alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Deretan Maskapai Ini Belum Pernah Mengalami Kecelakaan Pesawat Fatal?
4.31 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7e853d675d464778b4574/5-deretan-maskapai-ini-belum-pernah-mengalami-kecelakaan-pesawat-fatal

5 Deretan Maskapai Ini Belum Pernah Mengalami Kecelakaan Pesawat Fatal?

5 Deretan Maskapai Ini Belum Pernah Mengalami Kecelakaan Pesawat Fatal?


Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang hilang dari radar menara pengawas (ATC) pada koordinat 05 46.15-l S-107 07.16 E KMA atau sekitar wilayah Karawang.

Pesawat hilang kontak usai lepas landas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.20 WIB, Senin 29 Oktober 2018.

Temuan serpihan pesawat pun bertambah pada pukul 12.03 WIB. Berdasarkan dokumentasi foto yang diterima Liputan6.com, tampak sebuah pecahan kursi penumpang pesawat Lion Air remuk.

Stiker peringatan larangan menyalakan telepon genggam, mengambil pelampung pesawat, dan melakukan pengerusakan barang di pesawat pun masih tertempel. Selain itu, ada pula pecahan ponsel yang berasal dari dalam sebuah tas kecil.

Petugas juga mendapati sejumlah kartu identitas, baik itu KTP dan SIM milik penumpang. Bahkan, ada bagian tubuh juga yang berhimpit dengan serpihan pecahan bagian pesawat lainnya.

Diketahui pesawat tersebut membawa 189 orang, termasuk penumpang dan kru pesawat. Penumpang itu terdiri dari 178 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi (infant). Untuk kru pesawat, terdiri dari 2 kokpit kru dan 6 orang awak kabin.

"Total ada 189 orang," ujar Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin.

Berkaca pada insiden tersebut, sejumlah kecelakaan pesawat masih kerap terjadi di era modern ini. Tidak ada yang bisa menjamin bahwa pesawat yang hendak lepas landas adalah jenis pesawat yang aman untuk ditumpangi.

Namun ada beberapa maskapai yang diklaim sebagai moda transportasi udara yang aman. Alasannya karena tak pernah mengalami kecelakaan fatal.

Mengutip Telegraph, berikut 5 di antara maskapai penerbangan yang dimaksud:

1. Hawaiian Airlines - Sejak 1929

Spoiler for :


2. Ryanair - Sejak 1985

Spoiler for :


3. Virgin Atlantic/Australia/America - Sejak 1984/2000/2007

Spoiler for :


4. Emirates - Sejak 1985

Spoiler for :


5. Etihad - Sejak 2003

Spoiler for :


Sumur: https://www.liputan6.com/global/read...-pesawat-fatal


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Halaman 1 dari 7
Judulnya pake tanda Tanya. Bikin pusing bacanya emoticon-Betty (S)
bukan hanya mesinnya yang harus bagus, tapi cara penanganan dan maintenance mesin juga harus bagus
Balasan post csyeran
Quote:

dan itulah yg tidak ada pada kebanyakan maskapai penerbangan komersil di indonesia
keselamatan aviasi hanya dinomor duakan saja
mengejar target duit dan kepuasan costumer semata
tanpa memperdulikan keselamatan
semoga kita semua selalu dalem lindunganNya ya gan
kirain maskapai indonesia... emoticon-Sorry
Virgin Atlantic bener2 masih virgin sampe sekarang...
Sumber daya nya bagus dan memang juga belum nasib nya (jangan sampe)
Wajar dunk...biaya utk tiketnya aja muahal, emang kayak lie on air yg ibarat belanja di pedagang asongan
Ya semoga aja jangan ada lg kecelakaan...

5 Deretan Maskapai Ini Belum Pernah Mengalami Kecelakaan Pesawat Fatal?
Quote:


Yang pasti mrk maintanance nya lebih bagus drpd lion air..emoticon-Malu (S)
ono rego ono rupo emoticon-Malu (S)
jangankan pesawat komersil ,,jet pribadi aja bisa nyungsep
Quote:


emoticon-2 Jempol
kebanyakan,kecelakaan pesawat yang terjadi karna kelalaian dalam menjalankan prosedur nya
Diubah oleh punin
kagak usah jauh-jauh. citilink juga tidak pernah celaka membawa korban apapun kecuali korban perasaan karena delay. itupun kalau ada. disini norwegian air shuttle juga dari mulai operasional sampe sekarang belom ada yang jatuh atau apapun yang bikin korban jiwa.
Diubah oleh kingoftki
luar biasa patut di contoh tuh kenapa pesawat luar bisa terbang tanpa kendala, kalo menurut ane si di mesin mungkin pesawat luar selalu memperhatikan mesin, kalo di Indonesia kan tancep aja yang penting duit wkwkw
Checklist pesawat bisa diatur. emoticon-Big Grin
Yg penting jalan saja duluan.
Nanti di atas baru dibicarakan.
oh maskapai luar

kirain maskapai sini
di indonesia ga ada ya gan??? emoticon-Bingung
4 5 udah punya sertifikan bintang 7

mereka malah role model maskapai
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di