alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Transformasi "Tunggangan" Ridwan Kamil dari Sepeda Jadi Moge...
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6ccbd1a9975d8138b4567/transformasi-quottungganganquot-ridwan-kamil-dari-sepeda-jadi-moge

Transformasi "Tunggangan" Ridwan Kamil dari Sepeda Jadi Moge...

Transformasi "Tunggangan" Ridwan Kamil dari Sepeda Jadi Moge...

Naik "level", mungkin kata ini yang pas dipakai untuk menggambarkan sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -atau yang akrab disapa Kang Emil. Tapi istilah tersebut kali ini bukan untuk mendeskripsikan kesuksesan Emil yang "naik level" dari Wali Kota menjadi Gubernur. Kali ini, istilah itu mau dipakai untuk menggambarkan perubahan model kendaraan yang ditungganginya.

Bayangkan saja, jika dulu sepeda biru dengan plat nomor BDG 01 RK menjadi andalan semasa menjabat sebagai Wali Kota Bandung, kini motor gede yang dipakainya. Sebuah motor klasik merek Royal Enfield kini kerap menemani Emil menjalani awal masa jabatannya sebagai Gubernur. Sepeda biru kesayangan Emil sudah "pensiun", seperti yang pernah diberitakan Kompas.com bulan lalu.

Dia mengatakan, sepeda kesayangannya bakal dipensiunkan setelah lima tahun bertugas. "Saya belum rapat dengan biro umum saya dapat sepeda lagi apa enggak, ini masih sepeda jatah Wali kota, sudah reyot mau saya pensiunkan di museum saya," ucap Emil kala itu. Sepeda ini sudah menjadi saksi dari banyak cerita lucu yang dialami Emil sewaktu menjalankan tugas sebagai Wali Kota Bandung. Tengoklah unggahan pada 21 Agustus 2018 lalu. Sejauh ini unggahan itu menjadi postingan paling akhir Emil tentang sepeda di akun Instagram-nya. Unggahan yang bercerita tentang kecelakaan yang dialami Emil saat akan berangkat ke kantor, namun disajikan dengan gaya yang jenaka. Tentu, banyak yang mengungkapkan simpati dan tak sedikit yang berharap sepeda biru tersebut tidak rusak. “Aduh, sepedanya gimana pak? Apakah rusak parah? Sayang sepedanya pak. Semoga sepeda bapak baik2 saja,” tulis salah satu netizen.

Moge Sekarang, meski tidak terlalu sering digunakan untuk kegiatan kedinasan, arsitek lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat ini mulai memperkenalkan tunggangan barunya. Foto dia bersama moge berkapasitas mesin 500 cc mulai menghiasi akun Instagram Emil. Pada Minggu, 16 September 2018, sebuah unggahan muncul. Postingan itu bercerita tentang malam sebelumnya saat Emil diangkat menjadi anggota kehormatan organisasi "Biker Brotherhood 1% MC".

Pada hari yang sama, moge rakitan India ini ini kembali "dipamerkan" di IG. Emil menggunakan motor ini untuk berkeliling Bandung-Sumedang- Lembang. “Keliling Bandung-Sumedang-Lembang mengecek proyek2 dengan motor. Ini sedang mengecek finishing di Pusat budaya Sunda di Cibiru." "Rencananya 5 tahun ke depan setiap kab/kota di Jawa Barat akan memiliki pusat budaya : Sastra, Seni musik, Tari, Pencak Silat, Kerajinan dll. karena BUDAYA adalah IDENTITAS KITA. Hatur Nuhun. #JABARJUARA,” tulis Emil.

Tak pelak, gaya baru Emil dalam berkendara langsung mendapat komentar dari netizen. Seperti biasa, kebanyakan komentar memang berharap Emil bisa membangun daerah-daerah lain di Jawa Barat. Tapi, tidak sedikit pula yang secara khusus mengomentari tunggangan barunya itu. “Pak @ridwankamil bonceng akuuu…” tulis salah satu netizen. Banyak pula netizen yang menilai Emil tidak salah dalam memilih sepeda motor Royal Enfield Classic Batlle 500 sebagai kendaraan barunya. Mereka bahkan tidak terlalu memperhatikan kegiatan kedinasan yang dilakukan Emil, dan justru lebih melihat sepeda motor bergaya klasik tersebut.

“Salfok sma motornya, kuereeen. mau di jual berapa pak? Hehe,” tulis salah satu netizen. “Saya salfok, bukannya captionnya tp malah motornya kang @ridwankamil yg menarik. hahahaha @royalenfield @royalenfieldid,” kata netizen lainnya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, berapa harga sepeda motor Emil di pasaran. Dari penelusuran laman royalenfield.com, harga baru Royal Enfield Classic Batlle 500 dibanderol Rp 90,9 juta Classic Battle Green ini disediakan untuk penggemar sepeda motor dengan nuansa perang. Mesin satu silinder ini memiliki rumah mesin dan kotak peralatan gaya tahun 1950-an. Lalu, skema cat tradisional, dan komponen mesin yang mengkilap, menjadikan motor ini terlihat amat klasik. Meski begitu mesin moge ini mampu mencapai torsi maksimal 41.3 Nm. Rasanya tak salah jika moge ini diajak Emil untuk menjelajahi pelosok Jawa Barat.

SUMBER

Gw pikir si RK berubah jadi naik kuda.. emoticon-Malu (S)

Transformasi "Tunggangan" Ridwan Kamil dari Sepeda Jadi Moge...

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2
keren tu moge. keliatan setrong. emoticon-Traveller
^^ Tytytd mana Tytyd emoticon-Ngacir
meniru presidennya yang pakai royal enfield juga

asal jangan terjebak di masa lalu, dengan naik kuda bak jaman majapahit

emoticon-Wkwkwk

Berarti kemarin sepeda birunya cuma pencitraan yah, pantas
Ana bingung loh disaat jabar ditimpa badai ott bupati serta sejumlah kadis di pemkab bekasi eh gubernurnya tiba tiba punya moge, hmm..
wkwkwk kalimat terakhir ada yg ngeledek soal kuda...kudanya doski sih gw yakin lebih mahal daripada itu moge
anak bandung emang ada komunitas royal enfield, sering nongkrong pas ngopis saraosna. dibilang naik level nggak jugalah; berapa seh ni motor dibandingkan penghasilan beliau sebelum jadi walkot. tapi klo sebagian menanggap naik level ya monggo. memang walkot ke gubernur memang naik levelnya jauh.
Naik level emoticon-Angkat Beer
Iya yah udh jadi gub.
masa keliling jabar naek sepedah, situ aja keleusss
emoticon-Leh Uga
Royal Einfield...

Abis naik itu biji serasa kesemutan emoticon-Wkwkwk
trus kita semua mesti ngapain nh dengan ridwan kamil ganti sepeda jadi moge? emoticon-Ngacir Tubrukan
Iyalah Jabar 1

Siapa tau memuluskan kinerja dan menghantarkan Kang Emil jadi RI 2, mendampingi Mas Ganjar.
Balasan post ndoromuda
Quote:


Ndoromuda, konsisten dengan berpura2 nasbungnya.
Quote:


emoticon-Ngakak kejepit ato gmn ampe kesemutan
Quote:
Balasan post langitnyabiru
Quote:


Getaran mesinnya kerasa bgt sampe goyang2 .... Belum lg panas mesinnya.. emoticon-Leh Uga

Balasan post omxcabul
Quote:


Bukannya itu yg Dicari ?! emoticon-Bingung


bisa touring bareng mukidi nih 🏍️🏍️ 💨


Balasan post Jalan Cinta
Quote:


Quote:





2:30

"the handlebar and footpegd vibrate so much that after a long day's ride you would end up vibrating while sleeping" emoticon-Big Grin
Quote:


Solusinya apa gan?

Prabowo sandi 2019?
Balasan post codot.1
Quote:



Kalau pun prabowo sandi menang di 2019 ana rasa ga akan banyak berpengaruh bagi warga jabar, karena warga jabar harus menerima kenyataan 4 tahun ke depan dipimpin oleh pemimpin yang model begitu, kasian juga sih tapi mau gimana lagi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di