alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6e5b714088de26a8b4567/sumpah-pemuda-dan-warisannya-yang-ditinggalkan

Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan

Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan



Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan






"Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa.."


Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan



Selamat datang lagi di thread persatuan. Pertama-tama sebelum membaca lebih jauh ke bawah, mari kita panjatkan doa bagi para korban kecelakaan pesawat L*ON AIR dengan nomor penerbangan JT-610 JAKARTA-PANGKAL PINANG, pagi hari ini tanggal 29 Oktober 2018 tepat setelah kita merayakan hari SUMPAH PEMUDA pada 28 Oktober kemarin. Semoga para keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan.


Pada tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda telah menggaungkan SUMPAH PEMUDA ke seluruh pelosok Nusantara. Hal itu menjadi tonggak sejarah dan merubah peta perpolitikan di Hindia Belanda. Rakyat kita yang tadinya hanya menjadi penonton mulai berani unjuk gigi mengisi dunia politik yang masih di kuasai Belanda pada masa itu. 


Memaknai arti SUMPAH PEMUDA tidaklah sulit, yang sulit adalah cara kita mengaplikasikan apa yang tertuang dalam piagam SUMPAH PEMUDA ke kehidupan kita sehari-hari. Para pemuda di zaman kemerdekaan berharap banyak pada penerusnya agar isi SUMPAH PEMUDA dapat dijadikan pijakan dalam meneruskan kemerdekaan. Melupakan kepentingan golongan, suku, ras dan agama. Satu Nusa yang berarti satu tanah air meskipun berbeda daerah. Satu bangsa berarti satu golongan yaitu bangsa Indonesia dan terakhir satu bahasa yaitu bahasa persatuan Indonesia sebagai tanda jati diri kita.


Kini, bangsa kita telah layak bersejajar dengan bangsa berdaulat yang lainnya. Itu suatu bukti bahwa perjuangan para pemuda era penjajahan tidaklah percuma. Lantas apa yang bisa kita lakukan saat ini untuk melestarikan warisan SUMPAH PEMUDA? Tetaplah menjaga erat tali persaudaraan, menghindari perpecahan dan mencegah para provokator yang berusaha memecah belah bangsa kita.


Bangsa ini mewarisi sebuah semangat yang mungkin tak dimiliki oleh bangsa lain. Sepatutnya kita berbangga namun tetap merendah. Semangat SUMPAH PEMUDA mengalir di dalam tubuh kita sebagai bagian dari bangsa besar yang dinamakan INDONESIA. Kemerdekaan di awali oleh keinginan para pemuda untuk menyatukan banyaknya perbedaan di bumi ibu pertiwi ini. Namun masa mereka telah tergantikan, kini saatnya kita yang mengobarkan semangat persatuan ditengah banyaknya pihak yang ingin menghancurkan kehidupan bernegara kita secara perlahan. Entah atas nama ideologi nan semu maupun demi kepentingan golongan mereka sendiri, celakanya mereka tidak sadar negeri ini mulai menuju kehancuran imbas dari perbuatan mereka. Karena kenapa? Karena mereka lupa.. lupa ada banyak darah yang tumpah untuk menebus kemerdekaan negara ini, mereka lupa betapa perih perjuangan para pemuda untuk menjadikan bangsa ini layak diperhitungkan dunia dan bebas dari penjajahan.


Hanya oleh pemberani sejarah ditulis. Maka dari itu ingatlah darah, keringat dan airmata para pemuda yang menetes saat berjuang untuk mempersatukan negeri ini. Kenanglah mereka dalam ingatan kalian, ceritakan kepada anak cucu kita kelak, bahwa butuh perjuangan yang tidaklah mudah untuk mempersatukan bangsa ini di bawah bendera pusaka merah putih. Lantas, sebegitu mudahnya kah ada yang ingin bangsa ini tercerai berai? Begitu tak berartinya kah perjuangan para pemuda yang mencetuskan SUMPAH PEMUDA untuk mempersatukan kita? Tanyakan pada diri kalian sendiri..




Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan



Quote:



Urutan Terlama
Satu nusa satu bangsa, jav lah yang mempersatukan semuanya.

emoticon-Big Kiss
widih, fast respon banget.. langsung auto lolos belum 30 menit

Sumpah Pemuda dan Warisannya Yang Ditinggalkan


Makasih kus emoticon-Siap Gan
Quote:


Nah itu salah satunya bre emoticon-Big Grin
Quote:

Selamat atas lolosnya thread ini gan.
emoticon-Ultah
Kumpulin terus gan poinnya, siapa tau kalo poinnya udh banyak bisa di tuker di indomerit, Atau jalan jalan ke bali, atau keliling eropa lewat peta dunia.
Quote:

Salah duanya sinetron azab gan. Hihihi
pemersatu bangsa emoticon-Merdeka

Quote:


Main ke lounge kreator dulu bre biar tau poinnya buat apa emoticon-Big Grin

Quote:


Lagu bukan kaleng2 ini emoticon-Goyang
Quote:


Trit lu yg gagal HT kemaren rikues delet aja prim, biar gw yg posting ulang emoticon-Big Grin
Quote:


Trit yang bobo itu? Terlalu bahaya kalo jadi HT itu mah bor emoticon-Big Grin
Quote:


Tanda tanda kiamat gan.
Supra fit suara rx king
baru ini lagu ujungnya ada ah ih ah oh-an gan.

Quote:


Udah main ke lounge gan, ga nemu info point. Isinya aneh aneh gan, ane ga pengen jelasin gan, liat aja deh.
Diubah oleh alexamini


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di