alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral! Kerap Pakai Pelat Mobil Palsu, Polisi Diminta Periksa Habib Bahar
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7a53e94786836478b4569/viral-kerap-pakai-pelat-mobil-palsu-polisi-diminta-periksa-habib-bahar

Viral! Kerap Pakai Pelat Mobil Palsu, Polisi Diminta Periksa Habib Bahar

POJOKSATU.id – Kepolisian diminta menindaklanjuti informasi dugaan penggunaan plat nomor palsu oleh kendaraan yang disinyalir milik pimpinan Majelis Pembela Rasulullah Habib Bahar bin Smith.
Demikian disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mpu Tantular, Sudirman M, dalam keterangan tertulis, Senin (29/10/2018).
Menurut Sudirman M,penegak hukum jangan tebang pilih jika benar pemalsuan dilakukan ulama muda tersebut.
“Bahar bin Ali bin Smith yang juga menjadi figur publik atau salah satu pemuka agama yang sangat terkenal,diduga menggunakan plat nomor palsu (sudah viral di medsos/media sosial),polisi harus memeriksa untuk dimintai keterangan terkait kabar yang sudah beredar itu,” ujar Sudirman M.
Jika dibiarkan, kata Sudirman, hal ini justru akan menimbulkan preseden buruk baik untuk aparat, maupun dampak negatif terhadap nama baik Bahar.

Apalagi dalam hal ini,lanjut Sudirman,polisi, memiliki dasar hukum yang jelas untuk menindaklanjuti dugaan pemalsuan ini.
Pertama, mengacu pada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas lintas dan Angkutan Jalan. Lalu Peraturan Pemerintah No. 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dan Penindakan Pelanggaran Lalu-lintas dan Angkutan Jalan, serta Peraturan Kapolri No. 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor.
“Aparat penegak hukum dalam hal ini Polri harus melihat dari sisi pelanggarannya bukan melihat dari segi jabatan atau siapa seseorang yang melanggar,”tuturnya.
“Ketiga regulasi tersebut juga menjadi acuan bagi aparat kepolisian. Jadi saya rasa jika Polri melakukan tugasnya sesuai SOP dan undang-undang yang berlaku, masyarakat umum dan mahasiswa khususnya pasti mendukung kinerja kepolisian,” tandas Sudirman.

Sebelumnya, beredar di media sosial foto yang menunjukkan sebuah kendaraan yang disebut menggunakan plat nomor bodong atau tak sesuai aturan. Menariknya, mobil putih bermerek Maserati ini disebut milik pimpinan Majelis Pembela Rasulullah Habib Bahar bin Smith.
Foto mobil bernomor polisi B 4 HAR ini salah satunya diunggah akun Instagram bambang.alexander. Gambar hasil pengecekan, B 4 HAR merupakan mobil jenis Toyota Alphard dengan nama pemilik Otrialika Bahar.

https://googleweblight.com/i?u=https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/10/29/viral-kerap-pakai-pelat-mobil-palsu-polisi-diminta-periksa-habib-bahar/&hl=en-ID

The new rijiek!
Halaman 1 dari 6
Bayar pajak ga lu?!
menteri yg pakai wig rambut palsu juga harus diperiksa
money laundrey
nama nya juga tukang tipu emoticon-Leh Uga
bibib reborn nih org emoticon-Ngakak
Make mobil Masserati

Plat bodong.

Dapet duit dr mana lu?

Panglima nasbung kriminil semua
sodaraan sama aswin bahar ya?

emoticon-Marah
wow maserati.. emoticon-Wowcantik
keturunan pandai besi.

serasa abad pertengahan.
pantesan ngotot...


maseratti...


makannya kalo mau idup enak, kaya tanpa kerja, tanpa bisnis konvensional, pengen punya mobil mewah...


bikin ormas, tinggal bumbuin pake bumbu agama, bisnis jasa keamanan ama jasa demo, jasa isu, jasa hoax, jasa siber army...


dijamin.. minimal rubicon lu punya
Quote:


cukup berbekal daster dan sorban plus gigi yg diasah, langsung mengubah seorang ob fitsa hats jd ulama emoticon-Cool
Jual agama emang laris, rata2 penjual agama mobilnya mewah2 emoticon-Ngacir2
Balasan post rajakadall
Quote:


Quote:

bener bro yg berdaster pendeta billy sindoro juga kaya raya pake duit haram....
Monggo d slediki pak Pol
Njiir plat palsu, penipuuuuuuuuuu
hmmmmm....
bener apa ndak harus diclearin ini
monggo di proses
urusan sepele itu sih, ada yg mendesak dan lebih penting
lebih manfaat buat rakyat periksa pemimpin yg suka janji2 palsu emoticon-Wkwkwk

Diubah oleh teten.masdoggy
Viral! Kerap Pakai Pelat Mobil Palsu, Polisi Diminta Periksa Habib Bahar
maju pak polll, biar clear.
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di