alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menteri Susi Sebut Perlu Sistem Lacak Komitmen OOC
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7711bdcd77020168b456f/menteri-susi-sebut-perlu-sistem-lacak-komitmen-ooc

Menteri Susi Sebut Perlu Sistem Lacak Komitmen OOC

Menteri Susi Sebut Perlu Sistem Lacak Komitmen OOC

JPP, NUSA DUA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan perlu ada sistem untuk melacak komitmen yang dijanjikan para pihak dari pelaksanaan Our Ocean Conference (OOC) 2018.

"Akan ada komitmen baru, nanti bisa diikuti apa saja. Tapi, yang jadi highlight, saya ingin encourage (mendorong) ada yang melacak komitmen yang dibuat," kata Susi pada sesi Our Ocean Opening Reception 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/10/2018).

Menurut dia, perlu ada mekanisme untuk melacak komitmen-komitmen yang diberikan selama OOC berlangsung, sehingga bisa diketahui apakah komitmen tersebut berjalan atau tidak.

Dalam kesempatan yang sama, Susi mengatakan bahwa Indonesia telah mengatasi pencurian ikan atau illegal, unreported, unregulated fishing dan memberikan hasil memberikan dampak keberlangsungan dan peningkatan ekonomi dari kelautan.

Sekarang, ia mengatakan saatnya mengatasi sampah plastik yang menjadi polusi di laut. Akan ada sekitar 50 pembicaraan atau ocean talks dalam gelaran OOC Ke-5 di Bali ini dan diadakan untuk mengamankan laut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Susi mengingatkan para pemberi komitmen memastikan tidak ada donor yang tertinggal saat nanti meninggalkan Bali.

Dijadwalkan ada sekitar enam kepala negara atau presiden, satu wakil presiden, 36 menteri yang akan hadir di konferensi kelautan yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada 29-30 Oktober 2018.

Setidaknya ada enam isu kelautan yang akan dibahas dalam konferensi, di antaranya komitmen banyak negara, kemudian penurunan jumlah sampah plastik, polusi laut, keamanan maritim, perubahan iklim, kemudian perikanan yang berkelanjutan.(ant)


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/kelautan/3...k-komitmen-ooc

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Menteri Susi Sebut Perlu Sistem Lacak Komitmen OOC Sertifikat Tanah Aset untuk Warisan Anak dan Cucu

- Menteri Susi Sebut Perlu Sistem Lacak Komitmen OOC 1.200 Huntara Korban Gempa Sulteng Bisa Dihuni Mulai Desember 2018

- Menteri Susi Sebut Perlu Sistem Lacak Komitmen OOC Ikon Kota Palu, Jembatan Kuning Segera Dibangun Kembali Pascagempa

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di