alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Kurang 3M?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6df7bd675d4482e8b4567/prabowo-kurang-3m

Prabowo Kurang 3M?

Prabowo Kurang 3M?

Dalam tarung Pilpres 2019 mendatang, sang petahana Joko Widodo dianggap lebih unggul dari penantangnya yakni Prabowo Subianto. Sebagai petahana tentu Jokowi memiliki kekuatan dan nilai plus tersendiri yang tidak dimiliki oleh lawannya. Kondisi ini dianggap tidak menguntungkan Prabowo. Benarkah begitu?

Jokowi seakan sudah mengantongi banyak sumber daya termasuk juga sumber daya negara yang bisa ia gunakan untuk kepentingan politiknya. Prabowo? Tentu ia tidak memiliki sumber daya yang penting agar bisa memenangkan Pilpres nanti.
Denny JA menyebutkan Prabowo bisa mengejar poin 3M untuk menjadi modalnya untuk mengejar ketertinggalan Jokowi. 3M sendiri mewakili money, media, dan momentum.

Ketiga poin tersebut sangat penting untuk menentukan hasil akhir kontestasi politik sekelas Pilpres. Apalagi posisi Prabowo yang kini menurut Denny JA ketinggalan dari Jokowi dalam 3 poin tersebut. Meski demikian Gerindra membantahnya. Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut kondisi ini justru menguntungkan Prabowo berkaca pada berbagai kebijakan pemerintah dibidang ekonomi. 

Momentum politik telah Prabowo miliki, hal yang sama juga disampaikan oleh aktivis Komunitas Tionghoa Anti Korupsi Zeng Wei Jian yang menyebutkan bahwa dalam konsep 3M ala Denny JA tidak melulu Jokowi yang unggul dari Prabowo. Pasalnya, dalam beberapa kasus kontestasi politik elektoral, tidak ada jaminan 3M itu mampu menghadirkan kemenangan mutlak bagi calon yang unggul.

Berkaca pada Pilpres Amerika Serikat 2016 lalu, Hillary Clinton yang dianggap lebih unggul secara money dan media, namun hasil akhirnya justru memenangkan Donald Trump.

Prinsip ketidakpastian Heisenberg berharap pada M yang ke-4, apakah hal tersebut yang akan menjadi penentu hasil akhir? Apakah Prabowo ataupun Jokowi sudah mengantongi M ke-4 itu? Selengkapnya dalam tulisan indepth berjudul “https://pinterpolitik.com/quantum-he...lahkan-jokowi/” di https://pinterpolitik.com/ dan berikan juga pendapat Anda.
Diubah oleh pinpol
Urutan Terlama
Kita lihat aja nanti...
bantai habis nasbung2 laknat
kirain 3M ntu
wowok mending dipasangi V Kool aja, jgn 3M emoticon-Cool
and.. motherrussia.. emoticon-Embarrassment
Quote:


eh, dah jadi katak lu ya?
kirain 3M duit .. emoticon-Big Grin
ane kirain 3m yang enih gan.... emoticon-Ngakak
Prabowo Kurang 3M?
oalah, kirain 3m kardus emoticon-Leh Uga
hayyyukk pasukan HOAX kerja lebih baik lagi
23 % suara wowo adalah angka maksimal
Isolasi 3M banyak..
emoticon-Ngakak
kurang 3m atau 3cm?
Kardus emang nikmat emoticon-Leh Uga
emang selama ini pake apa bree? vkool? apa solar gard?
Wowo punya 1 H









Hoax
Quote:


kepikiran aja sih gan emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di