alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6d9b814088dd2688b4568/bahasa-campuran-indonesia-inggris-hubungan-dengan-sumpah-pemuda

Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?

Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?


Ditulis Oleh :
- Ryu -
© Kaskus 2018
#KurabaOtaku


Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?


Quote:


Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?


Quote:


Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?


Quote:


Noted: TS sendiri merupakan gabungan tipe golongan 3, 4 dan 5, Hhaa… Sering mencampur campur bahasa indonesia dengan kosa kata bahasa inggris tanpa sadar… Maafkan…


Bahasa Campuran Indonesia Inggris, Hubungan dengan Sumpah Pemuda ?


Quote:


Salam,
- Ryu -
#KurabaOtaku


Inspirasi :
Quora
Pertamax... Untuk Pandangan Kaskuser yang suka campur Bahasa Indonesia dan Inggris...

Keminggris...

emoticon-Garuda di Dadaku

emoticon-Goyang

Quote:


Quote:




Diubah oleh ryum4
kalo bicara english ya bicara english sekalian jangan campur sari.... emoticon-Angkat Beer
indisj emoticon-Hammer (S)
Bener gan apalagi jaman sudah canggih kita bisa komunikasi dengan orang luar negeri lewat sosmed doang, ga ada salahnya juga kalau di caption instagram misalnya memakai bahasa campuran inggris biar misalnya agan ada punya banyak follower luar biar paham apa yg agan tulis di caption emoticon-Malu (S)
Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar udah mulai terkikis dengan adanya bahasa alay dan bahasa anak jaksel
Bahasa adalah identitas dan pemersatu bangsa. Bahasa Indonesia seharusnya berjaya di negeri sendiri, bukan menjadi asing di negeri sendiri dan justru bahasa asing yang berjaya...

Kalo ada yang ngaku cinta Indonesia tapi engga PD sama bahasanya sendiri dan lebih suka pake bahasa asing, mungkin layak dipertanyakan keindonesiaannya.

Spoiler for Aku Cinta Indonesia:


Quote:


Dimulai dari membangun kesadaran dan wawasan berbahasa juga kebangsaan dari sekolah. Kurikulum bahasa Indonesia dibuat menarik, pelajaran PPKN juga harus ada pembahasan tentang kebahasaan.

Selain itu juga harus ada tokoh panutan yang dalam berbahasa, selama ini banyak tokoh tokoh masyarakat (Terutama para pejabat negara dan artis yang punya banyak penggemar) menggunakan bahasa Indonesia yang campur campur, secara tidak sadar ini juga mempengaruhi gaya komunikasi penggemar mereka.

Ivan Lanin dengan segala kelebihan yang dia punya selain kemampuan berbahasa udah sukses mempengaruhi anak anak muda untuk berbahasa Indonesia menjadi lebih baik dan benar. Mungkin Ivan Lanin bisa jadi contoh buat kita semua...
Diubah oleh cocacola
Quote:


Benar, tergantung dengan siapa lawan bicaranya... jika sesama orang indonesia tapi keminggris itu yang nggak banget.. emoticon-Angkat Beer

Quote:


Tapi jgan sampai melupakan bahasa indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa gan, jangan dicampur adukan dengan bahasa asing emoticon-Goyang

Quote:


emoticon-gagalpaham

Wah Isi thread ini menyoroti ttg hal itu malah gan,
pencampuran bahasa indonesia dengan bahasa asing (Inggris) yang tidak sesuai kaidah nya... tdk sesuai dgn makna sumpah pemuda poin ketiga...

kecuali memang lawan bicaranya orang asing...

Quote:


Benar sekali gan... khusus tipe orang dengan golongan 4 dan 5 tidak perlu keminggris supaya terlihat keren dan asik...

wkwk..bahasa jaksel yak... emoticon-Goyang

Quote:


Terima Kasih gan atas pandangannya terkait isi thread ini, emoticon-terimakasih
setuju dengan tokoh tokoh saat ini apalagi artis yang banyak mempengaruhi anak muda dalam tata bahasa yang di campur campur supaya terlihat keren...

Ivan Lanin ya, baru tahu sosok beliau... emoticon-Angkat Beer
Quote:


followers nya uda Ivan lanin emoticon-Matabelo
klo yg ngomongnya campur2 bahasa cina/arab gimana gan?
ane ngomongnya pakai accent jonglish gan
Ga ada hubungannya sih, soalnya sumpah pemuda kan taun 1928
Balasan post abgtuabangke
Quote:


kurang tau, tapi kebanyakan keminggris gan...

Quote:


jowo english..?
contoh e... agak aneh malah emoticon-Goyang

Quote:


ya ada lah gan, mereka para pemuda dahulu menjunjung tinggi bahasa indonesia sbagai bahasa persatuan, di era sekarang malah banyak yang keminggris biar sok keren... (khusus golongan 4 & 5 sesuai thread)

emoticon-dor
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di