alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bermasalah di Lion Air JT 610, Apa Itu Flight Control?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7d1a0dc06bd73278b4568/bermasalah-di-lion-air-jt-610-apa-itu-flight-control

Bermasalah di Lion Air JT 610, Apa Itu Flight Control?

Quote:


Berarti dalam kata lain klo flight control rusak pesawat sudah d kendalikan mungkin.. emoticon-Bingung
ostrali sudah mengeluarkan larangan untuk naik LION AIR


pesawat kebanggaan umat kitak2 sdg dizolimi emoticon-Marah
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh kasbos
semoga blackbox segera diketemukan biar jelas apa permasalahannya. jangan sampei terlalu banyak hoax yg menimbulkan keresahan
Dugaan awal,
tapi yg ngeluarin KNKT jadi sudah divalidasi . .

berita lain juga bilang ni pesawat di flight sebelumnya ada beberapa masalah . . . emoticon-Frown
Bukan penjelasan teknis sih tapi dari sisi penumpang . .
Padahal pesawat baru kok uda ada masalah...

Apa pihak lion lalai dalam melakukan pemeriksaan?🤔
Quote:
Bisa jadi memang bermasalah, cm karena flight lion air padat, maka pesawat ini nggak bisa di pakai dulu, dan di check belakangan
berarti bener nih gosipnya?ini gw dapet gosip ini gak lama setelah pesawat di nyatakan hilang... kalo kemarin sehari sebelumnya emang masalah di flight control... ini harus di usut gede2an sih nih... jangan sampe masalah maintenance bikin nyawa ratusan orang hilang...

Quote:


turut berduka buat korban..

kalo emang masalah di flight control tarik aja semua 737 Gen Max nya ..
setau gw sih pesawat disini begitu, baru tiba, disuruh terbang lagi.

kirain di istirahatkan dl untuk cek mesin dsb.

Balasan post rajin.meremas
Quote:


gak gitu juga kali, tetep ada perawatan rutin nya. di penerbangan juga masing masing crew punya checklist tersendiri. yang pusing ini bagian dispatcher kalau gak salah namanya bagian ngerelease pesawat layak terbang apa kagak, ini ada nya dimasing masing maskapai yang akan ngereport ke pihak regulator.

pilot juga kalau merasa pesawat gak laik terbang gak akan di terbangin itu pesawat.
Balasan post naladhipa
Quote:


emoticon-Matabelo

begitu ya gan, kirain abis terbang ada cek2 gitu.

emoticon-Matabelo
Balasan post rajin.meremas
Quote:


yah ada gan pengecekan, masuk nya ke checklist
apalagi kalau pilot sebelum nya laporan kalau ada anomaly, pasti akan di check, cuma gak semua bandara punya.
contoh penerbangan saya dari pangkalpinang ke cengkareng, waktu itu menunggu pesawat yang dari cengkareng landing di depati amir, begitu landing ternyata kaca bagian co-pilot retak, karena gak ada spare di pangkalpinang, maka nunggu dikirim dari jakarta pada flight selanjutnya (waktu itu ada 5x penerbangaan). lumayan lah delay 4 jam wkwkwkw nunggu flight pengganti

untuk kasus ban meleduk karena udah biasa, dibandara biasa nya punya spare

Serius nanya,

kalo flight control electric rusak, emang pesawat modern ga bs switch ke manual pengoperasiannya?

emoticon-Bingung
Balasan post venom123
Quote:


pelatihan penanganan dan preventif nya pasti ada om, cuma kembali pada kondisi kejadian seberapa cepat proses penanganan nya.
seperti yang kita baca diberita si pilot request naik ketinggian agar memiliki waktu untuk memperbaiki issue fligh control tersebut. Tapi keadaan berkata lain.

Quote:


Lagi di titik rawan posisi cruise altitude
Hampir setiap accident di situasi itu berakhir crash

emoticon-Mewek
Balasan post venom123
Quote:


climb om, kalau udah cruise itu relatif aman

fase paling cruisial yah saat takeoff dan landing menurut saya.

Balasan post venom123
Quote:


Auto pilot baru berfungsi pada ketinggian tertentu. Tidak bisa langsung otomatis masuk auto pilot.
Dalam hal ini, posisi lion masih dalam tahap elevated setelah standing menuju ketinggian yang ditentukan. Jadi kendali masih dalam posisi manual.
Kalo melihat ketinggian pesawat yang stag di 5000 feet, saya pikir sirip elevator bermasalah. Mungkin karena hidrolik macet atau sirip terganjal, atau ada komponen yang lepas dari dudukan.
Mau Dipaksa terus atau balik ke bandara pun juga sama akhirnya. Karena sirip elevator sudah tidak bisa dikontrol,


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di