alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Achievement Unlocked: Kassai Lajos, Master Horseback Archery Modern
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd700d5529a45d2528b4567/achievement-unlocked-kassai-lajos-master-horseback-archery-modern

Achievement Unlocked: Kassai Lajos, Master Horseback Archery Modern

Archer emoticon-Angkat Beer

Pelajaran horseback archery gak akan lengkap ketika nama Kassai Lajos luput dari sebutan. Bukan berarti horseback archery modern adalah milik dia seorang, tapi di Hungaria dan negara lainnya, dirinya populer karena pencapaian-pencapaian yang ia raih, dalam upaya mengenalkan olahraga Horseback Archery ke dunia.

Memang, bukti orang yang hebat dilihat dari apa yang sudah dicapai, dan dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Kassai Lajos termasuk orang hebat itu.

Achievement Unlocked: Kassai Lajos, Master Horseback Archery Modern

Kassai Lajos adalah seorang Master Bowyer, kreator dari versi modern horseback archery yang lahir pada 16 September 1960. Master Kassai pertama kali mulai membuat busurnya sendiri pada pertengahan tahun 80-an dan dia juga punya banyak kesuksesan dalam berkompetisi. Karyanya menggunakan teknologi dan material modern, dia merekonstruksi dan menjadi pelopor serangkaian produksi Busur tradisional Hungaria. Yang mana digunakan sebagai senjata dalam pertempuran Lembah Sungai Karpatia.

Achievement Unlocked: Kassai Lajos, Master Horseback Archery Modern

"Kita bukan mengikuti leluhur, kita mengikuti apa yang diikuti leluhur kala itu."

Akhir 1980, dirinya menetapkan peraturan kompetisi horseback archery dan mulai mengenalkan olahraganya pertama kali di Hungaria, lalu seluruh Eropa, AS dan Kanada. Dia mendekatkan diri dengan zen archery di Kamakura, Jepang, lalu mengembara ke Tiongkok, mengunjungi Shaolin. Dirinya menulis sebuah buku berjudul Horseback Archery dan diterjemahkan ke Inggris, Jerman dan Russia. Tahun 2003, dia dianugerahkan Medali Officers' Cross, oleh Presiden Ferenc Madl.

Sebagai pengakuan atas upayanya menaruh nilai, pada tradisi kuno Hungaria, dan kontribusinya terhadap kepopuleran Horseback Archery, 15 Maret 2016 dirinya dianugerahi medali Medium Cross, oleh Presiden Janos Ader. Sejauh ini dia selalu menang kompetisi dan setidaknya ada 5 rekor yang ia pegang. Cuma dia satu-satunya manusia di dunia yang mampu melakukan horseback archery selama 24 jam tanpa henti.

Master Kassai mencatatkan rekor ke-4 nya pada 5 Desember 2009 berdampingan dengan muridnya di Budapest Sports Arena di mana ia memanah 12 piringan berdiameter 12 inci dalam waktu 17.8s dari atas kuda yang sedang galloping. Dilihat 8,000 penonton di tempat yang sama, dia lalu kembali memecahkan rekornya pada 4 Desember 2011, dengan memanah 14 piringan dalam waktu 19.85s. Saat ini juga ia mengajar di 16 negara, dan menjadi anggota "Club of the Obsessed."

Januari 2011, University of Physical Education menerima rancangan latihan praktis horseback archery yang dikonsepkan oleh Kassai Lajos dan memulai pelajarannya sebagai yang pertama kali di dunia. Juga pertama kalinya mahasiswa bisa menerima gelar kelulusan sebagai instruktur horseback archery.

22 Januari 2012, Hari Nasional Kebudayaan Hungaria, dan ketika ini dirinya diberi medali berikutnya, yaitu Knighthood of Hungarian Culture.
Dan metode horseback archery-nya diregistrasikan dalam Sistem Registrasi Nasional Cagar Budaya Hungaria.

Ketika seorang menemukan pencapaian dalam dirinya sendiri, di situlah kesempurnaan mulai terasa, di situlah eksistensi diri mulai nampak.

Master Kassai dalam ars poetica-nya menyebutkan:

Achievement Unlocked: Kassai Lajos, Master Horseback Archery Modern

"Esesensinya, ada dua jenis orang. Mereka yang penuh tanya dan mereka yang menjawab. Seorang yang penuh tanya akan selalu meneliti, mencari jawaban dan pengetahuan. Mereka yang menjawab mengatakan bahwa agamanya udah menjawab semua pertanyaat, maka dari itu dirinya tinggal kembali kepada kenyamanan ritual yang berlaku untuk agamanya. Hidupku terlihat seperti kombinasi keduanya. Aku selalu mencoba apa pun dan selalu klaim hanyalah orang bodoh yang belajar dari kesalahan orang lain, padahal tak ada yang lebih penting dari pengalaman pribadi. Pengetahuan adalah satu-satunya harta yang tidak bisa diambil dari kita, dan juga termasuk hal yang paling aristokratis di dunia ini. Kini, ketika aku mencapai puncak kehidupan, aku sudah menggapai pencerahan dan meninggalkan penderitaan hutan belantara yang penuh tanya dan hasrat. Penerimaan mendominasi hasrat perubahan. Horseback archery, yang aku gunakan untuk menembus ruang dan waktu, menjadi ritual bagiku yang memberi kerangka kerja untuk kehidupanku sehari-hari. Ini mewakili ilmu, seni dan agama untukku. Aku sudah mencoba belajar sebanyak yang aku bisa dengan mengandalkan logika, lalu mencoba mempresentasikannya dalam bentuk kesenian, dan ketika aku sudah sampai sejauh itu, aku akhirnya tahu ini sudah menjadi keimananku."

Menjadi orang hebat, memiliki pencapaian, paham tujuan hidup dan berhasil meraih puncaknya. Olahraga itu menakjubkan gan, bukan hanya bugar, tapi bisa jadi pencerahan buat manusianya. Petualangan menembus batas diri, seorang atlet gak harus cuma kerja untuk kompetisi, tapi mereka juga bisa berkontribusi buat dunia.

Salam gan emoticon-Cendol (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di