alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Sumpah Pemuda Gue, Kalo Lo Gimana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6ff0196bde673158b4568/ini-sumpah-pemuda-gue-kalo-lo-gimana

Ini Sumpah Pemuda Gue, Kalo Lo Gimana?

Ini Sumpah Pemuda Gue, Kalo Lo Gimana?
Apa sih Sumpah Pemuda itu? Tau ga anak zaman sekarang dengan Sumpah Pemuda? Bagaimana anak zaman sekarang mengapresiasikan "Sumpah Pemuda" nya?

OKE! Awal-awal, gue bakalan memperjelas sedikit tentang Sumpah Pemuda. Dimana dulu para pemuda pejuang Indonesia memperjuangkan dan mempertaruhkan nyawa nya demi mempersatukan Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 1928.
Dengan bertumpah darah, berbangsa dan berbahasa, mereka jadikan Indonesia menjadi Satu.

Bagaimana dengan sekarang? anak-anak pemuda Indonesia? 

Dengan majunya teknologi, anak-anak muda Indonesia mengikuti kemajuan tersebut. Dengan bertambahnya teknologi baru yang membuat anak-anak Indonesia mulai memanfaatkannya. Seperti dengan adanya kemunculan Social Media, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya.
Banyak yang bisa kita dapat dan kita Share melalui Social Media, mulai dari berita, foto, video, dan lainnya.

Ngomong-ngomong soal berita, Social Media selalu menjadi tempat kedua setelah Televisi untuk memberitahu tentang berita apa yang terjadi. Tetapi, ada beberapa berita yang tidak tau kebenarannya hanya simpang siur tetapi di Share melalui Social Media dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. rata-rata adalah pemuda-pemudi indonesia.

Nah, anak-anak Indonesia tuh selalu percaya dengan berita-berita yang tersebar secara hoax yang belum tau kebenarannya tetapi Share ulang ke masyarakat lain. Ga suka aku tuh... hihi
Gimana Indonesia bisa maju dan menjadi satu kalo hal-hal berita hoax bisa memecahkan rakyat-rakyat nya?

Misalnya Contoh : Ada salah satu orang yang meng-share bahwa salah satu merk susu ini mengandung formalin, karena dia mendengar dari orang yang hanya bilang dengan kata "KATANYA" langsung disebarluaskan emoticon-Frown

Saran saya, Indonesia bisa maju dan menjadi Satu dengan STOP! menyebarluaskan berita-berita HOAX yang mengakibatkan kita jadi terpecah belah dan tidak tahu kebenarannya. Dengan 1 berita hoax yang bersebar dapat membuat publik atau masyarakat beradu argumen akan kebenaran berita tersebut.
Pastikan berita yang anda lihat atau orang yang Share  melalui Social Media benar, dengan cara melihat televisi menjelaskan atau mengklarifikasi atas berita tersebut, atau bisa langsung tanya ke perusahaan tersebut.
Inilah bagaimana caraku agar masyarakat Indonesia menjadi SATU.

Cerita By ME ^'
Foto : by google

Ini Sumpah Pemuda Gue, Kalo Lo Gimana?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di