alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gedung Termahal di Dunia, Sudah Tahu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd725e1dac13e20668b4567/gedung-termahal-di-dunia-sudah-tahu

Gedung Termahal di Dunia, Sudah Tahu?

Agan-agan tau ga nih, apa gedung termahal di dunia? Hayoo...
Kalo sudah tau abaikan sajah emoticon-Salam Kenal
Nah yang belum tau musti baca neh!
emoticon-Ngakak

Gedung tertinggi di dunia di antaranya adalah Burj Khalifa di Dubai, Wuhan Greenland Center dan Shanghai Tower di Tiongkok. Justru yang menarik adalah gedung tertinggi ternyata tidak berarti memiliki pembangunan termahal.

Jika menebak bahwa lokasi gedung termahal dunia berada di Benua Biru atau Tiongkok, maka dugaan itu melesetemoticon-Wkwkwk . Gedung termahal di dunia malah tidak jauh dari Indonesia, serta ada juga di negara yang dikenal akrab oleh masyarakat, yakni Arab Saudi.

3. Apple Park
Gedung Termahal di Dunia, Sudah Tahu?
Bisa dibilang bangunan paling inovatif dan berbentuk paling unik di dunia. Apple Park di Cupertino, California, menghabiskan dana sampai USD 5 miliar (Rp 76 triliun).
Meski inovatif, kabarnya desain gedung ini menyulitkan pekerja karena dindingnya yang tembus pandang. Selain itu, CEO Tim Cook turut ingin menghadirkan meja berdiri, sehingga pekerja tidak perlu selalu duduk karena tidak baik bagi kesehatan.

2. Marina Bay Sands
Gedung Termahal di Dunia, Sudah Tahu?
Tidak jauh dari pandangan orang Indonesia, ternyata ada gedung termahal di dunia nomor dua. Marina Bay Sands yang selesai dibangun pada 2010 menghabiskan dana sampai USD 5,5 miliar (Rp 83,6 triliun).
Di puncak bangunan, terdapat infinity pool yang menyajikan pandangan ke seantero kota. Terdapat pula atrium kasino dan hotel mewah dengan 2.561 kamar.

1. Abraj Al Bait
Gedung Termahal di Dunia, Sudah Tahu?
Kota suci Mekkah ternyata adalah lokasi gedung termahal di dunia. Kompleks Abraj Al Bait terdiri atas tujuh pencakar langit yang dibangun pada 2012.
Lokasi ini dipakai sebagai hotel dan tempat menampung peserta haji. Biaya pembangunan mencapai USD 15 miliar (Rp 228,1 triliun). Harga tersebut membuat Abraj Al Bait tiga kali lebih mahal dari Apple Park.

_kepotime.com
Polling

Poll ini sudah ditutup - 0 Suara

Setelah mengetahui 3 tempat tsb, situasi agan yang mana? 
Setelah mengetahui 3 tempat tsb, situasi agan yang mana? 
0%
Sudah pernah pergi emoticon-Stick Out Tongue
0%
Suatu hari saya bakal kesana :v
0%
Hm biasa saja atuh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
abraj bait ini ku rasa gak megah2 kali dalam nya banyak ruang yang gak berfungsi lift nya bkin bingung jmaah.ngelu pala ane nyari jmaah umrah ilang tersesat dilift kalau lagi guide umrah haha
Noh wakil pak lurah arab saudi udah buka suara emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kruingputih3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di