alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
salah apa bener kalo minta putus karna tidak di beri kepastian?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7b8aadad770f14f8b4567/salah-apa-bener-kalo-minta-putus-karna-tidak-di-beri-kepastian

salah apa bener kalo minta putus karna tidak di beri kepastian?

gini jadi aku mau nanya gan,, aku punya cowok beda usia sih dia lebih muda dari aku 2thun, nah disini masalahnya aku udah pacaran hampir 3 thun ya walaupun ldr dan sempet putus nyambung, terakhir aku mau minta kejelasan sama dia ya walaupun bukan buat nikah (tunangan doang), kata dia dia belom siap, masih nunggu lulus kuliah terus kerjalah... dan aku juga masih kuliah sebenernya, minta kejelasan supaya makin yakin aja gan 😁

nah disini aku kecewa dong sama dia, aku udah sayang banget sama dia, dia kyak gamau kasih kejelasan,aku minta putus dong.

dia bilang akutu cuman mau enaknya gamau ikutin prosesnya dia jadi marah banget sama aku, sampe ngatain aku gapunya otak, sampahlah.
dia jadi yang kayak emosi banget sama aku gan.

nah dia itu nyalahin aku terus 😭 padahal disini menurut aku dia yang gapernah mikir gan .
Halaman 1 dari 2
Ya ente juga sih...masa kuliah aja blom lulus udah minta tunangan..emoticon-Hammer2
Kira nikah itu murah. Kiranya abis nikah, anak orang cuma dikasih makan cinta. Kiranya abis nikah, tidur dikolong jembatan. Kiranya abis nikah, ga beli peralatan rumah tangga. Kiranya abis nikah, masih dapat pemasokan dari orang tua. Kiranya nikah itu main main.


Itu pikiran cowonya.
Diubah oleh polos.
Jelasin "makin yakin" ini.
Kamu nggak yakin sama hubunganmu selama ini sampe perlu dilegalkan dengan prosesi seperti itu?

Sudah tunangan, artinya hubungan dua keluarga akan semakin nempel, dan tebak siapa yang akan ditanyain "kapan nikah" lebih intensif?
Tentu saja si cowo, dan itu beban pikiran buatnya.

Daripada kamu tetep nekat pengen tunangan dengan dalih "makin yakin" ini, coba lihat dirimu sendiri, apa kualitasmu sendiri sudah cukup pantes buat jadi seorang pendamping?
Kita belom bicara soal nikah ya, tapi karena kamu sudah mikir satu langkah lebih dekat ke arah nikah, berarti kalian berdua setidaknya harus punya visi dan misi jauh ke depan daripada sekedar hepi hepi cinta-cintaan jalan bareng bla bla bla gitu doang.

Belom kepikiran?
Mending mikir kuliah kamu aja deh biar cepet selesai.
Dan cepet support dia agar proses tunangan bisa diskip dan berubah jadi proses akad lebih cepat.
kuliah aja diselesain.
after lulus.
cari kerja.
lalu baru dipikirin entah tunangan or nikah.
dia ngga pernah mikir karena apa?
apa yang jadi alasanmu untuk segera tunangan? apa karena sudah "itu" jadi kamu khawatir dan ngga tenang?

sebuah hubungan yang terjalin normal di usia seperti anda seharusnya 3 tahun masih belum dipertanyakan dan dipermasalahkan....

si cowo wajar kalo marah....kalian masih sama sama kuliah....mau tunangan...sepanjang sepengetahuan saya umumnya tunangan setelah lulus kuliah atau waktu sidang skripsi....kalo cewe....kalo cowo ya minimal setelah lulus kuliah,,,lebih baik lagi setelah dapat pekerjaan....
Quote:


bukan cuma kejelasan yang dipertanyakan ini mah,
tutur kata sepertinya juga perlu dipertimbangkan, masa ditanya kejelasan aja jawabnya gitu emoticon-Big Grin
anda minta kejelasan supaya makin yakin
apakah anda sendiri orangnya cukup meyakinkan?
atau justru malah anda yg sepatutnya diragukan?
emoticon-Smilie
bocah masih kuliah di ajak tunangan ya stress lah dia..buat nikah kecil"an aja minim 35 juta..belom buat beli perabot abis nikah, sewa kontrakan, beli alat kontrasepsi..

kalo udah tunangan kan pasti dikejar hari H nya..kecuali lu minta nikah di KUA gak pake resepsi..itu klo ortu lu gak gengsi..saran ane ya gausah pacaran cari yang mau langsung nikah..
makanya jgn pacaran sm brondong emoticon-Big Grin
putusin aja biar aman
tp klo ga trima ntr diteror emoticon-Ngacir
saya juga pernah pacaran sama brondong, ga selama agan si, cuma 10bulanan.. ya memang selama kita pacaran dia bilang rencana nikahnya minimal saat dia udah kerja, saya hormati itu, ga terlalu menuntut dan let it flow aja, rejeki gaada yang tau..

dan coba tebak? karna suatu hal kami putus.. jadi ga terlalu banyak yang saya sesalkan, saya dan dia sama2 hidup di jalan masing2 emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh bellsnyaw
Kuliah selesein dulu, skripsi, lulus, kerja
Baru mikir tunangan..

Selow aja ga usah buru buru..
Semua ada waktunya, nikmatin prosesnya..
Lebih cocok cari pasangan yg sdh dlm kondisi mapan. Ga masalah mau brondong atau bkn, krn biasanya yg jd pertimbangan utama laki2 utk menikah adalah kesiapan finansialnya.
kalian berdua sama2 ga mau saling ngertiin. situ masih kuliah ngapain tunangan?? emangnya tunangan gak bisa putus? kalo mau kepastian mah lebih baik ente gak usa pacaran dl sampe ada cowo yg tiba2 lamar ente walo belom jadi pacar. udeh beresin dl lah itu kuliah. fyi, tunangan itu gak cuma sekedar status loh.
eyyy what an actual f*ck girl emoticon-Big Grin

cinta itu jg pake logika , logika nya apa coba minta kejelasan biar tunangan padahal kuliah aja blm lulus , trs bsk kalo nikah ente mau dikasih uang dr mana kalo misal blm dapet kerja , dan ngapain jg buru2 ?? takut zina atau takut agama? lah terus ngapain pacaran? emoticon-Big Grin jgn2 ente cuman ngikutin tren temen2 ente yg lagi pada tunangan ya ??? kocak bener kalo iya

buang smua egois nya , jelas2 disini yg egois ente... lebih tua harusnya bisa mengerti drpd yg muda. makanya cowok lu kesel kan dituntut trs tp gak mikir kedepannya.. mending cari yg lain ya lebih tua dr ente dan yg lebih mapan.
Sist ts , cinta bgt sepertinya sama cowoknya, sampai takut kehilangan.

Kepastian yg di inginkan sist ini gmn ? Kalau nikah atau tunangan dan si cowok blm mampu secara finansial ya sist harus maklumi.

Kalau sist cuma minta kepastian arah pacarannya serius atau si cowok cuma main main dan si cowok malah marah di tanya begini, ya patut di pertanyakan ?

Dan aneh juga sudah bertahun tahun pacaran masa sist gak memahami luar dalam sisi cowok sist, dia itu cowok yg berkomitmen atau cuma main main.
Quote:


Apakah kamu juga bisa memberi kepastian ke cowok kamu?

Apa bukti kepastian mu?

Sayang banget? well.. itu saja engga cukup!
Memang pada dasarnya tujuan akhir pacaran itu ya menikah... Tapi yang perlu diperhatikan adalah kesiapannya... kalian masih sama-sama muda, masih panjang jalan kalian...

Setelah lulus kuliah, kudu kerja dulu buat persiapan nikah dan buat kehidupan setelah menikah... Jadi, menikah itu gak mudah, gak seperti membalikkan telapak tangan...

Butuh persiapan mental dan materi juga... emoticon-Big Grin
Klo gak maw putus ajari dya membunuh cinta
setiap hari membencimu menipumu dengan segala cara yang tak dapat dilihat orang awam. Walo terasa sangat manis dan romantis, tapi isi nya penghianatan cinta emoticon-Bingung
Teknik ini dlu dipakai untuk memutuskan tali persahabatan, dengan cara membiasakan mengumpat sahabat, secara lambat laun akan hilang rasa sahabat dan tumbuh rasa ingin mem-bully emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mibmobz
Quote:


Ceritain dong pengalamannya emoticon-Request
Lah ko dikatain gitu ?? berarti dia ga sayang ama sist ? cowo kok ga punya otak ?? cari aja yg laen sist,, udah kasar,, ga jelas juga serius ga nya
Diubah oleh furukatshu7000
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di