alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7049c902cfe02768b4568/fakta-pesawat-lion-air-jt-610-yang-jatuh-di-tanjung-kerawang

Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang

Indonesia kembali harus berduka. Setelah gempa yang mengguncang Lombok berturut-turut dan dilanjut dengan gempa serta sunami yang memporak porandakan Palu, kini salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mengalami kecelakaan yang menyebabkan jatuh di perairan tanjung Kerawang. Pesawat yang akan menuju Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang ini diberitakan sempat meminta untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta. Akan tetapi pesawat tiba-tiba hilang kontak saat berada di kordinat  05 48.934 S 107 06.384 E, yang berada di perairan tanjung kerawang. Saat ini jumlah korban yang dapat ditemukan sebanyak 7 orang serta puing-puing pesawat dan avtur yang berada di perairan.



Bagi agan sista ada yang keluarganya termasuk orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut, semoga diberi ketabahan dan bagi korban semoga amal ibdahnya diterima di sisiNya.


Adapun beberapa fakta yang ane dapet tentang pesawat Lion Air JT 610 sebagai berikut:


1. Pesawat Yang Digunakan Tergolong Baru


Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang

cnbcindonesia.com


Sebagian orang beranggapan bahwa terjadinya kecelakaan disebabkan oleh kondisi pesawat yang sudah tua atau tidak layak pakai. Tapi nyatanya pesawat JT 610 ini tergolong pesawat baru karena baru diterima Lion Air pada Agustus 2018. Walau baru, tentu ada kemungkinan terjadinya kesalahan teknis. Pesawat jenis Boeing 737 Max 8 sudah Lion Air gunakan sejak Agustus 2017. Semoga penyebab kecelakaan ini bisa segera diketahui.


2. Jenis Boeing 737 Max 8


Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang

dream.co.id


Boeing 737 Max 8 merupakan seri terbaru dari boeing 737. Pesawat ini memiliki kabin yang lebih senyap dibanding jenis Boeing sebelumnya. Dan juga ukuran yang lebih besar dari ukuran versi sebelumnya.


3. Irit Bahan Bakar Hingga 20%


Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang

blog.davestay.com


Pesawat Boeing 737 Max 8 ini diklaim sebagai pesawat yang irit bahan bakar. Diperkirakan pesawat ini mampu mengirit bahan bakar hingga 20% dan mampu melaju sejauh 3.500 mil laut dengan kecepatan 824 km/jam. 


4. Memiliki Winglet Tambahan (Double Winglet)


Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang

liputan6.com


Ujung sayap pesawat Boeing 737 Max 8 ini terbelah menjadi dua. Winglet tambahan ini berfungsi untuk memecah turbolensi udara saat pesawat berjalan dalam kecepatan tinggi. 


5. Kapasitas Penumpang 200 Orang


Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh Di Tanjung Kerawang

thepointsguy.com


Dengan jumlah kapasitas sebanyak 200 orang, pesawat tidak penuh karena total penumpang 189 orang termasuk pilot dan para kru pesawat. Lion Air mengubah pesawat ini menjadi peruntukan untuk kelas ekonomi.


Itulah beberapa fakta dari pesawat Lion Air JT 610 yang berjenis Boeing 737 Max 8. Semoga versi Boeing berikutnya memiliki teknologi yang mampu mengurangi dampak dari kecelakaan agar kerusakan tidak terlalu parah sehingga penumpang masih bisa terselamatkan.


Fakta-fakta ini TS kumpulkan dari berbagai sumber yang ada di TV dan media lainnya.






Urutan Terlama
sayang kagak fasilitas kursi pelontar jika ada kejadian tak terduga emoticon-Belo
sebaik apapun pesawatnya bre, tp kalo yg bawa gak profesional ya sama aja boong apalagi kalo udah ajal ya bakal jatuh juga, semoga keluarga korban yg ditinggalkan bisa tabah dan para korban bisa khusnul khotimah amin.emoticon-Turut Berduka
berduka emoticon-Berduka (S)
buat apdet
Turut berdukacita emoticon-Turut Berduka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di