alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Satgas Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan Terus Bertambah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7ad911a997532258b4569/satgas-cegah-kekerasan-anak-dan-perempuan-terus-bertambah

Satgas Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan Terus Bertambah

Satgas Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan Terus Bertambah

JPP SURABAYA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menempatkan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) sebagai garda terdepan untuk membantu korban dan mencegah kekerasan anak serta perempuan.

"Kementerian PPPA menginisiasi keberadaan Satgas PPA sejak 2016 untuk membantu perempuan dan anak korban kekerasan dalam mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif," ujar Sekretaris Kemen PPPA Pribudiarta Nur Sitepu usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas PPA Tahun 2018 di Surabaya, Senin (29/10/2018).

Pribudiarta menjelaskan Rakor Satgas PPA Tahun 2018 diikuti oleh 102 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. Setiap provinsi dipimpin oleh kepala dinas dan diwakili oleh dua orang Satgas PPA.

"Ini menjadi pertemuan strategis guna berbagi pengalaman terbaik dan forum diskusi yang hasilnya diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar untuk perbaikan, pembelajaran, dan informasi bagi penyusunan kebijakan pengembangan Satgas PPA ke depan," kata Sekretaris Kementeriana PPPA.

Pribudiarta menaruh harapan besar terhadap keberadaan Satgas PPA. Dia mendorong Satgas PPA harus memaksimalkan peran segenap personelnya sebagai kader, sekaligus fasilitator dan aktivis dalam melakukan pencegahan dan respons dini terhadap kemungkinan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Jumlah personel Satgas PPA selalu meningkat setiap tahun, menjadi bukti bahwa masyarakat memiliki semangat, tanggung jawab, dan kepedulian untuk dapat mencegah dan menekan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak di sekitarnya," ucapnya.

Untuk itu, Prabudiarta menandaskan, Kemen PPPA mempercayakan Satgas sebagai ujung tombak dalam perlindungan perempuan dan anak, tidak saja membantu saat ada korban namun juga berperan besar dalam upaya melakukan pencegahan terjadinya kekerasan.(ant/pppa)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...erus-bertambah

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Satgas Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan Terus Bertambah Empat Tahun Jokowi-JK, Kemenkominfo Bangun Jaringan TIK Hingga ke Pelosok Negeri

- Satgas Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan Terus Bertambah Pengelola Hutan Wajib Laksanakan Kegiatan Pengendalian Karhutla

- Satgas Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan Terus Bertambah Kementerian PUPR Akan Sertifikasi 12 Ribu Tenaga Kerja Konstruksi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di