alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 Tahun Jokowi-JK, Kejagung Selamatkan Duit Negara Rp 2 Triliun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6f1d1dcd770865c8b4573/4-tahun-jokowi-jk-kejagung-selamatkan-duit-negara-rp-2-triliun

4 Tahun Jokowi-JK, Kejagung Selamatkan Duit Negara Rp 2 Triliun

4 Tahun Jokowi-JK, Kejagung Selamatkan Duit Negara Rp 2 Triliun
Jaksa Agung HM Prasetyo menyebut sebanyak Rp 2 triliun lebih uang negara diselamatkan selama empat tahun pemerintahan Jokowi-JK. Uang tersebut merupakan sitaan dari penanganan kasus korupsi.

"Dalam empat tahun, Kejaksaan menyelamatkan uang negara Rp 2.029.117.494.927.78 dan USD 263.929.12," kata Prasetyo dalam konfrensi pers 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (25/10).

Selain melakukan penindakan secara tegas terhadap para pelaku tindak pidana korupsi, Korps Adhyaksa juga gencar melaksanakan upaya penegakkan hukum yang berbasis pada paradigma restoratif, korektif, dan rehabilitatif.

Kejaksaan pun ingin membuktikan bahwa inovasi hukum dalam bingkai penegakkan hukum secara sistemik, holistik, dan terintegratif itu diharapkan dapat dijadikan alternatif dan instrumen sebagai sebuah solusi untuk mencegah serta memberantas praktik lancung di Tanah Air.

Prasetyo menjelaskan kasus penanganan tindak pidana korupsi yang telah ditangani Kejaksaan Agung selama 2018 sebanyak 589 perkara dalam tahap penyidikan dan 704 terpidana.

"Menjelang tahun kelima, ada 875 perkara dalam tahap penyelidikan, 1.268 perkara tahap penuntutan, dan 589 perkara tahap penyidikan," kata Prasetyo.

Selain itu, Kejaksaan Agung dalam empat tahun terakhir membentuk inovasi hukum. Salah satunya pembentukan tim pengawal pengamanan pemerintahan dan pembangunan.

"Kejaksaan membuktikan inovasi hukum. Tim pengawal pemerintahan dan pembangunan sudah ada 5.515 kegiatan selama Januari hingga September 2018," papar Prasetyo.

Spoiler for Sumber Berita:


Para Cecunguk Mafia" backingan oposisi yang suka n seneng bikin gaduh, ternyata ini to sebabnya, susah cari duit dari pungli ke para politikus, makanya pada suka bikin gaduh di media,
omong mendzalimi ulama, tapi nyatanya kan deket dengan banyak ulama loh
omong antek asing, antek aseng, tapi nyatanya blok rokan diserahkan pertamina, freeport udah dikuasai saham mayoritas juga,
omong nggak adil ini itu kek, tapi nyatanya bbm satu harga udah bisa dinikmati didaerah slain jawa, apalagi di papua,
jadi intinya
MALING TERIAK MALING kalaukata simbah gue,
emoticon-Salamanemoticon-Salaman
nyelametin nya gimana?!
2 T angka favorit
Hambalang
E ktp emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


Ya gitu gan. Kan uangnya mau si culik sama penjahat, terus dateng deh Super J. Selamet deh
Ngaku2 menyelamatkan uang negara, dia sendiri masih rapat2 dihotel engga ? Uang saku perjalanan dinasnya udah hemat belum ? Jangan2 masih ada ke luar negeri. 😅


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di