alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7bc3698e31b08658b4567/dki-akan-beri-subsidi-naik-kendaraan-umum-bagi-pemegang-kartu-kerja

DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja

DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) membahas tentang kesejahteraan warga DKI Jakarta, terutama persoalan buruh.


Anies mengemukakan, ada beberapa hal yang ingin dioptimalkan, di antaranya Kartu Pekerja, Kartu Jakarta Pintar dan Rumah DP nol Rupiah.







"Intinya kami ingin program yang ditargetkan bisa menjangkau lebih banyak warga Jakarta yang berhak itu bisa tercapai," kata Anies di Balai Kota, Kamis, 25 Oktober 2018.



Anies mencontohkan, untuk kartu pekerja para buruh yang kategori upah minimum dan plus 10 persen, nantinya akan mendapat subsidi naik kendaraan umum di Jakarta, seperti angkot dan Trans Jakarta.
Selain itu, Anies menjelaskan, untuk KJP bukan hanya berbasis sekolah, anak-anak buruh juga akan merasakan manfaatnya. "Selanjutnya, program DP 0 persen, kami ingin agar sebagian dari teman-teman yang sudah berhak memenuhi kriteria, seperti buruh bisa memanfaatkannya," ujar Anies.
LIHAT JUGA
  • DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja
  • Figur Wagub DKI Pengganti Sandi Masih Misteri

  • DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja
  • Anies Akan Hadiri U20 di Argentina, Pemprov DKI Dipimpin Sekda

  • DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja
  • Pembangkit Listrik Sampah di Sunter Diprediksi Selesai 2 Tahun





Sementara itu, Presiden KSPI Said Iqbal mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang dinilai berorientasi kepada masyarakat menengah ke bawah, khususnya kaum buruh.
"Kami dari serikat pekerja, setelah diskusi panjang lebar, mengapresiasi program Gubernur DKI yang langsung berorientasi kepada masyarakat kelas menengah ke bawah, termasuk kaum buruh," kata Iqbal.
Menurut Iqbal, kehadiran negara, pemerintah di dalam mengatasi ketidakcukupan kebutuhan buruh sangat dirasakan. "Kehadiran kartu pekerja dalam hal ini transportasi yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Kemudian diskon terhadap harga barang dan juga pembelian rumah dengan DP 0 persen, itu adalah suatu yang sangat dinantikan," ujarnya.

https://www.viva.co.id/berita/metro/1088014-dki-akan-beri-subsidi-naik-kendaraan-umum-bagi-pemegang-kartu-kerja

halahhh subsidi. mana rumah DP 0%nya???
Quote:
Ane nastak..

Tapi kalau buat yg ini..

"Anies mencontohkan, untuk kartu pekerja para buruh yang kategori upah minimum dan plus 10 persen, nantinya akan mendapat subsidi naik kendaraan umum di Jakarta, seperti angkot dan Trans Jakarta."

Ane setuju.. emoticon-shakehand



Yg itu ya..
DKI akan Beri Subsidi Naik Kendaraan Umum bagi Pemegang Kartu Kerja
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Mau ke Chile juga disubsidi kok emoticon-Malu
Bagus ini programnya. Dr pada macet DKI
NAH INI KALO DIJALANKAN DGN BENER PROGRAM KEREN NIH...

Gua dukung kalo yg kaya gini
situ percaya angkot, kopaja, metromini mau ngasih diskon ??.. emoticon-Malu (S)

Gw sih kaga.. emoticon-Malu (S)

**Gw mantan pengguna semua tuh angkutan..


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
wah.... kspi stlongg .... tagih janji ama wan abud...
Balasan post valkyr7
Quote:


udh 10 taon ga naek 3 jenis odong2 itu lagi, paling banter naik transjak dulu waktu bikin skripsi.. beres kuliah bebas pake mobil sendiri, kalo mager tinggal panggil taksol, makin males naik public tansport, tansjak juga udh ga steril kek dulu, polisinya udh jarang razia emoticon-Big Grin
rakyat paling senang sama subsidi, mau nastak atau nasbung semua senang emoticon-Ultah
lah buruh pan pada naek motor, mending 10% nya buat kurangn biaya bensin.
Quote:


Kalo gw dari zaman sekolah sampe kuliah aja.. emoticon-Malu (S)

Pas skripsi udah mulai jd biker krn mesti bolak balik ke beberapa tempat.. emoticon-Malu (S)

Skr krn d dki bagian tengah.. udh jd fulltime biker, macetnya ga tahan.. naik mobil cuma buat kondangan/liburan aja.. sementara anti taxol krn ga betah d supirin ma orang asing.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Balasan post valkyr7
Quote:


yg paling utama sih harus tau rute alternatif, kalopun nyetir sendiri kl cerdik cari alternate route enak juga kog hehehe
Quote:


Kalo rute mah udh hafal luar dalem.. tapi beda waktu tempuh.. tetap ga worth buat gw.. emoticon-Malu (S)

Tapi ya subyektif ya.. kenyamanan dan keamanan naik mobil bagi sebagian orang ga akan bisa tergantikan.. tapi berhubung gw single (lewat 3 langkah dari rumah.. emoticon-Ngakak (S)) dan udah biasa ke-panas/hujan-an.. jd fine2 aja.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
tempat kerja ane dulu dah dikasih bus jemputan malah pada beli motor . .

mungkin kartu pekerja gak kepake disana emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di