alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahukah Anda, Mengapa Bayi Yang Digendong Pengemis Selalu Tertidur?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7d3b460e24bf9438b4575/tahukah-anda-mengapa-bayi-yang-digendong-pengemis-selalu-tertidur

Tahukah Anda, Mengapa Bayi Yang Digendong Pengemis Selalu Tertidur?

Tahukah Anda, Mengapa Bayi Yang Digendong Pengemis Selalu Tertidur?

Kali ini ane mau megasih Tau nih buat yg belom tau fakta tentang dibalik bayi yg selalu telelap tidur ketika digendong dibawa buat ngemis , yg bikin kalian semua geram kayak ane sekarangemoticon-Lempar Bata

Sebenarnya sih ini Berita udh lama Dan mungkin udh banyak sekali yg tau tapi gak Ada salahnya Kan jika ane memposting trit kayak gini heheemoticon-Malu
Sbelumnya ane seruput kopi hitam yg nikmat ini dulu ya😁


Setiap orang yang memiliki nurani tentu akan iba melihatnya. Seorang pengemis wanita paruh baya dengan bayi yang tidur terlelap di gendongan. Pakaian mereka yang dekil dan wajah yang kusam menimbulkan rasa kasihan. Banyak orang yang akhirnya mengulurkan tangan dengan memberikan uang kepada mereka.
Meski suasana hingar bingar, mesin kendaraan menderu, suara klakson bersahutan, namun bayi itu tetap tenang di alam tidurnya. Bagi yang berpikir kritis tentu akan bertanya-tanya bagaimana seorang bayi bisa tidak terganggu dengan suasana yang berisik dan hiruk pikuk.

Wanita yang menggendongnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Terkadang dia berlari mengejar bus kota. Tapi bayi itu tetap saja terlelap.
Inilah fakta yang akhirnya membuat kita miris mendengarnya. Ternyata bayi-bayi yang dibawa pengemis itu sudah dijejali dengan obat tidur, bahkan dengan dosis yang tinggi. Tujuannya tidak lain adalah agar si pengemis bisa melakukan pekerjaannya tanpa diganggu oleh rengekan rewel bayi yang digendongnya.

"Dinas Sosial sudah sering menjaring mereka. Bayi-bayi tersebut diberi obat tidur agar tetap tenang selama mereka mengemis. Ini adalah satu bentuk eksploitasi anak yang harus ditindak tegas," tandas Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Dinas Sosial.

Parahnya lagi, dosis obat bius yang digunakan sembarangan. Yang penting bayi terlelap. Hal ini bisa sangat membahayakan bayi atau balita yang dibius.

Fenomena memilukan ini bukan hanya terjadi di Ibu Kota. Di kota-kota besar lainnya seperti Medan, Lampung, dan Jawa, pun banyak pengemis yang menggunakan modus serupa.

Meski dinas sosial sudah sering melakukan razia PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), namun pengemis-pengemis yang membawa bayi masih banyak yang berkeliaran.

Chaidir, Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, melaporkan dalam dua bulan terakhir saja sudah menjaring lebih dari seribu PMKS, yang terdiri dari gelandangan, pengamen, joki 3 in 1, dan pengemis.

Bahkan menurut Chaidir para PMKS seperti pengemis operasinya sudah bukan hanya di sekitar trafic light, pasar, dan bus kota saja. Pengemis juga sudah mulai merambah ke komunitas-komunitas dan area pemukiman warga. Maka tak perlu heran jika di sekitar rumah warga akan terlihat seorang wanita menggendong anak sambil menadahkan tangan meminta-minta.

"Kami sudah melihat kecenderungan operasi mereka ke sana. Makanya kami mengajak instansi-instansi terkait yang berwenang di sana, untuk ikut melakukan penangan PMKS jalanan. Karena mereka melanggar Perda 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Ini demi kepentingan kita semua," jelas Chaidir.

Jika tahu bayi diperlakukan seperti ini? Apakah anda masih kasihan pada pengemis?


Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalau anda memberi uang pada pengemis, artinya anda sdg melestarikan keberadaan mereka


jadi jangan pernah beri uang pada pengemis
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


setuju , tapi kasian juga terkadang liatnya ganemoticon-No Hope
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ga pernah ngasih kecuali hari kemis.
ngasih pengemis = melestarikan

sama kaya tukang parkir = modal pluit dapet duit, jagain kagak.

pengamen = ngemis pake lagu kadang ampe malak

mending ikut audisi atau jadi penyanyi cafe.

mereka mampu bekerja, tapi males melakukan pekerjaan.



Diubah oleh rajin.meremas
Quote:

Hahaha bodo amat gan mending tangkep nih Bata emoticon-Lempar Bata
Quote:


emoticon-2 Jempol
kasihan bayi bayi nya.. calon calon presiden tuh
karna dikasih obat maaf2 dikata orang model kaya gini di hari hisab nanti ane request tarok dikerak neraka berdaki daki
dan tahukah anda mengapa anak2 jalanan yg ikut ngemis bareng ortunya pasti berbadan kurus ceking, padahal penghasilan dari ngemis katanya lebih gede dari gaji karyawan ?
seberapa ketatkah pola diet yg dipaksakan ke anak2 tersebut ? supaya tetap kurus & laku ngemisnya ?
wong cilik itu... tega bener kalian sama wong licik...
coba ada orang dinsos yang baca, baik diwilayah manapun
tolong diinisiasi..
satpol pp dan dinsos punya pos di tiap 5km atau berapa km..
dan dibuatkan aplikasi pelaporan untuk gepeng ini..
jadi lgs cepat tanggap..
ini persoalan klasik kok gak pernah slsai,
apa nunggu w jadi presiden???emoticon-Mad (S)
acting gan
Semoga Allah mengampuni dosa dosanya,
wahai pengemis dzalim, taubatlah kalian.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di