alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tanda-Tanda Aki Soak yang Sering Kelewat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7d3de947868c86b8b456b/tanda-tanda-aki-soak-yang-sering-kelewat

Tanda-Tanda Aki Soak yang Sering Kelewat

Gan, kemarin mobil ane sempet bermasalah gitu kan ya. Distarter kagak nyala-nyala sampe ane bingung gitu harus diapain lagi. Maklum masih pemula bangetemoticon-Big Grin Tapi teratasi dengan bantuan temen ane dan teknisi sih.

Terus ane kepo deh apa aja sih tanda-tanda aki soak. Cekidot gan!emoticon-thumbsup


***

Hati-Hati, Ini Tanda Aki Soak

Tanda-Tanda Aki Soak yang Sering Kelewat

Ketika aki bermasalah atau soak, maka jangan heran mobilmu tidak dapat dihidupkan. Aki merupakan pemasok listrik utama untuk seluruh perangkat mobil. Oleh sebab itu ketika aki soak maka mobil tidak dapat dinyalakan sama sekali. Nah, cari tahu apa saja tanda aki soak berikut ini. Biar kamu nggak mogok di jalan!

Mesin Tidak Bisa Dinyalakan
Salah satu tanda aki soak yang dapat kamu langsung rasakan adalah mobil yang tidak bisa dinyalakan. Hal ini dapat terjadi karena umur aki yang sudah terlalu lama. Sebaiknya kamu sering mengecek kondisi aki apakah air aki masih di batas yang aman atau tidak.

Bau Menyengat Saat Mesin Dinyalakan
Jika kamu menyalakan mobil dan mencium bau menyengat maka dapat dipastikan kondisi aki soak. Hal ini disebabkan sel-sel komponen aki yang rusak, sehingga ketika mesin dinyalakan akan mengeluarkan bau menyengat.

Air Aki Keruh
Tanda aki soak selanjutnya adalah sama seperti oli, air aki pun dapat berubah warna. Air aki akan menjadi keruh dan kecoklatan ketika aki soak. Hal ini disebabkan oleh kotoran-kotoran yang menumpuk sekian lama.

Cranking
Tes tegangan volt pada air aki dengan cranking atau menggunakan load tester, jika voltase di bawah 10 volt maka aki soak dan harus diganti. Jika tidak diganti maka mobilmu akan mogok.
***

SUMBER (GO-AUTO)


Kalau agan ada tips apa nih buat ngerawat mobil biar nggak sering bermasalah?
Urutan Terlama
Mantap gan. Kalau ane rajin-rajin bawa ke bengkel aja gan, soalnya ga ngerti juga kadang masalahnya di mana. Sebelum ketauan rusaknya, dicek dulu aja.
Balasan post alpukatcokelat
Quote:


Wah bener sih gan harus rajin bawa ke bengkel ye. Berapa kali tuh sebulan ke bengkel gan?
waah kalo aki kering gimana bro
kalo ada kerak di ruang bakar tinggal di gurah mesin atau carbon cleaner
teknologi pembersihan ruang bakar jaman now
cepat, efisien, hasil optimal
mengembalikan peforma mesin seperti baru

FB: Kusuma Carbon Cleaner
mantap gan info biar tau klo2x ada gejala2x nya timbul ane jdi bsa langsung ke toko akiemoticon-2 Jempol
Quote:
Wah ane juga belum tau ini sih gan. Jadi penasaran juga.

Quote:
Mantul!

Quote:
Mantap gan! Semoga lancar selalu mobilnyaemoticon-Big Grin

thanx infonya gan
Balasan post alpukatcokelat
Quote:


klo k bengkel mah siap2 d boongin aja
masih bagus d bilang ganti

kecuali dpt teknisi yg jujur
Quote:


Quote:
Waduh beneran nih gan? Pengalaman apa gimana?

Balasan post kucingkepleset
masalahny gw ad bengkel (babe sih)
biar dpt duit,ya jualan sparepart jg

umumny misal masih ngadat,pasti suruh ganti (terutama bengkel mobil resmi)
d bilang curang ndak,d bilang jujur jg kaga
krn blm saatny ganti,tapi ud mulai ad tanda kerusakan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di