alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7848cd44f9ff4698b4577/ylki-hak-korban-jatuhnya-lion-air-dapat-kompensasi-rp125-m

YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M

YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M

Jakarta, IDN Times - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan pengawasan kepada semua maskapai penerbangan, baik terkait pengawasan teknis atau performa manajerial."Terutama meningkatkan pengawasan ke managemen Lion Air. Pengawasan yang intentif dan mendalam sangat penting dilakukan pada Lion Air, yang selama ini dianggap sering mengecewakan konsumennya," ujar Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi dalam keterangan tertulis, Senin (29/10).


1. Hak-hak keperdataan penumpang harus dipenuhi
YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M
Tulus mengatakan, Kemenhub harus memastikan pihak Lion Air bertanggung penuh terhadap hak-hak keperdataan penumpang sebagai korban terkait kompensasi dan ganti rugi."Menurut Permenhub Nomor 77 Tahun 2011, penumpang yang mengalami kecelakaan pesawat (meninggal dunia) berhak mendapatkan kompensasi sebesar Rp1,25 miliar per orang," kata dia.


2. Lion Air dan Boeing harus memastikan masa depan keluarga korban
YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M
Tulus menjelaskan manajemen Lion Air harus bisa memastikan keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan, masa depan mereka tidak terlantar. Harus ada jaminan biaya pendidikan atau beasiswa untuk ahli waris yang masih usia sekolah.Dia juga mendesak pihak Boeing untuk memberikan penjelasan komprehensif atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, karena menggunakan pesawat seri terbaru, yakni B737 Max 8. Pesawat tersebut baru dirilis pada Agustus 2018 dan baru mempunyai 800 jam terbang."Adakah cacat produk dari jenis pesawat tersebut?" ujar Tulus.


3. Kemenhub diminta memastikan keamanan penerbangan semua maskapai
YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M
Menurut Tulus, jatuhnya Lion Air JT 610 preseden buruk bagi citra penerbangan di Tanah Air. Sebab, Indonesia sudah mulai mendapatkan apresiasi positif di dunia internasional, baik dari Uni Eropa, FAA (Amerika), dan mendapatkan audit sangat tinggi dari ICAO. "YLKI meminta Kemenhub untuk memastikan bahwa penerbangan lainnya, baik Lion Air atau maskapai lain tidak ada masalah terkait teknis dan safety," ujar dia.Pesawat tipe B737-8 Max bernomor penerbangan JT 610 milik maskapai Lion Air sempat hilang kontak pada 29 Oktober 2018, setelah take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada pukul 07.20 WIB.Pesawat bernomor registrasi PK-LQP ini dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E atau di sekitar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Hingga kini, Komite Nasional Keselamatan Transprotasi (KNKT) masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan, ya guys.  


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M Singapura Kirim Bantuan Peralatan untuk Pencarian Black Box Lion Air

- YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M Anggota DPRD Bangka Belitung Jadi Korban Pesawat Jatuh

- YLKI: Hak Korban Jatuhnya Lion Air Dapat Kompensasi Rp1,25 M Menhub Tidak Ada Ledakan Saat Lion Air JT 610 Jatuh

semoga keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di