alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Moeldoko: Kontribusi Pengusaha Muda Adalah dengan Tertib Pajak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6ce84c1d77014478b4571/moeldoko-kontribusi-pengusaha-muda-adalah-dengan-tertib-pajak

Moeldoko: Kontribusi Pengusaha Muda Adalah dengan Tertib Pajak

Moeldoko: Kontribusi Pengusaha Muda Adalah dengan Tertib Pajak

JPP, JAKARTA - Selama empat tahun terakhir, Pemerintah terus berbenah dan mengakselerasi pembangunan dan pemerataan. Di tahun pertama sampai ketiga Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), fokus pada penciptaan fondasi, akselerasi infrastruktur dan pemerataan.

Infrastruktur terus dipercepat pembangunannya baik yang memberi dampak jangka panjang maupun jangka pendek untuk mendukung mobilitas dan konektivas. Tidak semata dilihat sebagai pembangunan fisik, tapi jadi fondasi dasar untuk membangun manusia seutuhnya.

Hasilnya, terjadi penurunan biaya logistik yang mempengaruhi harga barang dan dampaknya tidak hanya dirasakan masyarakat, tetapi juga bagi para pengusaha.

Demikian disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat berdiskusi dengan ratusan pengusaha muda pada Asia Pacific Young Movement Conference 2018 yang diselenggarakan oleh Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FMBMFI) di Mawar Sharon Dome Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

“Pembangunan Infrastruktur saat ini tidak seperti saat kalian makan samyang yang habis kalian makan langsung terasa pedesnya. Artinya tidak instan. Ada proses dan tahap dalam melihat dan merasakan dampaknya. Shot Term, Medium Term dan Long Term. Pembangunan Infrastruktur saat ini ibarat kalau kalian jadi ke GYM latihan beban, itu ototnya baru bisa kelihatan beberapa bulan bahkan beberapa tahun berikutnya. Gak mungkin sekali ke GYM langsung seperti Ade Rai atau seperti saya,” papar Moeldoko.

Konferensi yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh para pengusaha muda dari dalam negeri maupun beberapa negara di Asia Pasific.

Menurut Moeldoko, ketika segala manfaat dan return of invesment sudah terasa dan diterima, para generasi muda saat ini ada di posisi memimpin bangsa ini sehingga mempersiapkan dan menyesuaikan diri serta skill yang relevan menjadi harus tidak bisa lagi ada istilah “Belanda masih jauh”.

Moeldoko juga menjawab pertanyaan mengenai bagaimana cara sederhana berkontribusi bagi pembangunan saat ini adalah dengan tertib membayar pajak. Dengan demikian akan memberi dampak positif bagi APBN kita sehinnga pemerintah dapat menyalurkan nya kembali khususnya pada fokus pembangunan manusia melalui KIP, KIS dan program kesejahteraan lainnya.

Terakhir, Moeldoko menitipkan pesan kepada para anak muda yang hadir untuk dapat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan mudah terprovokasi berita bohong. Sering kali anak muda kita demokrasinya kebablasan, seharusnya kita berguru kepada demokrasi Amerika Serikat yang disimbolkan melalui Patung Liberty. Liberty menjadi simbol demokrasi Amerika, dimana satu sisi demokrasi dijunjung setinggi-tingginya, sedangkan pada satu sisi lainnya konstitusi tetap dipegang erat dan dihayati,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tujuan dari diselenggarakannya konferensi ini adalah memberi motivasi dan perspektif bagi para pengusaha muda untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

“Peserta dari luar negeri berasal dari Jepang, Filiphina, Singapura bahkan Amerika Serikat,” ujar Ardian Kristianto, selaku Ketua. (ksp/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/326840...n-tertib-pajak

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Moeldoko: Kontribusi Pengusaha Muda Adalah dengan Tertib Pajak Menristekdikti Resmikan Industri-Katalis Pendidikan ITB

- Moeldoko: Kontribusi Pengusaha Muda Adalah dengan Tertib Pajak Dana Desa Sumbang Kontribusi Signifikan dalam Pencapaian SDGs

- Moeldoko: Kontribusi Pengusaha Muda Adalah dengan Tertib Pajak KRI Spica-934 Temukan Longsoran Dasar Laut di Palu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di