alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fakta Baru Kasus Bunuh Diri Keluarga FX Ong, Polisi Temukan Dugaan Utang Rp 8,9 Milia
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6fc4654c07a747c8b4567/fakta-baru-kasus-bunuh-diri-keluarga-fx-ong-polisi-temukan-dugaan-utang-rp-89-milia

Fakta Baru Kasus Bunuh Diri Keluarga FX Ong, Polisi Temukan Dugaan Utang Rp 8,9 Milia

Fakta Baru Kasus Bunuh Diri Keluarga FX Ong, Polisi Temukan Dugaan Utang Rp 8,9 Milia

PALEMBANG, KOMPAS.com - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menemukan fakta baru terkait motif bunuh diri yang dilakukan Fransiskus Xaverius (FX) Ong (45) bersama istri dan kedua anaknya. Kasus ini sendiri sempat menjadi sorotan publik seminggu terakhir.

Menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, berdasarkan hasil analisis identifikasi, dugaan bunuh diri FX Ong bukan hanya soal keretakan rumah tangga. Sebab, polisi juga menemukan adanya utang yang melilit FX Ong berkisar Rp 8,9 miliar.

"Ada rekaman suara ditemukan di laptop korban (FX Ong). Dalam rekaman itu dia sampaikan permintaan maaf dan tidak rela meninggalkan anak istrinya. Kami juga mendapatkan kertas yang bertuliskan utang bisnis Rp 8,9 miliar. Kira-kira begitu, selain persoalan perceraian juga ada tekanan keuangan,” kata Zulkarnain, Senin (29/10/2018).

Dia melanjutkan, meskipun ada pengakuan utang yang mereka temukan dalam olah TKP di kediaman FX Ong, dipastikan kasus tersebut adalah murni bunuh diri.

“Dalam konteks untuk menyimpulkan bunuh diri ini sudah dipastikan, (fakta) yang lain untuk menambahkan (bukti), tidak ada korelasi dengan konteks bunuh diri keluarga korban,” ujarnya.

Saat ini, Satreskrim Polresta Palembang masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan kepada seluruh saksi termasuk rekan bisnis dari FX Ong.

"Untuk laporan adanya kerugian atas korban bunuh diri ini belum ada,” jelas Zulkarnain.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Keluarahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang digegerkan dengan tewasnya satu keluarga pada Rabu (24/10/2018).

Keluarga yang terdiri empat orang yakni FX Ong, Margareth Yentin Liana (43), Rafael Fransiskus (18), dan Kathylin Fransiskus (12), dan dua ekor anjing.

Polisi sebelumnya sudah menyatakan jika kasus ini merupakan murni bunuh diri, akan tetapi pemeriksaan atas kasus ini tetap diteruskan untuk menyingkap motif di balik perbuatan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2018/10/29/16355761/fakta-baru-kasus-bunuh-diri-keluarga-fx-ong-polisi-temukan-dugaan-utang-rp

Nastak klo ngutang gak kira-kira sampai 8 milyar emoticon-Cape d...

Saking stresnya sampai anjing peliharaan juga dibunuh emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 3
masallah
Quote:
bunuh diri sekeluarga macem yang di surabaya kemaren
emoticon-Big Grin ga mikir rasio utanng... emoticon-Big Grin
padahal kalau saja dia mau kabur sekeluarga pasti saya bantuin gratis. sayang sekali kagak kenal (beneran bukan bercanda)
Quote:


bray2 .. hutang 8 milyar saja ente bilang gak kira2?

loe bisa baca neraca bank?
coba cek berapa ribu trilyun TOTAL hutang bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI, dll kepada masyarakat? emoticon-Bingung (S)
kalo ngutang ngak bakalan lepas walau dah meninggal,bakalan kenak tagih saat hari berbangkit emoticon-Takut
Diubah oleh Broser
ngeri banget gan...
Balasan post smedev.id
Quote:


Klo perorangan rumah tangga kecil bahagia paling 10 juta sdh cukup bray buat dagang cilok emoticon-Bingung
Balasan post adamyvon
Quote:


tergantung juga
kalau loe ngambil rumah pake KPR, minimal hutang KPR Rp 100 jutaan
kalau loe ngambil mobil dan motor pake cicilan juga, maka hutangmu semakin bertambah

emoticon-Big Grin
Quote:


beda bray hutang perorangan an hutang korporasi..
tapi kalo emang mau disamain ya ane angguk2 saja..
Balasan post anarchy0001
Quote:


si korban sekaligus pelaku itu pengusaha kan?
jadi bisa dianggap dia pinjam secara komersial
Karena takut malaikat gak berani datang ke rumahnya
Balasan post smedev.id
Quote:


byk usaha si laki,bahkan baru dpt proyek,tapi yah sepertinya gede pasak daripada tiang dan mngkn salah perhitungan bisnis jd terlilit hutang

Balasan post beritafilistin
Quote:


banyak hutang itu biasa .. selama volume usahanya juga tinggi
apakah dia gede pasak daripada tiang? atau salah perhitungan?
gw gak bisa jawab .. tapi perlu dicek laporan keuangannya
Quote:


tetap beda pelaku usaha atas nama perusahaan komersial dan perorangan.
jadi mungkin kita tunggu penyidikan lebih lanjut dari kepolisian apakah atas nama perorangan individual atau pelaku usaha komersial.
lagipula ada batas atas kredit pelaku usaha komersial kok dan tdk sampai 8M.
tapi tampaknya karena kasusny bunuh diri sudah closed (baik delik maupun motif serta pelaku) jadi kayaknya tetap jadi misteri
Diubah oleh anarchy0001
Bukan hutang atas namanya kalau sampai 8.9 milyar, tapi atas nama perusahaannya. Sepertinya kasusnya sama seperti sariwangi, makanya sehari sebelum mati dia briefing sama karyawannya di kantor, mungkin ngurusin phk dan pesangon
Padahal kalu mau berfikir jernih segala masalah yg ada di dunia ini pasti ada jalan keluarnya...emoticon-shakehand
bank mana itu yg bakalan ngiklasin kreditan nya 8,9M emoticon-Ngakak
utang bikin gelap mata.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di