alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd70811d675d40b638b4572/walau-jadwalmu-padat-sempatkan-6-hal-ini-biar-energi-terisi-kembali

Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!

Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!

Kegiatan harian yang padat memang kadang bikin kamu merasa lelah batin dan pikiran. Ketika kamu kerap melakukan rutinitas dari hari ke hari, tak ayal kamu akan merasakan yang namanya jenuh. Bisa saja kejenuhan itu datang dari jadwal yang terlalu padat sampai-sampai kamu lupa membagi waktu untuk kehidupan pribadimu. Sibuk boleh, tapi menyempatkan diri untuk tetap peduli pada hal di luar kerjaan juga tidak boleh dilewatkan.

Apa saja sih yang mesti kamu lakukan di sela schedule padatmu? Ini dia 6 hal yang semestinya kamu sempatkan. Memiliki kehidupan pribadi yang menyenangkan bakal bikin energi terisi kembali dan kamu siap beraktivitas.


1. Hang out dengan teman saat ada waktu senggang
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
Sibuk bukan berarti kamu harus menolak semua ajakan kerabat terdekatmu untuk berkumpul dan main bareng. Justru di saat punya waktu luang, kamu bisa bikin janji ketemuan sama teman-temanmu. Obrolan yang santai dan ringan dengan teman bisa bikin kamu melupakan ruwetnya soal kerjaan.

Keluar sejenak dari hal yang berbau pekerjaan, energimu bisa kembali lagi lho. Kamu dapat kembali melanjutkan rutinitasmu dengan perasaan yang lebih baik dari sebelumnya. 


2. Ikut kumpul keluarga atau minimal jaga komunikasi lewat jalur digital
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
Jangan melulu menghindar saat ada kumpul keluarga. Walaupun jadwal harianmu begitu padat, mestinya kamu tetap ikutan jika kebetulan ada waktu santai. Atau minimal, kamu bisa jaga komunikasi digital. Saat ada jam istirahat atau kapan pun kamu merasa bisa bersantai, akan lebih baik jika digunakan untuk menelepon ayah ibu atau anggota keluargamu yang lain untuk bertukar kabar.

Kamu bisa sekadar kasih tahu kalau kamu sudah sampai di tempat tujuan, menanyakan kabar, atau minta doa orang tua. Gak akan makan waktu sampai 5 menit kok, jadi jangan terlalu tenggelam dalam kerjaan sampai lupa keluarga, ya!


3. Sesekali lakukan me time untuk menyenangkan diri sendiri
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
Kesenangan tidak hanya kamu dapatkan dengan berada di sekitar orang terdekat. Namun, bisa juga dengan me time alias menyediakan waktu buat diri sendiri. Tidak melulu harus ditemani, kamu dapat lakukan hal menyenangkan sendirian lho. Mulai sekarang, gak ada salahnya menghilangkan rasa ragu untuk mencari hiburan sendirian.

Ada kalanya me time juga bisa mengembalikan semangatmu ketika sedang jenuh. Kegiatan seperti meditasi, menyalurkan hobi, baca buku favorit, atau jalan-jalan sendiri bisa tenangkan pikiran dan melepas stres. Weekend atau waktu luang lainnya bisa jadi momen untuk sempatkan me time guna mengembalikan energimu yang hampir habis.


4. Tetap menikmati dan mencari kepuasan dari hal apapun yang kamu lakukan
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
Di berbagai kesibukan yang sedang kamu tekuni, cobalah untuk selalu menikmatinya. Meskipun terasa berat sampai rasanya membuatmu pusing tujuh keliling, pikirkan cara agar kamu tetap enjoy dalam situasi tersebut. Pasti bisa kok, dan caranya pun bermacam-macam tergantung pada diri tiap orang.

Di sela waktu yang serba padat, kamu bisa menghibur diri sendiri dengan mendengarkan lagu atau video motivasi. Atau sekali-kali keluarkan sedikit uang untuk membeli makanan favorit yang bisa buat mood-mu naik. Tetap semangat kala sibuk, ternyata bukan sesuatu yang mustahil kan?


5. Menolong sesama kapan pun kamu bisa
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
Sibuk bukan alasan kamu jadi apatis sama lingkungan sekitar dan enggan menolong sesama. Tindakan tolong menolong terhadap sesama dapat menumbuhkan sensasi tersendiri, lho. Melihat orang lain gembira lantaran kamu tolong, maka rasa bahagia itu bisa menular pada dirimu. Kalau sudah begini, semangat hidupmu bisa naik berkali-kali lipat, guys.

Gak hanya kegiatan sosial yang dapat membuat kamu menjadi berarti untuk orang lain. Sesuatu yang sederhana seperti membantu orang menyeberangi jalan atau menjelaskan rute suatu tujuan pada yang membutuhkan bisa jadi cara untuk bikin eksistensimu berguna.


6. Mengistirahatkan tubuh ketika lelah
Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali!
Jaga kesehatan itu perlu. Saat tubuh menunjukkan tanda-tanda butuh istirahat, kamu gak boleh mengabaikannya. Ketika kamu memang sudah lelah, tidak baik memaksakan untuk tetap selesai pada waktu itu juga. Sempatkan cukup waktu buat mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Baru kemudian kamu boleh melanjutkan lagi.

Selain itu, jika ada kesempatan untuk tidur lebih cepat, pergunakan sebaik-baiknya dengan tidak begadang hingga waktu tidur berkurang. Kalau kamu mendapat tidur yang cukup, niscaya kamu bangun dalam keadaan yang fresh dan tenagamu kembali berkali-kali lipat.

Dari penjelasan di atas, kamu tetap bisa menyeimbangkan soal kerjaan dan kehidupan pribadimu. Kalau kamu selalu menyisipkan keenam hal tersebut dalam hidup, berarti kamu sudah ambil tindakan yang benar. Stres hilang, energi dalam diri pun akan terisi kembali!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali! 5 Aktivitas Bersih Bersih Ini Ternyata Bisa Membakar Kalori

- Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali! Sering Lesu Saat Beraktivitas Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya

- Walau Jadwalmu Padat, Sempatkan 6 Hal Ini Biar Energi Terisi Kembali! Me Time Seru Lakukan 5 Hal Ini di Akhir Pekan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di