alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6cdca902cfed87f8b457f/ini-alasan-lion-air-membeli-pesawat-boeing-737-max-8

Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8

Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8

Jakarta, IDN Times - Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait mengatakan, perusahaan tempatnya bekerja memiliki 11 pesawat jenis Boeing 737 MAX 8. Satu di antaranya digunakan untuk menerbangkan 189 penumpang dari Cengkareng menuju ke Pangkalpinang, Bangka Belitung. 

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 itu diketahui jatuh pada Senin (29/10) di Tanjung Karawang. Padahal, semula pesawat yang mengangkut lebih dari 180 orang tersebut dijadwalkan mendarat di Pangkalpinang sekitar pukul 07:20 WIB. 

Pesawat Boeing 737 MAX 8 rupanya  juga digunakan oleh Lion untuk melayani rute ke Tiongkok dan Timur Tengah. Pesawat itu baru diantarkan dari Amerika Serikat pada Agustus dan resmi digunakan untuk beroperasi pada 15 Agustus 2018 lalu. Lalu, apa alasan Lion memilih untuk membeli pesawat Boeing 737 MAX 8 tersebut?


1. Pesawat Boeing 737 MAX 8 memiliki teknologi canggih dan hemat bahan bakar
Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8
Menurut Edward, salah satu alasan Lion Air membeli pesawat Boeing 737 MAX 8 yakni karena memiliki teknologi yang maju. 

"Selain itu, mesinnya juga tergolong baru dan menurut hasil tes, lebih hemat bahan bakar kalau terbang," ujar Edward ketika diwawancarai oleh stasiun berita Metro TV pada hari ini. 

Ia juga mengakui terbang dengan pesawat jenis terbaru itu lebih nyaman dan soft


2. Lion Air mengakui sempat ada permasalahan di pesawat Boeing 737 MAX 8
Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8
Ketika ditanya apakah pesawat tersebut sempat bermasalah, Edward tidak menampiknya. Namun, ia tidak mengetahui dengan pasti apakah pesawat yang jatuh pernah digunakan juga untuk terbang dengan rute Denpasar-Jakarta. Sebab, menurut informasi pesawat tersebut sempat mengalami kerusakan saat menempuh rute Denpasar-Jakarta. 

"Ya, bisa saja semua pesawat memiliki unscheduled atau permasalahan yang muncul mendadak. Lalu dibutuhkan, unscheduled maintenance. Namun, semua sudah diperbaiki oleh engineer kami. Kejadian kemarin memang sempat ada masalah, tapi sudah diperbaiki," tutur dia. 

Kendati sempat muncul permasalahan di pesawat tersebut, namun kata Edward, Lion tetap akan mengoperasikan pesawat jenis serupa yang mereka miliki. 

"Kami tentu akan tetap memakai pesawat itu, hingga mendapatkan rekomendasi berbeda. Tentu demi keselamatan, kamu akan mematuhi rekomendasi tersebut," katanya lagi. 


3. Lion Air ingin fokus terlebih dulu pencarian penumpang
Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8
Lantaran hingga kini belum diketahui informasi yang lengkap, maka Edward menolak untuk menyimpulkan apa penyebab jatuhnya pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 tersebut. Ia mengaku kini tengah fokus untuk mencari tahu keberadaan penumpang dan bagaimana cara menenangkan keluarga korban. 

"Saya pikir belum lah (menyimpulkan mengapa pesawat jatuh). Kami masih akan mengumpulkan data dan dokumen dulu saja. Saat ini, kami fokus menangani keluarga korban, sampai nanti diperoleh kepastian bagaimana situasi penumpang," tutur Edward. 

Ia mengaku Lion siap memfasilitas kedatangan keluarga korban ke Jakarta, lantaran posko berada di ibukota dan bukan di Bangka Belitung.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8 Kapten Pesawat Lion Air yang Jatuh Disebut Ingin Kembali ke India

- Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8 Ini Daftar Nama ASN Penumpang Lion Air JT 610

- Ini Alasan Lion Air Membeli Pesawat Boeing 737 MAX 8 Puing Case HP Dikabarkan Korban Lion Air JT610 Ungkap Kisah Pilu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di