alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerakan Revolusi Mental diandalkan jadi lokomotif perubahan Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6ee77925233b14f8b4568/gerakan-revolusi-mental-diandalkan-jadi-lokomotif-perubahan-indonesia

Gerakan Revolusi Mental diandalkan jadi lokomotif perubahan Indonesia

Gerakan Revolusi Mental diandalkan jadi lokomotif perubahan Indonesia
Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018, yang berlangsung pada 26-28 Oktober di Lapangan KONI Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara sebagai sarana untuk mensosialisasikan nilai-nilai dan aksi nyata.

Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK Nyoman Shuida mengatakan melalui Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental, pihaknya ingin menyebarkan semangat gerakan ini kepada lebih banyak masyarakat. Khususnya masyarakat Manado dan sekitarnya.

Penyelenggaran PKN Revolusi Mental menurut Nyoman dilakukan agar bisa melihat berbagai inovasi layanan publik dari Kementerian/Lembaga, maupun Pemerintah Daerah seperti simulasi tes CAT oleh BKN yang diperuntukkan bagi para pelamar CPNS, akses pencetakan E-KTP, perpanjangan SIM, dan lainnya.

Menurutnya, pemerintah ingin menegaskan komitmen dan ajakan Revolusi Mental sebagai gerakan bersama untuk mewujudkan sebuah kesatuan bangsa, mencapai kemandirian, dan memiliki karakter melayani yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Sesuai dengan tema yang diangkat, “Revolusi Mental Untuk Indonesia Satu, Mandiri, dan Melayani”.

“Sebagai gerakan bersama, sinergi lintas instansi menjadi kunci pelaksanaan gerakan ini sebagai lokomotif perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. Hal ini terlihat dari berbagai program Revolusi Mental yang mengutamakan keterlibatan masyarakat di berbagai bidang. Di bidang Pendidikan, program Kuliah Kerja Nyata Tematik Revolusi Mental, maupun penguatan Pendidikan karakter melibatkan institusi Pendidikan,” tambah Nyoman.

Revolusi mental sendiri merupakan suatu gerakan bersama untuk merubah karakter bangsa dengan menguatkan nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong.

Disampaikan, selama empat tahun, Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) terus berproses untuk menorehkan capaian yang positif pada perubahan cara pikir, cara kerja yang membawa perubahan pula pada cara hidup berbangsa.

Hal ini dapat dilihat di antaranya melalui penyediaan pelayanan publik yang lebih transparan, tertib, dan perbaikan fasilitas pelayanan dan budaya pelayanan yang lebih baik, sinergitas program dan kebijakan pemerintah, serta pembangunan infrastruktur yang lebih merata dan berkesinambungan.

Kemenko PMK dalam hal ini bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian GNRM sebagaimana yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 12/2016 tentang GNRM.

Sebagai salah satu turunan program GNRM, PKN Revolusi Mental ini akan menghadirkan berbagai kegiatan inovatif yang melibatkan masyarakat, pelajar, komunitas serta tokoh-tokoh inspiratif penggerak perubahan dari perwakilan 34 provinsi. PKN Revolusi Mental secara khusus juga akan memberikan penghargaan pada agen-agen Revolusi Mental berprestasi.

Pembahasan tentang Gerakan Indonesia Melayani - Indonesia Bersih - Indonesia Tertib - Indonesia Mandiri - Indonesia Bersatu juga akan dikupas tuntas dalam Rembuk Nasional dan Workshop. Sekitar 200 stand dari Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota akan mengisi pameran PKN Revolusi Mental.

Spoiler for Sumber Berita:


Ayo kita bangun terus SDM di Indonesia, Terutama Pemuda,
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Diubah oleh azkaraharja999
Hari gini masih ngomong in bualan revolusi mental , cuuuk!
emoticon-Wakaka

nastak nyebur aja ke laut

emoticon-Wakaka
Oposisi kalo mau nyari target, mending sasar kementerian Puan ini, bakalan banyak yang bisa dikulik, masa yang beginian aja timses mereka ga tau sih emoticon-Nohope
berak..ee
udah 4 taun ini apanya yg berubah???

revolusi mental jadi dongo.

yang ada nilai rupiah terhadap dollar makin anjlok jing.
Bijik ini satu program gak jelas... Macam ok oc.... Program cocot hasil gak ada...

Puan satu2nya kelemahan pdip.... Please jgn terpuruk macam bemokarat... Sistem dinasti gak cocok di sini... Kita butuh anak bangsa yg berkualitas baik yg memimpin negara ini.
Quote:
Menurut gue masih susah revolusi mental selama banyak zombie-zombie berseragam putih. Mereka maunya balik ke 1400 tahun lalu.
nah lantas empat taun ngapain aja sampai.

- harga rupiah anjlok?
- agama mayoritas dibully?
- asemka mana asemka
- media diberangus
- utang gimana utang RI
- buybacknya mana om
- TKA merajalela
- lapangan kerja mana


itu kan janji situ

gerakan nya ini dri sisi mana mulai jalan?!
Masih ada ya yang jualan revolusi mental... emoticon-Big Grin
padahal dulu gw tertarik sama kampanye wiwi gara2 revolusi mental ini, tapi g tau kok kagak kerasa, kalo soal event diatas kayaknya cocoknya dinamai reformasi birokrasi


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di