alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
6 Buah-Buahan Untuk Penderita Gagal Ginjal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7bcef902cfe6d318b4568/6-buah-buahan-untuk-penderita-gagal-ginjal

6 Buah-Buahan Untuk Penderita Gagal Ginjal

1. Stroberi


Kandungan yang kaya vitamin C dari stroberi menjadikan buah ini mampu mencegah kerusakan sel sekaligus melindungi tubuh. Serta dilengkapi dengan kandungan lainnya seperti serat dan mangan yang menjadikan buah stroberi ini sangat baik untuk dijadikan pilihan sebagai buah-buahan untuk penderita gagal ginjal. Hal ini dikarenakan stroberi memiliki kandungan anti-peradangan yang ada di dalamnya.

2. Apel

Buah apel sudah dikenal sejak jaman dahulu dengan banyaknya kandungan yang dimilikinya. Berbagai penyakit dapat dijauhkan oleh buah yang satu ini, termasuk yang berhubungan dengan organ ginjal. Apel juga memiliki kandungan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang berkhasiat untuk mengurangi kolesterol jahat, diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Biasanya diabetes sangat erat kaitannya dengan penyakit gagal ginjal, maka dengan mengkonsumsi buah apel ini dapat membantu melindungi anda dari masalah organ ginjal.

3. Anggur Merah

Kandungan senyawa yang dimiliki oleh buah anggur merah dikenal sebagai resveratrol, yakni senyawa yang menawarkan banyak manfaat kesehatan seperti memperbaiki kesehatan jantung dan melindungi organ ginjal. Kandungan senyawa resveratrol ini dapat membantu memperbaiki luka ginjal, seperti cedera perfusi iskemia, cedera akibat obat, nefropati diabetes, dan lain-lain.

Disarankan bagi anda yang ingin mencegah dan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit gagal ginjal untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

4. Nanas

Buah yang memiliki kandungan rendah potasium ini dapat dikonsumsi bagi mereka yang bermasalah dengan organ ginjal. Buah nanas ini kaya akan vitamin B, mangan, serat, dan bromelain yang dapat membantu mengurangi peradangan.

5. Semangka

Buah semangka yang kaya akan air ini diperkaya oleh kandungan antioksidan yang dapat membantu mengatasi radikal bebas dan mencegah ginjal dari peradangan. Hal ini dapat membersihkan dan merangsang dari fungsi hati.

Jus semangka adalah cara yang paling sehat utnuk mengkonsumsinya karena lebih cepat diserap ke dalam jaringan dan aliran darah, yang selanjutnya akan menstimulasi fungsi ginjal dengan baik.

6. Lemon

Lemon merupakan buah yang sangat kaya mengandung vitamin C. Mengkonsumsi buah lemon perasan yang ditambah dengan air hangat secara rutin setiap hari dapat membantu organ ginjal untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

Selain itu, kandungan asam sitrat dan vitamin C nya mampu membantu menguatkan sistem imun tubuh. Manfaat lain dari buah lemon adalah membantu memecah makanan setelah sampai perut. Dengan cara hal seperti itu, buah lemon dapat membantu mendorong pencernaan untuk berjalan lebih baik.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di