alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ASK] Tata tertib hadiri kondangan teman muslim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd72f4bd675d46e318b4567/ask-tata-tertib-hadiri-kondangan-teman-muslim

[ASK] Tata tertib hadiri kondangan teman muslim

Halo agan-agan,

Ada tips/trick buat hadiri teman yg muslim ga ya? ane sendiri non-muslim dan takut salah 

Contohnya.
- apa ane butuh pake peci ?
- apa mesti pake batik atau kemeja putih biasa?
- pake jeans sama sepatu sport boleh kah?
- kalau kasih duid itu mesti taruh di amplop biasa atau amplop angpao yg cina" gitu ?
- boleh salaman sama mempelai wanitanya/ ibunya/ bapaknya/ etc ?

sorry gan kalau pertanyaan noob.
Urutan Terlama
Acara kawlnan kan?
Pake aja busana formal & sopan, ga perlu busana khusus (bukan pengajian kan?), batik boleh aja, umumnya juga pada pake batik.

Tergantung sifat acara nya juga, apa tradisional (di kampung), semi formal atau formal. Pake jins kalo sifatnya semi formal & kalo bisa jangan pake yg bolong2.

Amplop sebaiknya yg standar aja.

Salaman mah aslinya boleh2 aja (selama yg diajak salaman ga nolak).
Diubah oleh amnessterz
hahaha repot amat ente gan pake peci sgala kaya bung karno emoticon-Ngakak

tmn2 pas dtg kimpoian ane bahkan ada yg pake clana pendek,namanya musisi pnampilannya ga bisa diatur.
gk usah pk peci, amplop biasa aja, pakean biasa yg ente pake pas kondangan biasa aja. salaman wajib gan sapa tau nular bisa duduk dipelaminan emoticon-Big Grin
pake baju batik dan celana panjang hitam, pake sepatunya sepatu Sneakers aja biar gak formal banget
pakaian asal sopan aja
amplop biasa aja yg penting isinya emoticon-Big Grin
Yg pentil sopan aja bree..jgn pake bikini..emoticon-Shakehand2
Quote:


ane coba bantu jawab gan
1. Ga perlu gan
2. Yang penting nyaman dan sopan emoticon-Cendol (S)
3. Ga masalah emoticon-Cool
4. Terserah agan kalo itu, mau pake amplop biasa atau amplop angao juga bisa
5. Iya salaman dong, sekalian kenalan sama istrinya hehehehe

Acara apa dulu nich?... Kondangan gt kah?...

Pake peci?,,, Gak Perlu,,, Klo ente bukan muslim pake peci nanti malah dianggap aneh...

Batik atau kemeja?,,, Bebas,,, yg penting rapi & sopan... Jangan pake celana sobek2 yach...

Sepatu Sport?,,, klo ane sich cuek,,, yg penting pantes & sopan...

Sebaiknya Amplop biasa aja,,,

Salaman sm wanita?,,,
Coba liat gimana tamu mereka yg bukan saudaranya,,, apakah salaman dgn bersentuhan tangan atau lainnya...
Ada sebagian muslim yg ttp memakai hukum islam walau saat acara ramai yaitu tida bersentuhan tangan dengan lawan jenis yg bukan keluarganya,,,
ada sebagian yg menggunakan adat indonesia yg bisa bersalaman bersentuhan tangan dgn lawan jenis yg bukan saudaranya...
Atau mungkin bisa ente coba dgn tidak bersentuhan tangan aja,,, mereka pasti paham koq...

Lg pula,,, biasanya kalo temen ente udah tau bahwa ente non muslim,,, apapun yg ente pakai atau ente bawa, mereka pasti paham klo punya adat yg berbeda...
Gak perlu ucapin salam kayak muslim,,, Gak perlu pakaian kayak muslim,,, justru keliatan aneh & bikin heran...
Yg paling penting adalah sopan,,,

makasi banget gan tips" nya haha
Balasan post bananabread10
Quote:


Tambahan lagi gan,,,
Klo ente coba salaman dgn lawan jenis muslim,,,
Jangan merasa aneh atau tersinggung klo ada diantara mereka yang menarik tangannya sebelum bersentuhan dengan agan,,,
Biasanya itu krn mereka menjalankan aturan islam untuk tidak bersentuhan dengan lawan jenisnya,,,
Bukan cuma terhadap non muslim,,, tp bahkan jg dgn sesama muslim,,,
Mereka bersentuhan tangan dgn lawan jenis yg hanya keluarga dekatnya aja,,,
Balasan post born.as.ghosts
oh ok gan, baru tau ane, thanks emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di