alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Awas, Penyebar Hoaks Tragedi JT 610 bakal Jadi Target Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7b80bc1d77009758b4582/awas-penyebar-hoaks-tragedi-jt-610-bakal-jadi-target-polisi

Awas, Penyebar Hoaks Tragedi JT 610 bakal Jadi Target Polisi

Awas, Penyebar Hoaks Tragedi JT 610 bakal Jadi Target Polisi

KRICOM - Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengambil sikap tegas atas beredarnya sejumlah berita bohong alias hoaks terkait tragedi Lion Air JT 610.

Namun sebelumnya, Kemenkominfo menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin (29/10)

"Kedua, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengimbau warganet Indonesia untuk tidak menyebarkan informasi hoaks ataupun informasi yang bukan berasal dari sumber berwenang terkait dengan musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang," katanya di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Selain itu, Kemenkominfo juga mengimbau warganet untuk tidak menyebarkan foto-foto korban dari musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 melalui media apapun termasuk media sosial.

"Kami ingatkan kembali bahwa setiap aktivitas kita di ruang siber, termasuk aktivitas mendistribusikan, mentransmisikan, dan membuat dapat diaksesnya informasi hoaks diatur dengan UU RI No 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)," jelasnya.

Untuk itu ia meminta pihak kepolisian segera bertindak untuk mengambil tindakan atas terjadinya dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks kasus jatuhnya Pesawat Lion Air. Salah satunya pemilik akun twitter @AkunTofa yang belakangan viral karena diduga menyebar hoaks.

"Perlu (tindakan polisi). Sesuai amanat UU ITE. Penyidik Polisi yang menentukan setelah melalui proses penyidikan. Tapi kami yakin polisi sudah ambil tindakan sebelum pernyataan saya ini tersiar," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, di tengah hiruk pikuk pemberitaan soal jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang hari ini, ada saja pihak-pihak yang memperkeruh suasana dengan menyebar berita palsu atau hoaks.

Awas, Penyebar Hoaks Tragedi JT 610 bakal Jadi Target Polisi
Relawan #2019GantiPresiden Sebar Hoaks Kecelakaan Lion Air

Jangan ikut-ikutan jadi penyebar HOAX....

emoticon-Hansip
Diubah oleh nyairara
tofa sontoloyo
tolong di cek di wa grup banyak tuh distributor hoax goblox berseliweran
Awas, Penyebar Hoaks Tragedi JT 610 bakal Jadi Target Polisi
sumpah gw ga ngerti!

Apa untungnya sih hoax ttg kecelakaan atau musibah?? emoticon-Gila
Diubah oleh khayalan
Quote:
Balasan post khayalan
Quote:



Ada kepuasan menyimpang di dalam hatinya saat ngeliat ucapan/tindakannya bisa membuat khalayak jadi kalut dan panik
Quote:


Bentar bray ane tanyain dulu ama Mustofa Nahra Wardjancuk emoticon-Traveller
gerombolan mca dan simpatiasan oposisi garuk aja pak emoticon-I Love Indonesia
serius dah Indonesia darurat Hoax. Nah lagi hoax level ibu-ibu rumpi emoticon-Cape d... (S)
Gak usah lama2 pak pol ciduk semua termasuk topa emoticon-Tai:
Balasan post khayalan
Quote:


jadi inti dari keseluruhan itu adalah mereka ingin membuat negara ini kisruh, dan ketika negara ini kisruh akan terjadi yang nama nya chaos, dan apabila terjadi chaos maka akan turun 1 pahlawan untuk menyelamatkan negara ini dari chaos yaitu sang pembuat kisruh.
Balasan post khayalan
Quote:

Bikin masyarakat untuk tidak percaya media mainstream/pemerintah, sehingga terjadi apati ke pemerintah dan simpati ke oposisi -> tehnik hose of falsehood
Cuma kalo yg ini sih emang terlalu goblok, karena memang benar2 terjadi pesawat jatuh. Mungkin si tofa belum membaca dengan benar gimana implementasi hose of falsehood emoticon-Ngakak (S)
Balasan post jejeku
Quote:


kayanya saya tau maksud cerita anda emoticon-Big Grin
sekalian ciduk tmn nya yg ngasih tau dia...

pasti ad gerombolan hoax idiot nya...
Quote:


iya itu salah satunya. hal lain lg klo menurut sy, mereka itu org2 caper, dirumah punya anak-istri cuma buat pajangan doank. kurang perhatian keluarga dan teman2 dekat. Jadi ya pelampiasannya caper di sosmed.

Berhoax ria di tengah bencana itu sama sekali ga beradab. nama boleh mustofa, tapi ga menjamin adab yg baik
banser yang pake baju mirip tentara kapan ditangkepin ?

sibuk urusin hoax doank nich
hidupnya penuh dengan HOAX......HOAX ndasmu kui......emoticon-Marah
Masih ada aja yg kurang kerjaan di tengah tragedi...



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di