alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puluhan PKL Tetap Bertahan di Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd76b8796bde646048b4569/puluhan-pkl-tetap-bertahan-di-jalan-jatibaru-raya-tanah-abang

Puluhan PKL Tetap Bertahan di Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang

Pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berharap tidak menggusur mereka secara mendadak. Mereka meminta waktu untuk mencari tempat berjualan di sekitar Stasiun Tanah Abang.

"Kami mau pindah. Tapi beri waktu dan jangan mendadak kami dipindahkan," kata Mutaqien, 57 tahun, penjual pakaian wanita, Ahad, 28 Oktober 2018. "Sampai sekarang belum ada informasi kapan trotoar disterilkan dari PKL."

Mutaqien adalah satu dari ratusan pedagang yang tidak mendapatkan lapak di Skybridge Tanah Abang. Jembatan layang multiguna tersebut rencananya bakal diresmikan akhir Oktober 2018. Sebelumnya, pemerintah telah melakukan soft launching pada 15 Oktober 2018.

Menurut Mutaqien, ia tahu pemerintah melarang pedagang berjualan di trotoar setelah skybridge diresmikan. Namun ia tetap berharap pemerintah memberikan solusi bagi pedagang yang tidak mendapatkan jatah lapak di skybridge. "Saya sudah dua tahun berjualan di sini. Saya harap pemerintah ada solusi agar saya tetap bisa berjualan," ujarnya.

Mulyadi, juga PKL di Jalan Jatibaru, menyampaikan harapan yang sama. Ia bakal mematuhi pemerintah untuk tidak berjualan di trotoar. "Tapi tetap harus pikirkan kami yang sudah lama berjualan," katanya. "Harapan kami bisa berjualan sampai akhir tahun ini, baru dipindahkan."

Skybridge Tanah Abang, yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang dan Blok G mulai beroperasi pada 15 Oktober 2018. Sedangkan jembatan yang menghubungkan stasiun dengan Jalan Jatibaru Bengkel diharapkan rampung akhir bulan ini. 

Gubernur Anies Baswedan mengatakan, jembatan sepanjang 386,4 meter dan lebar 12,6 meter itu akan menampung 446 pedagang. Mereka merupakan PKL yang saat ini menempati tenda-tenda di sepanjang Jalan Jatibaru Raya, Jakarta Pusat.

Puluhan PKL Tetap Bertahan di Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang

Iya dah, mpok. Jangankan ampe akhir tahun, ampe kapan juga bakal diizinin kok.
Nastak cebong yang ngakunya kaya raya naik mobil ke mana mana ketahuan lewat pkl juga...uups emoticon-Shutup
Diubah oleh marwoto.vip
hebat itu, sekali di kasih ya jadi milik.

sekalian minta anis supaya lapak yang di jalanan itu dibuatkan sertipikat atas nama masing-masing. sementara jatah lapak di jembatan langit wajib dikasih ke masing-masing karena itu hak.

hak untuk memiliki dan hak untuk kontrakin ke pihak lain.

ambil yang belum di dapat dan pertahankan yang sudah ada. bertahan sampe titik darah terakhir n kalau darah terakhir sudah habis (tapi belum mati juga) ambil darah ayam.

selamat berjuang.
Tipe gini kalo dibaekin kadang ngelunjak, wajar, namanya juga nyangkut urusan dapur ngebul jadi ya agresif emoticon-Big Grin
Pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berharap tidak menggusur mereka secara mendadak.

Itu yg di trotoar, gimana kabar yg di badan jalan raya sekarang ya ? emoticon-Bingung
mending demo, tuntut keberpihakan & hak rakyat kecil utk mencari nafkah emoticon-Marah
gaberner magang... 🤣🤣😂
Gara2 ahok menistakan agama.. jadinya orang goblok yg jadi gub DKI..



maju kotanya.. sejahtera dan bahagia warganya.. emoticon-Ultah
Hak pkl itu apa sih?
Quote:
lagian pkl dikasih angin, mamam noh nis
Udah bayar masa mau langsung dipindah, tunggu sewa nya abis lah emoticon-Ngakak (S)
sampe kapan ga bakal yg namanya pkl pindah sendiri... kecuali ga ada orang lewat situ lagi emoticon-Hammer2
Memang gabener kwontol
moga klo mo digusur ya dibicarain baik2 dulu
Enak yah omzet besar sewanya murah
Padahal pedagang lain menyewa lapak secara resmi dengan harga yg cukup tinggi
Dimana letak keadilannya?????
di bangun permanent aja om
saatnya memberdayakan fara fekael dengan frogram andalan ogah receh. soal fekael yang felum mau findah, masalahnya hanya soal komunikasi sahaja, bijitu kata yang mulia gak fener mules fala jigong
dan tenang, soal fekael yang fandel itu masalah yang harus diurus oleh bawahan, ga ferlu gak fener turun tahta https://news.detik.com/berita/427084...lah-di-jakarta emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
mantul fak eko.......
Parasit dah biasa
mantul dah ..... ayo pkl beri cobaan pada wan kadir seberapa kuat dia ga gusur kelian
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Dilema banget,,,
Seringkali PKL jd tempat belanja krn lbh murah...



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di