alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Oknum Anggota Banser Resmi Tersangka Pembakar
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd74a6a96bde63d048b4567/dua-oknum-anggota-banser-resmi-tersangka-pembakar

Dua Oknum Anggota Banser Resmi Tersangka Pembakar

Dua Oknum Anggota Banser Resmi Tersangka Pembakar


jpnn.com, BANDUNG - Polda Jawa Barat menaikan status saksi menjadi tersangka terhadap dua anggota Banser NU yang membakar bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Keduanya dianggap bersalah karena membuat kegaduhan pada acara Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Dirreskrimsus Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana mengatakan, keduanya adalah F dan M.

“Pembakar bendera HTI ada dua F dan M. Keduanya kena Pasal 174 KUHP. Sama dengan U yang membawa juga kena pasal 174 KUHP,” kata Umar saat dihubungi, Senin (29/10).

Sebelumnya, sosok pembawa bendera dikenali sebagai Uus Sukmana, asal Kampung Pangyosogan, Cibatu, Garut kelahiran 1984.

Pasal 174 KUHP berbunyi: Barang siapa dengan sengaja mengganggu rapat umum yang tidak terlarang, dengan mengadakan huru hara, atau membuat gaduh, dihukum penjara selama lamanya tiga minggu atau denda sebanyak banyaknya Rp 900.

Artinya baik yang membakar maupun membawa bendera sama-sama tidak dikenakan penahanan karena ancaman penjara yang hanya tiga pekan. Kedua belah pihak dianggap membuat gaduh dan saling terkait. (cuy/jpnn)

Quote:


wah adil yah hukumannya emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

itu penyebar dan pembuat videonya juga pantesnya ditangkep bikin gaduh

gegara tiga cecurut nie, ada orang dihadang, rumah ibadah agama dilempar batu, dll
dagelan
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
intinya bakal aman karena hanya dikenai penjara maksimal 3 minggu bukan?

yang ntar mau demo bela tauhid mo ngapain lagi? emoticon-Big Grin
terserah yang berwajib saja emoticon-Shakehand2
Balasan post khayalan
Quote:


ya demo lah gan,
coba dibaca lagi akhir beritanya, pembakar dan pembawa thu bendera tidak ditahan kalopun kena denda paling rp. 900
penggiringan opini yang bakal terjadi
penegakan hukum gagal = agama kaummu dinista = rezim jolim = rezim anti islam = salah jokowi = ganti presiden 2019 = demoooooooo,

kek gak tau isi otak kaum sebelah, ndak demo ndak makan emoticon-Hammer2
wkwkw.. padahal pembawa bendera Tauhid, pembakar, perekam video dan penyebar kan ban serep juga.. mana ada selain ban serep di situ
Balasan post khayalan
jangan seneng dulu.. Ahok dulu juga awalnya aman-aman aja.. tapi setelah demo.. joko bisa apaemoticon-Sundul
Quote:


Hti gak punya bendera bro

Jadi yg di bakar memang kalimat tauhidnya emoticon-Traveller
Balasan post Betjanda
itu kan memang bendera Tauhid.. bendera HTI beda bgt, gak kyak yang dibakar
Balasan post l4d13put
Quote:


antum simpatisan mu yak ?
Mudahnya ditekan pasukan zombie otak kopong emoticon-Salaman
ada fans hti terguncyang emoticon-Leh Uga
Balasan post l4d13put
Quote:


kenafa yg kibarin bendera tauhid di arab saudi malah ciduk pak ustad ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Balasan post kepala.negara
bendera Arab Saudi aja bendera Tauhid kok.. jadi ga ada masalah dengan kalimat Tauhid

sejak kapan kalimiat Tauhid dilarang dalam ajaran Islam?
Balasan post l4d13put
Quote:


jangan oot ke bendera negara dong, antum bakar bendera negara saudi ya jelas melanggar hukum

kibarin bendera tauhid kek bendera hti dong stad di arab saudi bawa lari2 keliling masjidil haram, antum buat vlognya di youtube

ana jamin trending emoticon-Leh Uga panen google adsense stad $$$$$$. emoticon-Wowcantik:
Diubah oleh kepala.negara
Balasan post l4d13put
Quote:


Lu sebenernya bukan muslim tapi gara-gara komen-komen lu yang nyampah, muslim kena imbasnya.

Kapan lu mampus?

Menurut ana mereka berdua bukan oknum banser tapi anggota banser karena mereka bertindak atas nama organisasinya maka dari itu jangan cuma 2 orang ini saja tapi petinggi banser juga wajib dijadikan tersangka
Dan Jangan cuma sampai jadi tersangka saja, pokoknya tangkap dan penjarakan
Secara organisasi banser juga wajib dibubarkan
Quote:


ada yg halal neeh darahnya
aah 3 minggu harusnya 2 yg bakar sama 1 yg bawa dikumpulin di satu sel
kita lihat apa yg terjadi

emoticon-Ngakak
Balasan post l4d13put
Quote:


heleh banyak ngemeng lu, lari pake semfak dlu sanah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post l4d13put
Quote:


sejak kafan kafir kayak ente sok tau ttg kalimat Tauhid?
nah udah kan, ayolah rukun napa..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di