alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Enggak Pernah ke Pasar Kok Komentari Harga Bahan Pokok
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7d79b1a9975733b8b4572/jokowi-enggak-pernah-ke-pasar-kok-komentari-harga-bahan-pokok

Jokowi: Enggak Pernah ke Pasar Kok Komentari Harga Bahan Pokok

Jokowi: Enggak Pernah ke Pasar Kok Komentari Harga Bahan PokokVIVA –  Presiden Joko Widodo menyinggung sejumlah pihak yang tidak pernah terjun ke pasar, tapi malah bicara soal harga-harga kebutuhan bahan pokok. 
Kenaikan harga komoditas bahan pokok memang menjadi salah satu isu politik jelang Pilpres 2019. Presiden Jokowi mengaku, setiap pagi dalam perjalanan dari Istana Bogor ke Istana Jakarta, selalu membaca pergerakan harga. 

Bahkan, di antara Ibu-ibu Wanita Katolik RI, Jokowi berseloroh ia lebih paham harga kebutuhan pokok.
"Ya kalau ke pasar bolehlah komentar pak yang mahal apa, wong enggak pernah ke pasar, cerita mengenai harga beras," kata Jokowi, dalam Pembukaan Kongres XX - 2018 Wanita Katolik Republik Indonesia, di Kemayoran Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.

Mantan Gubernur DKI itu mengatakan, harga-harga mengalami fluktuasi kadang naik dan turun, adalah hal biasa. Seperti harga cabai, kadang naik jika pasokan sedikit. Namun saat banyak, pasti turun. 

Yang penting, kata Presiden, adalah menjaga agar kedua pihak yakni pedagang dan masyarakat, bisa dikendalikan. 

"Datang ke pasar ngomong harga bahan pokok naik. Inflasi biasa 8-9 sekarang di bawah 3 setengah. Jadi harga itu terkendali," kata Jokowi.

Jokowi mengaku juga sering ke pasar pasar untuk mengecek langsung harga kebutuhan pokok. Bahkan, setiap pagi dia selalu memantau harga. Termasuk untuk harga hari ini, yang ia terima pagi tadi. 
"Harga beras Rp11.750 turun Rp100, telur Rp22.950 turun Rp350," katanya. (ase)

sumber : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1089285-jokowi-enggak-pernah-ke-pasar-kok-komentari-harga-bahan-pokok


hajar terus pak emoticon-Traveller

Halaman 1 dari 4
100k dpt bawang ama cabe doang



..


































BELANJANYA DI RANCH MARKET
La mereka belanjanya di pasar modern, harganya kagak bisa ditawar emoticon-Big Grin
ga ada penjarahan, ga usah dibesar2kan, cuma ada orang2 kelaparan saja.
lha wong saya udah kesana langsun
maklum pak....wong sugih yo ngono kuwi emoticon-Big Grin
yg pasti laskar makan sepiring berempat pak .... emoticon-Berduka (S)
narasinya harga2 naik.
gak jelas programmya kalo uda terpilih nanti gmn
Pokoe Uno jangan diundang kepasar, nanti harga2 langsung pada naik.
Quote:


hukum ekonomi memang seperti itu.
Wartawan: bagaimana tanggapan bapak mengenai situasi di pasar tradisioanal belakangan ini?

Pak nganu: di pasar banyak sayurnya..


emoticon-Traveller
Mak jlebb emoticon-Big Grin
Quote:


dari pada yang cuman ngomong banyak solusi gak ada emoticon-Leh Uga

yah pak kalo nyasar sandi mah gak ngefek lah doi blusukannya lebih dari anda, dari pasar modal NY ampe tradisional plosok dah pernah dijelajahi

tapi kalo nyasarnya yg lain mah, masih oke lah
pasar legi kobongan lho pakde
emoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


Wah kurang relevan.. Seharusnya bicara sejauh mana upaya pemerintah untuk meningkatkan tingkat PRODUKSI PETANI LOKAL emoticon-Traveller

Wes tak kei clue pak... Angkat aku jadi mentri mu emoticon-Nyepi
Diubah oleh Betjanda
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

semoga yang merasa bisa memberikan statement


emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan
Quote:


setuju gan emoticon-Toast
Quote:
Sontoloyo
ayo sama - sama beli barang dalam negeri gan emoticon-Toast
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di