alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Mencampurkan Bahasa ku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd71ee4dc06bdca438b4567/jangan-mencampurkan-bahasa-ku

Jangan Mencampurkan Bahasa ku

Jangan Mencampurkan Bahasa ku 

Sebenarnya ga mau bahas ini cuman aku Suka ngalamin sendiri juga sih tapi buat aku rada gimana gitu sekarang.
Tepat banget dengan memperingati hari Sumpah Pemuda jadi aku sekalian mau bahas nya hehe.
Dimana isi Sumpah Pemuda adalah :
Kami pemuda pemudi Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia
Kami pemuda pemudi Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia
Kami pemuda pemudi Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Nah, kenapa aku hitamkan atau tebel huruf bagian bahasa? karena kali ini aku mau bahasnya gan sist. karena apa? suka ngalamin sendiri dimana teman-teman suka mencampurkan bahasa dengan bahasa gaulnya mereka atau bahasa inggris.
Ini menurut aku ya, sebenarnya boleh aja untuk kita menggunakan atau memakai bahasa inggris atau bahasa negara lainnya, karena itu untuk menambah pengetahuan kita serta bahasa inggris atau bahasa lainnya bahkan bahasa mandirin sudah sangat diperlukan dan kita perlu mengetahuinya karena di dunia pekerjaan akan memerlukan dan sudah harus menguasai bahasa-bahasa negara lain tersebut.

Cuman, nih Cuman...
kalo kata orang bahasa gaul anak jakarta selatan, yang dimana menggabung-gabungkan dengan bahasa nya mereka. yang contohnya Literally, which is,  dan semacamnya lah. balik lagi itu hak mereka sih untuk bicara dengan bahasa apa saja. tapi untuk aku sudah gimana gitu, merubah bahasa yang kita miliki.
tapi kalo kita pakai bahasa formal untuk sesama kita atau di hari biasa rasanya ya ga enak juga. Tetapi pakailah bahasa kita dan banggalah mempunyai bahasa seperti yang kita miliki.

Ada lagi, bahasa yang mereka buat sendiri dengan cara pergaulan mereka yang aku amati di kehidupanku ya..
contohnya kayak gue=ueg, siapa=sokab, yuk=kuy, lainnya deh masih banyak bahasa-bahasa gaul anak jaman sekarang.

Dari aku, lestarikanlah bahasa kita sendiri, bahasa yang sudah diperjuangkan dan dikukuhkan oleh para pejuang kita dan jangan melupakan bahasa kita sendiri. Boleh atau bisa memakai bahasa lain tetapi tidak dengan melupakan bahasa yang kita miliki. 
Sekian Shay

Cerita by aku
foto dari google

Jangan Mencampurkan Bahasa ku
Urutan Terlama
jangan ganggu kaumku wahai manusia emoticon-Embarrassment
Quote:


Mana berani mereka guru? emoticon-Big Grin
Balasan post celapantiga
Quote:


wah, anda meremehkan manusia emoticon-Embarrassment
Quote:


Lha kaum guru khan nongol single fighter, kl manusia khan rame rame emoticon-Big Grin
Balasan post celapantiga
Quote:


rame2 kalo kata manusia = jiwa pemberani emoticon-Embarrassment
Quote:


Cem pasukan jerigen itu yak ...? emoticon-Leh Uga
Quote:


ya lebih kurang lah emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di