resi. Resi yg di foto tgl 23 jam 23. Hasil tracking yg ente share pun keliatan tgl 24 jam 14.26 paket sudah dipick up dari konter (agen). Jam 14 paket (berdasarkan nomor resi) udah diambil, trus foto yg diunggah di wa ts jam 15 tersebut paket yg mana emoticon-Bingung

Masa ts masih mau nyalahin tanggal dan jam di resi sama tracking web jne ga bener? emoticon-Bingung
Diubah oleh teke29
y sdh.. kl memang dana kembali k pembeli, minta ditransperin aja sama buyer.. yg penting buyernya jgn emoticon-EEK! toped mah cuman liat fakta yg terdata.. jne nya juga memang agak lambat dlm menangani keluhan.. semua ada ditangan buyer.. mo transper balik.. atau mau jd buyer emoticon-EEK!
TS pun hilang ditelan bumi setelah ketauan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di