alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menag Menerima Rp700 Juta Donasi Warga Riau untuk Korban Gempa Sulteng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7a38a5a5163627a8b456f/menag-menerima-rp700-juta-donasi-warga-riau-untuk-korban-gempa-sulteng

Menag Menerima Rp700 Juta Donasi Warga Riau untuk Korban Gempa Sulteng

Menag Menerima Rp700 Juta Donasi Warga Riau untuk Korban Gempa Sulteng

JPP PEKANBARU - Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin menerima Rp700 juta lebih donasi untuk gempa Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah dari Kemenag Riau dan jajarannya, di Pekanbaru.

"Saya sangat bersyukur menerima donasi Rp700 juta itu dari pelaksana tugas Kakanwil Kemenag Riau, untuk selanjutnya donasi ini akan disalurkan ke saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu, Donggola, Sigi dan beberapa bagian lainnya di Sulawesi Tengah," kata Menag RI Lukman Hakim Saifuddin, di Pekanbaru, Senin (29/10/2018).

Menag RI Lukman Hakim Saifuddin hadir di Pekanbaru pada acara peresmian menegerikan 48 Madrasah se-Indonesia dan peluncuran operasional ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Riau.

"Mudah-mudahan bantuan yang berasal dari sedekah masyarakat Riau ini dapat berkah karena para korban gempa di Sulteng masih membutuhkan uluran tangan kita bersama," jelas Menteri Lukman.

Bantuan sebesar Rp700 juta lebih itu, katanya lagi, akan segera disalurkan dan semoga donasi yang dihimpun dari seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Riau menjadi berkah buat saudara kita yang ditimpa bencana alam itu.

Plt Kakanwil Kemenag Riau H. Mahyudin mengatakan, dana tanggap daruat Palu dan sekitarnya tersebut merupakan hasil penggalangan dana semua jajaran dan unit kerja Kemenag Riau, mulai dari unit terkecil hingga terbesar, dari ASN Kemenag se-Riau, KUA, madrasah, Pondok Pesantren, dan masyarakat.

Ia menambahkan, bantuan kemanusian tanggap darurat Palu dan sekitarnya dari Kanwil Kemenag Riau telah dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama telah disalurkan sebesar Rp379.764.000 dan tahap dua sebesar Rp321.031.000, total tahap satu dan dua mencapai Rp700.777.000, dan saat ini sedang berlangsung penggalangan tahap tiga berupa dana dan barang yang akan dikirimkan ke Palu.

"Penggalangan dana tahap tiga saat ini sedang berlangsung, karena masih ada beberapa daerah yang belum menyampaikan ke Kanwil Kemenag Riau hasil penggalangannya. Untuk itu kita masih menunggu hingga awal November 2019 untuk dapat disalurkan secara penuh," katanya.(agm)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...-gempa-sulteng

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Menag Menerima Rp700 Juta Donasi Warga Riau untuk Korban Gempa Sulteng Jalur Darat Putus, Korban Gempa di Kulawi Butuh Tenda

- Menag Menerima Rp700 Juta Donasi Warga Riau untuk Korban Gempa Sulteng Desa Jono Oge, Satu Dusun yang Hilang Diterjang Gempa Bumi

- Menag Menerima Rp700 Juta Donasi Warga Riau untuk Korban Gempa Sulteng UNHCR Kirim Bantuan 1.305 Tenda Darurat untuk Korban Gempa Tsunami Sulteng



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di