alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sumpah pemuda Bukan Sekedar Sumpah Biasa!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6eeefc1d7707e468b4586/sumpah-pemuda-bukan-sekedar-sumpah-biasa

Sumpah pemuda Bukan Sekedar Sumpah Biasa!

Sumpah pemuda Bukan Sekedar Sumpah Biasa!
Hai Sobat mari lagi bersama saya pasukan sabun hari ini kita akan membahas tentang hari bersejarah di Indonesia yaitu hari Sumpah Pemuda.
Sumpah pemuda Bukan Sekedar Sumpah Biasa!
Hari bersejarah ini adalah hari dimana seluruh pemuda di Indonesia menyatakan ikrar untuk bersatu dan satu bahasa Indonesia.
Sumpah Pemuda adalah suatu ikatan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia untuk bersatu walaupun beraneka ragam dari agama budaya suku dan lainnya namun Indonesia adalah sebuah bangsa yang memiliki satu bahasa.

Namun kenapa sampai sekarang ikrar dan sumpah suci yang dilakukan saat itu menjadi sebuah hal yang biasa di zaman sekarang bahkan banyak sekali hal-hal yang terjadi akhir-akhir ini yang membuat bangsa ini hampir terpecah belah.
Sebenarnya masih banyak dari kita yang lupa dengan sejarah sejarah Indonesia.
setiap negara pasti mempunyai sejarahnya masing-masing dan pastinya kita sebagai warga negara suatu bangsa harus mengingat sejarah dan tidak melupakannya begitu saja.
Sumpah pemuda Bukan Sekedar Sumpah Biasa!
Apa yang harus kita lakukan untuk menyatukan bangsa ini dengan tangguh dan kuat?
Ya kalian harus terus mengingat bahwa dulunya Kita pernah bersumpah untuk menjadi sebuah bangsa, satu bahasa, dan Satu Jiwa.
Ingat sumpah adalah Sumpah jangan bermain dengan sumpah maka jika kita sudah bersumpah kita harus melakukannya Dan Kita seharusnya tidak mudah terhasut oleh hal-hal yang akan membuat kita terpecah belah seperti akhir-akhir ini banyak nya berita hoax yang sering membuat dan menghasut masyarakat Indonesia.

mengingat hari sumpah pemuda Kita seharusnya selalu rukun sesama warga atau masyarakat Indonesia.
Namun hal itu tidak terjadi saat ini di Indonesia jangankan rukun antar kampung atau antar kota rukun sesama tetangga saja sudah sulit ditemukan apalagi di daerah kota kota karena hanya hal sepele bisa membuat orang jadi saling marah dan membenci.

Seharusnya tidak itu yang kita lakukan!

Jangan lupakan ikrar suci yang digemakan saat tanggal 28 Oktober 1959.

Quote:


Saya rasa Indonesia mempunyai sebuah rasa dimana semua warganya mengalami hal yang sama dan itu bisa menguatkan kita maupun kita berbeda agama suku dan budaya namun yang menyatukan kita adalah sebuah keragaman yang indah yang tidak didapatkan di negara lainnya.

Sumpah pemuda Bukan Sekedar Sumpah Biasa!
Itu dia Sumpah Pemuda menurut gue jangan lupa kasih saya Bintang 5 dan cendolnya ya gan

Sumber : pemikiran sendiri
Gambar : edit sendiri


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di