alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Help Me:(( Gak Punya Temen Deket/sahabat/temen Genkk, Butuh Solusi Gan/sis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd70e411cbfaafb548b4599/help-me-gak-punya-temen-deket-sahabat-temen-genkk-butuh-solusi-gan-sis

.

Case closed
Diubah oleh uniquy
Halaman 1 dari 4
mampir forum sista saja emoticon-2 Jempol
skrg kuliah sist?


kalau ga bsa gabung sma temen kuliah, gabung sama teman lama aja....



ane punya teman dari jaman SD, SMP, SMA ampe kuliah n luluspun masih bareng emoticon-Ngakak

Skrg lg coba biar 1 kerjaan pada ngumpul emoticon-Ngakak
Kalo dari cerita lu ini ngegantungin bahagia bgt ke org lain. Ngapain lu ngegantungin kebahagiaan ke orang lain ? Terus kalo udah punya temen/sahabat/genk atau semacamnya ngejamin lu bakal bahagia?
Mungkin aja suatu saat mereka bisa ngekhianatin lu, kalo udah gitu ya ga ada siapa2 lg selain diri lu yg ngebuat lu bahagia.
Mending lu fokus aja ke hobi lu, jalan jalan ke mana kek kali aja ketemu sama orang baru. Ya kalo bisa lu terbuka sama orang2 baru.
Dahlah fokus aja buat kebahagiaan diri lu sendiri. Ya bukan berarti lu idup sendirian, mungkin emg belom ketemu aja temen yg cocok.
Oke semangat ya
Diubah oleh KuePastel
Quote:


Boleh gan, tp butuh temen jg di kehidupan nyata😭
Quote:




Hmm, bersyukur ente gan...

Gmn caranya gan biar bs deket sama temen lama lg????

Karna ane pemalu, susah berinteraksi sm org lain, takut slh omong, takut buat org tersinggung😫😭....
Panjang amat curhatnya. Coba introspeksi diri dl apakah ada yg salah dgn caramu berbaur. Berteman itu tdk sulit kok asal km paham makna & tujuannya saja (yg positif ya).
Coba berkaca sist, kitanya gimana.
Kadang ...
Kadang yah...
Kadang kita terlalu berharap lebih sama keadaan.
Buat punya sahabat tuh ga perlu cara apa-apa cukup dengan TULUS bersahabat. TULUS yah TULUS, "hanya memberi jangan pernah berharap kembali"
Anggap si A ini sahabat lo, whatever dia nganggep lo sahabat atau engga, tapi lo harus bisa nunjukin ke si A kalau dia adalah sahabat lo !! Kalo lambat laun si A ga pernah nganggep lo sahabat, jangan tinggalin, karena sahabat ga bakal ninggalin sahabatnya.

kalo emang kita punya pribadi yang menurut kita "introvert" yaudah cari kesibukan sendiri, bersahabat dengan kegiatan lu sendiri sist. Kan orang-orang introvert paling bisa ngatasin fluktuasi moodnya.

Pun menurut gue, introvert bukan berarti anti sosial sist emoticon-Big Grin
Hehehe.
Wkwk

Sebenernya, mau introvert atau engga gak jadi masalah. Yang jadi masalah adalah ketika orang lain mau deket sama lu, apakah ada tembok penghalang. Mungkin lu orangnya susah di deketin atau yang lain.

Jadi baik, bukan berarti bakal dapat banyak temen. Tapi lu harus bisa baca situasi, dimana orang lain nyaman berteman sama lu. Jadi diri sendiri gak usah di buat2.

Gak usah masuk ke zona mereka, cukup lu buat zona lu sendiri yang bikin lu nyaman bertemen. Sementara si E yang lu bicariin itu, mungkin dia emang ada maunya.
Biasanya, ada orang yang terlalu fokus sama satu hal. Iri sama satu hal itu saja. Sampai2 dia tidak melihat sekitar. Padahal sekitar itu membuka banyak kesempatan untuk kita berbuat lebih banyak.

Salah satu kemampuan makhluk hidup itu adaptasi. Sifatnya adaptif. Coba untuk memperluas lagi temenannya, coba untuk membuka diri lagi. Dekati teman yang lain. Bergaulah dengan yang membuka kesempatan untuk itu. Coba cari yang sehobi.

Teman anda dan genk itu mungkin bukan tempat yang tepat untuk beradaptasi. Beralih perlahan, beradaptasilah di tempat yang lain. Anda pintar, anda menarik, selalu percaya itu.


Good luck.
Diubah oleh mooncrit
Apa pengertian teman bagi ente hanya seseorang yang awalnya tidak dikenal lalu berkenalan, nyambung, saling curhat?

Lalu kamu kemanakah keluarga mu, orang tuamu?


Lagian berteman juga soal nyaman dan nyambung. Buat apa dipaksakan untuk berteman kalau kalian ga nyambung satu sama lain.

Lebih baik naikin value diri ente, nulis atau ngapain kek. Daripada pusingin teman.

Ingat, simi simi aja ga pernah ngemis ngemis buat temenan, tapi mereka datang sendiri.
emoticon-Hansip
Diubah oleh polos.
Napa sich pada seneng nge~genk?
Ya andai kamu mencoba jadi bagian mereka paling juga kamu bakal diuji or dikasih syarat dulu.
Layak gak masuk genk kita.
Padahal berteman itu gak perlu syarat or pengakuan dr orang lain.
Di sekolah ku dulu ada genk anak komplek.
Jadi anggota nya mesti cewek cantiq putih bening fashionable dan tinggal di komplek.
Klo gak memenuhi kriteria itu gak bakal masuk inner circle mereka.
Well kuakuin mereka kompak ke sesama.
Tapi cenderung nge~gap.
Pertanyaan supaya kamu punya genk susah juga kujawab.
Coba dech kamu tanya aja diri mu.
Kamu butuh masuk genk gak?
Alasan mu mau ikutan genk itu absurb.
Pingin ultah dirayain sesama genk.
Lagian misal nya ngerayain ultah bareng genk itu boros.
Misal nya si W ultah, mesti dirayain donk, ngundang teman se genk nya. Belum lagi klo pacal teman nya ikutan.
Berapa duit itu keluar?
Padahal mereka belum kerja.
Kamu belum ngerasain susah nya nyari duit lalu ilang dalam itungan jam karena ngerayain ultah.
Sakitttt.
Klo gak dirayain pada dighibahin ama anggota lain.
Aq sich mending dighibahin pelit kikir daripada keluar duit.
Pingin nongkrong bareng lah, pake uang siapa?
Orang tua mu.
Belum lagi klo anggota genk mu ngutang.
Hadeeeeh.
Udah gitu berlagak amnesia punya utang.
Hadeeeeh.
Kemana2 mesti bareng, padahal kamu ada keperluan lain.
Gak ikitan dibilang gak setia kawan lah, egois lah.
Hadeeeeh.
Pliz dech gak ada faedah nya kegiatan nge~genk itu.
Diubah oleh enam.kehendak
ya udah anggep aja mereka teman.
klo mereka ga nganggep, ya gpp, yg penting kamu anggep mereka temen, krn kamu emang tulus mau berteman.
emoticon-Amazed

etapi..yakin nih pengen beteman deket ama sesama cewek?
emoticon-Leh Uga
Quote:



Mksih bnyk gan sarannya...
Tp,,, sukaa sedihh nangis klo ingat" gini mlm", bukannya apa, berasa sendirian aja gt apalagi di kls,,, temen2 smuany punya genk utk hangout, foto2 pakek caption" gt.. Contoh: posting foto2 wisuda org lain, foto2 mereka dgn caption kt nnti hrus wisuda berlima y,,, udh itu ngliat genk temen yg lain,,, kt ttp kompakk yyy,, ngeliat mereka,, ngliat temen2 yg lain gt di medsos, kehidupan nyata gt..


Suka sedih,, nangiss, sbnarnya bkn iri/dengki sama mereka,, tp ane jg pingin temen deket kyk mereka gt lohh gan...
Mana ane udh umur 20 thn lg,, susah nyarii temen yg cocok,,, bagi kita cocok,, bagi mereka nggak....
Quote:



Okee, mksih sarannya gan....
Quote:



Serius gan si E ini temenan sm ane krna ad maunya???..
Hmm sudah ku kira dari awalemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Sedihh ane di kls pling dkt sm si E ini,,,emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Solusinya gimana ya gan?? Apa ane jauhi aja si E? Atau ttp dket?? Atau ada saran lain..
Yg mempengaruhi status kamu dalam sebuah kelompok bukan seberapa baik kamu, tapi seberapa dekat hubungan kamu dengan anggota kelompok tersebut. Jika kamu tidak punya kepopuleran, tidak punya nilai jual lebih dari segi tampang dan kantong, tidak humoris, pendiam dan tidak bisa nimbrung dalam percakapan, kenapa mereka harus berteman dengan kamu?

Kenapa mereka harus baik dengan kamu? Gak ada kebaikan yang gratis, buktinya kamu berbuat baik agar disukai mereka. Sementara mereka tidak merasa perlu berbuat baik ke kamu karena tidak ada gunanya bagi mereka. Kecuali bagi satu orang yg mau nyontek ke kamu itu, jadi kamu masih dibaik-baikin sama dia. Begitulah kenyataan hidup.

Kamu harus berhenti berharap berteman dengan mereka. Berhenti mendongak keatas dan berharap kamu sejajar dengan bunga matahari. Mulai melihat ke sekeliling kamu. Di kelas kamu ada social pariah seperti kamu? Yg sama pendiam dan kurang gaul? Dekatin. Punya satu sahabat cukup. Jika sudah akrab berdua, seru berdua, bakal ada yg tertarik untuk gabung. Bikin geng sendiri.

Berhenti meratapi nasib.
Quote:


Gini Gann, di kls ane tu smuanya punya temen deket genkk gt lah,,,, cewe cowo pun punya genkk nya sendiri gitu...
Bukan iri gan...
Quote:


Makasihh banyak sist sarannyaemoticon-2 Jempol...
Tp di kelas aku smuanya udah punya genkk,, yang cewe cowo pun juga punya genkk nya masing2 gtemoticon-Mewek...
Aku harus gimana supaya punya sahabat?emoticon-Mewek
Quote:


Sekitar itu tidak hanya sebatas di kelas anda. Cari temen di luar kelas donk. Di kelas itu kan fungsinya juga untuk belajar, untuk main ya di luar kelas.

Anda gak bisa bilang gak iri, karna apa yang anda sampaikan merupakan situasi yang gak ideal menurut anda. Jelas anda mempertanyakan situasi itu bukan?

Ayo donk, jangan meratapi persoalan yang anda buat sendiri. Ayo semangat belajar dan cari temen di kelas atau tempat lain. Pasti bisa kok.

Good luck ya.
Karna ane pernah muda, jadi sedikit banyak ane akan mencoba memahami kondisi kaka ts sekarang ini. Dan ane rasa ini emang cukup rumit buat cewek yang masih unyu2 seperti kaka ts.

Apakah inisial E beneran tulus atau cuma manfaatin?
Jawabannya, kita gak pernah tau sebenarmya hati seseorang itu seperti apa. Tapi kalo dilihat dari cerita kaka ts diatas, besar kemungkinan mengarah ke numpang nilai aja.

Yang ane pengen tau, kenapa kaka ts hanya ngebet sama genk 5 srikandi itu? Kenapa gak nyoba gabung ke genk yang lain? Sebegitu kerennya kah genk 5 srikandi itu, sampe kaka ts gak bisa melirik yang lain?

Jadi ibarat kaka ts jadi sales, ada seratus rumah yang kaka ts ketuk pintunya, mungkin banyak rumah yang gak bukain pintu, tapi percaya dalam seratus rumah itu pasti ada 1,2, atau 3 pintu akan terbuka buat kaka ts, tugas kaka ts adalah mencoba. Lagi jangan keseringan mengeluh dengan kondisi, itu bisa mwngurangi kebahagiaan kaka ts.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di