alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Pelaku Pembakaran Bendera di Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7cff812e25732758b4572/dua-pelaku-pembakaran-bendera-di-garut-ditetapkan-sebagai-tersangka

Dua Pelaku Pembakaran Bendera di Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dua Pelaku Pembakaran Bendera di Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka

Polisi menetapkan dua pelaku pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat, sebagai tersangka.

"Kasus pembakaran bendera di Garut, (totalnya sekarang) ada tiga tersangka. Pembakar bendera HTI yakni F dan M, serta U yang bawa bendera," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Komisaris Besar Pol Umar Surya Fana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin (29/10) malam.

Dengan demikian, dalam kasus tersebut jumlah tersangka menjadi tiga orang yakni F dan M sebagai pelaku pembakaran bendera, serta U yang berperan sebagai pembawa bendera. U telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembakaran bendera ini.

Ketiganya dijerat dengan Pasal 174 KUHP karena telah membuat kegaduhan dalam sebuah acara. Adapun Pasal 174 KUHP berbunyi, barang siapa dengan sengaja mengganggu rapat umum yang tidak terlarang, dengan mengadakan huru hara, atau membuat gaduh, dihukum penjara selama-lamanya tiga minggu atau denda sebanyak-banyaknya Rp900.

Umar menambahkan bahwa kedua pembakar bendera tersebut ditetapkan sebagai tersangka belakangan karena baru ditemukan alat bukti yang cukup dalam proses penyidikan.

"Penyidikan itu bersifat dinamis, bukan statis, penyidik mengambil kesimpulan berdasarkan alat bukti. Kalau saat rilis belum ada alat bukti ya tidak bisa menyimpulkan yang sifatnya final. Nah perjalanan penyidikan ditemukan alat bukti baru yang tentu akan mempengaruhi kesimpulan penyidik," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (22/10), terjadi pembakaran bendera yang dilakukan sejumlah orang dalam acara Hari Santri Nasional di Alun-alun Limbangan, Garut.

Awalnya, seorang warga Garut berinisial U menyelinap ke acara itu dengan membawa bendera yang diakuinya sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan mengibarkannya di acara itu.

Kemudian F dan M yang merupakan anggota Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) langsung mengamankan U dan kemudian menyita serta membakar bendera tersebut.

Sementara masyarakat menganggap bendera itu bertuliskan kalimat tauhid, bukan bendera HTI, yang akhirnya memicu kemarahan masyarakat sehingga terjadi Aksi Bela Tauhid di sejumlah daerah di Tanah Air.

https://covesia.com/news/baca/62815/dua-pelaku-pembakaran-bendera-di-garut-ditetapkan-sebagai-tersangka

Katanya kmrn dibebaskan krn tidak ada niat jahat
Terus minta perlindungan polisi
Skrg jadi tersangka juga emoticon-Bingung

Siapa yg mesan??? emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2
hidup riziek
Dua Pelaku Pembakaran Bendera di Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka
Harus digertak ummat islam kalo ngga apa bakal ditindak kayak kejadian si ngahox penista agama..!!
Gak lama lagi bentrok ini.
Balasan post kasbos
Quote:


TAKBIR emoticon-Marah
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:


JIHAD emoticon-Belgia
Balasan post levyrtrow
Quote:


Siapin popcorn yg banyak bray emoticon-Leh Uga
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:


raja ngobel sama nete sudah bersabdaemoticon-Betty
Quote:


Membuat kegaduhan.. beda soal dengan ada niat yg ujungnya kena pasal penistaan agama..

3 minggu..

O iya.. dan ga ditahan kok.. emoticon-Big Grin
Biar tenang dulu lah...tp ternyata nasbung jg punya kuasa yah
Balasan post levyrtrow
Quote:


Memang mau diskenariokan begitu gan, karena kalau pilpres lancar mereka sudah pasti kalah.
emoticon-Cool
tinggal tunggu rangkain bunga, bakar lilin sampai ngesot, trus ngedor2 pagar sambil nangis kerasukan
sumbernya valid kah? kalo iya ditahan gak tuh? emoticon-Wakaka
Bakalan rame nech...emoticon-Cape d...
Quote:


Sumber valid..

Ditahan? Kaga.. hukumannya cuma 3 minggu doangan soalnya..
Diubah oleh khayalan
Quote:
Ditangkap ketiganya, jangan lupa masukin di satu sel yang sama dan jangan ada tahanan lain.

Kalo mereka benar2 membela Islam mereka akan saling diskusi dan memaafkan di sel.
Kalo masih ego masing2, biarkan mereka berantem sampe mati di sel.

Ancaman hukumannya semua cuma 3minggu emoticon-Peace

Padahal impactnya luar biasa . .
Begini doang?
Inspiratif sekali . .
Balasan post Xaruduy.dua
tetap berjuang saudaraku. dibawah komando Imam Besar, kita tegakkan syariah di Indonesia.
alhamdulillah.....



maju terus


NKRI harga mati
Quote:


Goyang dulu bib
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di