alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
KKP Bangun Kesadaran Dunia terhadap Kualitas Produk Perikanan Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd76bf814088df3568b457a/kkp-bangun-kesadaran-dunia-terhadap-kualitas-produk-perikanan-indonesia

KKP Bangun Kesadaran Dunia terhadap Kualitas Produk Perikanan Indonesia

KKP Bangun Kesadaran Dunia terhadap Kualitas Produk Perikanan Indonesia

JPP, TANGERANG - Kementerian Kelautan dan Perikanan ingin membangun kesadaran dunia internasional terhadap kualias produk-produk perikanan Indonesia sehingga nantinya dapat memperluas pasar ekspor.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rifky Efendi Hardijanto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (28/10/2018) mengatakan, salah satu upaya yang dilakuan untuk merealisasikan hal itu yakni pihaknya menggalang kerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri dengan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City, Tangerang, Banten 24-28 Oktober 2018. 

"Target transaksi bukan yang utama bagi kami. Lewat ajang ini kami membangun awareness kepada dunia internasional tentang kualitas produk-produk perikanan Indonesia,"katanya.

TEI merupakan pameran produk ekspor Indonesia bertaraf Internasional dengan fokus B to B yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan, lanjutnya dan untuk tahun ini melibatkan KKP dan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu). 

"Pada ajang ini, kami menyediakan produk-produk yang akan ditawarkan, dan Kemlu membawa buyer dari luar negeri yang berpotensi membangun kerja sama," katanya.

Pameran TEI yang tahun 2018 merupakan ke 33 kalinya dirangkai dengan kegiatan Trade, Tourism and Invesment (TTI) Forum, business matching dan misi dagang mancanegara maupun domestik. Dengan tema "Seafood Indonesia: Naturally Diverse dengan tagline: Safe and Sustainable".

Rifky menegaskan, pameran TEI  menjadi ajang bagi Indonesia untuk memperluas pasar produk perikanan.  Adapun produk-produk yang dipamerkan selain perikanan ada juga mutiara.

Oleh karena itu, lanjutnya, pameran itu sangat dibutuhkan untuk mengenalkan produk kelautan dan perikanan nasional pada investor dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, KKP terus menerus mengenalkan produk perikanan nasional pada investor baik investor asing maupun lokal salah satunya ikut serta dan andil dalam pameran. (ant)

   


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/kelautan/3...anan-indonesia

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- KKP Bangun Kesadaran Dunia terhadap Kualitas Produk Perikanan Indonesia Kemendikbud Gelontorkan 100,13 M Bangun dan Renovasi SD

- KKP Bangun Kesadaran Dunia terhadap Kualitas Produk Perikanan Indonesia Menteri Pertanian: Upsus SIWAB Berhasil Tingkatkan Populasi Sapi, Kualitas dan Kesejahteraan Petani

- KKP Bangun Kesadaran Dunia terhadap Kualitas Produk Perikanan Indonesia Penerapan SNI Produk Industri Perlu Kolaborasi Semua Pihak

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di