alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istighotsah Kubro Mantapkan Komitmen NU Membela NKRI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd734d9ded770b7248b4572/istighotsah-kubro-mantapkan-komitmen-nu-membela-nkri

Istighotsah Kubro Mantapkan Komitmen NU Membela NKRI

Sidoarjo, NU Online
Kegiatan Istighotsah Kubro yang diselenggarakan Nahdlatul Ulama Jawa Timur menjadi ajang bagi keberpihakan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Penegasan tersebut sebagaimana disampaikan KH Marzuki Mustamar saat memberikan sambutan pada kegiatan yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (28/10).

“Kita sama-sama tahu bahwa ulama, kiai dan santri yang punya andil besar bagi kemerdekaan Indonesia,” kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini.

Di hadapan sekitar satu juta jamaah yang hadir, Kiai Marzuki menceritakan kiprah yang dilakukan para ulama dan kiai sebelum Indonesia ada. “Saat tentara belum ada, Pangeran Diponegoro melawan penjajah,” katanya. 

Demikian pula sebelum Indonesia diproklamirkan, Hadratus Syaikh KH M Hasyim Asy’ari telah mendirikan pasukan yang terdiri dari para santri. Dan itu pula yang menyemangati Arek-arek Suroboyo  sehingga meletuslah perang 10 Nopember 1945.

“Dengan demikian, Indonesia adalah warisan para kiai,” tegas Kiai Marzuki. 

Karenanya, tidak ada pilihan lain bagi para santri saat ini selain membela NKRI. “Kita wajib membela NKRI karena ini jasa para ulama,” ungkapnya. Menjaga negeri adalah menyelamatkan Indonesia, lanjutnya.

Di ujung sambutan, Kiai Marzuki berpesan kepada jamaah yang hadir untuk tetap bergabung dengan NU. “Jangan pernah keluar dari NU,” pintanya. 

Sedangkan Mustasyar PBNU, KH Ma’ruf Amin mengajak jamaah untuk menyadari tantangan santri saat ini. “Dulu kita berhadapan dengan penjajah,” katanya. 

Dan saat ini yang menjadi tantangan bagi santri zaman now adalah separatisme dan radikalisme. 
“Separatisme adalah bughat,” kata Kiai Ma’ruf. Sedangkan gerakan radikal dan teror akan mengancam keberadaan NKRI, lanjutnya.

Bagi Kiai Ma’ruf Amin, hari santri yang telah ditetapkan pemerintah sebagai tantangan agar bisa membaca kitab mu’tabar. “Juga membaca huruf-huruf Allah yang termaktub dalam tatanan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Ibnu Nawawi)



sumur sejuta

Istighotsah Kubro Mantapkan Komitmen NU Membela NKRI

Penampakan asli via drone
Urutan Terlama
ts bego, itu penampakan tahun lalu emoticon-Big Grin1
Balasan post 4141525
antum yg bego ya akhi, emang mirip karena lokasinya sama
Sejuta aja segitu banyak, masih percaya zombie 212 itu 7 juta?
emoticon-Ngakak
Diubah oleh converti
yang jelas namanya pengikut pasti bela para kiyai nya.
emoticon-Wow

bisa dong nih banser dikirim ke Papua emoticon-I Love Indonesia


buat ngelabrak yg bakar bendera merah putih emoticon-Recommended Seller

Istighotsah Kubro Mantapkan Komitmen NU Membela NKRI


lupa eeuy, jangan lupa ajak NASTAK ma NASTAIK emoticon-Leh Uga

oh iyaak satu lagih, si Romli di jadiin Panglima nya yaak emoticon-Ngakak




Diubah oleh nganuku.berdiri
Quote:


blum tahu ya? Banser udah sering dikirim ke Papua, tugasnya pendekatan persuasif ke masyarakat adat di sana. tanyain deh kopassus / brimob yg pernah bertugas di papua. penanganan subversif wewenang aparat, pendekatan persuasif lebih mengena dilakukan sipil
Harusnya ga ada agama sekalian

Negara bukan dibangun karena agama tapi karena pancasila

Ngoahahaha

emoticon-Ngakak
Balasan post luckebest
Quote:



Istighotsah Kubro Mantapkan Komitmen NU Membela NKRI


kok masih ada personil aparat yg masih di tembakin 🙄🤔

malah belum lama ini ada berita 3 guru di perkosa emoticon-DP


ada orasi ganti/pilih presiden anu gak bre? emoticon-Thinking
Ngakak baeeee. Liat komeng di atas aneee.... Tolol. Bin gobloq. Maap deee.... Nganuku berdiri.... emoticon-Ngacir
Quote:


di Jakarta polisi & tentara banyak, maling jambret & kriminalitas jg masih banyak
ISTIGHOTSAH KUBRO DAN PUNCAK HSN SERTA HARI SUMPAH PEMUDA DI PWNU JATIM.

Informasi dari panitia, bhw peserta istighotsah yang resmi terdaftar -berdasarkan data panitia- hari ini di Lapangan Sidoarjo adalah sejumlah 1.246.876 orang.
Istighotsah Kubro NU Jawa Timur ini digelorakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dedikasi Santri untuk Negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Dan ketika sejuta manusia berkumpul melangitkan doa, beristighasah mengagungkan asmaMu, memuliakan kalimat tauhidMu, bershalawat kepada nabiMu, sembari meneguhkan cinta tanah air dan bangsa. Tak ada sedikitpun kalimat hujatan ataupun makian yang terlontar, karena inilah jalan kami para santri..

Hanya mengamini munajat para masyayikh dan warga NU Jawa Timur yang pagi ini melangitkan doa untuk keselamatan bangsa dalam #istighatsahkubro PWNU Jawa Timur di stadion Gelora Delta Sidoarjo

semakin Indonesia
Indonesia lahir bathin
🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
Balasan post 4141525
Quote:


hhhhhhhhhhh cie cieeee yg lg kalah pajang poto cuma gitu ngelesnya..... yg mo demo di malang kemarin cuma dg 4 orang arema n 6 warga hti bubar kocar kacir ampe nangis2
itu msh di sidoarjo saja blom kediri,jombang dan sekitar pesisir
emoticon-Leh Uga

Diubah oleh bluec4t
Balasan post luckebest
Quote:



apasih emoticon-Amazed

kok jd ngomongin kriminalitas emoticon-Ngakak


Quote:


lah tadinya nanyain kenapa di papua masih ada separatis padahal ada tentara, polisi & banser. ya sama jg kondisinya di jawa, ada polisi tentara & banser, masih tetep ada yg namanya maling. otak dipake ya? jangan cuman gedein anu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di