alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolres Musi Rawas Ikut Melaksabakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd77564de2cf2386f8b4567/kapolres-musi-rawas-ikut-melaksabakan-upacara-memperingati-hari-sumpah-pemuda

Kapolres Musi Rawas Ikut Melaksabakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Musi Rawas, Sumsel – Senin 29 Oktober 2018 sekira pukul 07.30 Wib di Halaman Kantor Bupati Musi Rawas telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Musi Rawas, Wakil Bupati Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM, Dandim 0406, Pejabat Kab. Mura, Seluruh Kepala Dinas Kab. Mura dan para peserta upacara yang terdiri dari TNI, Sat Brimob, Polres Musi serta seluruh ASN Musi Rawas.

Dalam Upacara tersebut Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan Selaku
pembina upacara.

Pada kesempatan ini Pembina Upacara menyampaikan amanatnya yakni “Hari sumpah pemuda ke- 90 kali ini mengangkat tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

“Kita tahu dan merasakan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan pengetahuan namun sisi lain pengembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, Pornografi, Narkoba, Pergaulan bebas sehingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.”

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut dialkasnakan pengibaran Bendera Merah Putih, dibacakan teks Pancasila, teks Undang-undang Dasar 1945 dan teks Kongres Pemuda tahun 1928 yang diikuti oleh barisan pemuda dan pemudi Kabupaten Mura yang menggunakan pakaian adat nusantara.

Kapolres Musi Rawas Ikut Melaksabakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di